$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

CEK FAKTA: Kabar Duka Nunung Meninggal Dunia di Tol Solo-Ngawi Akibat Kecelakaan Maut, Benarkah?

INDONESIAKININEWS.COM -  Beredar kabar duka komedian Nunung Srimulat meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan maut di tol Solo-Ngawi. Ha...


INDONESIAKININEWS.COM - Beredar kabar duka komedian Nunung Srimulat meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan maut di tol Solo-Ngawi. Hal tersebut langsung menghebohkan media sosial.

Kabar ini dibagikan oleh akun YouTube Galeri Seleb melalui video berdurasi 4 menit 35 detik. 

Akun ini mengunggah video dengan judul “Innalillahi Wa Inna’illaihi Rojiun, Nunung Meninggal Dunia, Usai Alami Kecelakaan Maut”.

Dalam detik ke 49, narator mengabarkan jika komedian Nunung mengalami kecelakaan di KM 542 jalan tol Solo-Ngawi. Nunung juga disebut meninggal di lokasi kejadian.

Sedangkan pengemudi mobil disebut mengalami patah kaki kanan. Akun ini juga mengabarkan korban selamat dan meninggal telah dievakuasi ke RSUD Sragen.

Lebih lanjut, kondisi kendaraan yang ditumpangi Nunung disebut mengalami kerusakan parah di bagian kiri. Kecelakaan itu juga dikomentari oleh pihak DPC Partai Gerindra Sragen yang langsung mengucapkan belasungkawa.

Adapun narasi yang dibagikan sebagai berikut:

"'Kendaraan mengalami kerusakan parah, terutama di bagian sisi kiri,' kata Irwan, Selasa.

'Korban meninggal dunia di lokasi kejadian, dan jenazahnya langsung dievakuasi ke RSUD Sragen. Sedangkan si pengemudi mengalami patah kaki kanan, dan saat ini sedang dirawat di RSUD Sragen,' kata Irwan dilansir dari laman RRI di kutip Galeri Seleb.

'Saya mewakili segenap keluarga besar DPC Partai Gerindra Sragen, menyampaikan duka cita. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, dan ketabahan,' tuturnya.

#kabarduka #beritaduka #meninggaldunia #artis #selebritis #komedian #presenter #penyanyi #aktris #aktor #pejabat #publikfigur #pemainsinetron #host #nunung #sule #nathalieholscher #andretaulany #parto #azisgagap #raffiahmad #nagitaslavina #rafathar #baimwong #agnesmo #tukularwana #rubenonsu #ayutingting #ivangunawan #wendycagur #dennycagur #robbypurba #stevenwilliam #steveemmanuel #dudeherlino #viral #beranda"

Lantas benarkah klaim tersebut?

PENJELASAN

Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax.id -- jaringan Suara.com, kabar duka komedian Nunung Srimulat meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan maut di tol Solo-Ngawi tidak benar.

Faktanya, foto dalam kecelakaan itu terjadi pada 20 Oktober 2020. Korban dalam kecelakaan itu juga bukan Nunung Srimulat, melainkan Nunung Sugiantoro.

Diketahui, Nunung Sugiantoro merupakan Wakil Ketua DPRD Pekalongan sekaligus Ketua DPC Gerindra. Karena itu, ada pernyataan dari pihak DPC Partai Gerindra Sragen yang mengucapkan belasungkawa dalam berita tersebut.

Sementara itu, Nunung Srimulat sendiri diketahui masih aktif di media sosialnya. Ia juga mengunggah kebersamaannya bersama pelawak lain di akun Instagram @/nunung63.official miliknya pada 23 Februari 2022.

Dari penjelasan di atas, maka kabar komedian Nunung Srimulat meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan maut di tol Solo-Ngawi adalah hoaks.

Narasi tersebut masuk ke dalam kategori misleading content atau konten yang menyesatkan.

S: suara.com




Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: CEK FAKTA: Kabar Duka Nunung Meninggal Dunia di Tol Solo-Ngawi Akibat Kecelakaan Maut, Benarkah?
CEK FAKTA: Kabar Duka Nunung Meninggal Dunia di Tol Solo-Ngawi Akibat Kecelakaan Maut, Benarkah?
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgo6t8qRQXttZw-v86m_xyaVwooH3VydDUsccISPC5Ash615GwafN8zwY-zSTdf9Ph5mSpeCFqIwKSzhasFfZFJYWeYBG16vtShT8xekzRiaGvWJIQhIiWBgKbcT2SrVI5TXZCX-J-p-qJwARjsK8AmbXgV1bYyTE7BBCxCMesAsdMsOG1M3-qaOuC5=w640-h358
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgo6t8qRQXttZw-v86m_xyaVwooH3VydDUsccISPC5Ash615GwafN8zwY-zSTdf9Ph5mSpeCFqIwKSzhasFfZFJYWeYBG16vtShT8xekzRiaGvWJIQhIiWBgKbcT2SrVI5TXZCX-J-p-qJwARjsK8AmbXgV1bYyTE7BBCxCMesAsdMsOG1M3-qaOuC5=s72-w640-c-h358
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/cek-fakta-kabar-duka-nunung-meninggal.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/cek-fakta-kabar-duka-nunung-meninggal.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy