$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dikabarkan jadi Mualaf, Ayah Angelina Sondakh Beri Klarifikasi, Singgung Soal Pernikahan Putrinya

INDONESIAKININEWS.COM -  Banyak pemberitaan yang mengabarkan dugaan ayah Angelina Sondakh, Prof Dr Lucky Sondakh telah menjadi mualaf setela...



INDONESIAKININEWS.COM - Banyak pemberitaan yang mengabarkan dugaan ayah Angelina Sondakh, Prof Dr Lucky Sondakh telah menjadi mualaf setelah putrinya tersebut menghirup udara bebas setelah mendapat kebijakan Cuti Menjelang Bebas (CMB) di Lapas Perempuan Kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Beredar pula foto Lucky Sondakh yang merupakan pendeta gereja itu diedit sedang memakai kopiah atau peci.

Di samping itu ada pula kabar bahwa Angelina Sondakh akan menikah dengan Mudjie Massaid, Adik Almarhum Adjie Massaid, suami Angie.

Menyikapi pemberitaan yang simpang siur ini Lucky Sondakh lantas memberikan klarifikasi terkait berita dirinya pindah agama dari Kristen menjadi Islam adalah kabar yang keliru.

"Sama sekali tidak benar. Mengenai pernikahan Angie (sapaan Angelina Sondakh) tidak benar dan saya sebagai mualaf tidak benar,” tegas Lucky Sondakh dilansir Manado Post, Selasa (23/3) malam.

Dijelaskan dalam kanal YouTube Keema Entertainment yang tayang pada Kamis (24/3/2022) bertemakan Keberagaman Indah dan Jangan Dirusak dengan Hoax, Angelina Sondakh bertanya kepada ayahnya terkait hal tersebut.

"Tidak perlu kita berkomentar terhadap pernyataan-pernyataan yang tidak didasarkan pada fakta, aku dibilang mualaf faktanya mana," ujar Lucky Sondakh.

Lucky Sondakh juga menyayangkan masih banyaknya yang belum paham dengan toleransi.

"Nah oleh sebab itu walaupun isu toleransi sudah digembar-gemborkan, diamanahkan sejak Presiden Soekarnao, tetapi sepertinya belum merakyat.

Ini belum dipahami ya apa pengertian daripada toleransi dan harusnya toleransi sebagai syarat untuk tujuan yang lebih besar.

Ini sepertinya belum banyak dipahami terutama oleh generasi milenial dan hal ini makanya kita harus tahu bahwa negara ini hanya akan berlanjut kalau dalam satu kerukunan," ucap Lucky.

Angie pun membahas terkait bagaimana toleransi beragama dalam keluarganya.

"Daddy sebenarnya sama Angie fine-fine aja. Daddy itu bisa nerima Angie, Angie juga bisa menerima daddy," jelas Angelina Sondakh.

Bahkan Angie pernah diingatkan ayahnya untuk melaksanakan kewajiban umat Islam.

"Kadang-kadang opa juga malah yang ngingetin aku, Angie udah shalat gitu.

Wah aku agak surprise ya dengan statement-nya opa seperti itu. Bagi aku di tengah gempuran banyak sekali pemberitaan kepada daddy mengenai saya, tapi daddy masih bisa menghargai itu," lanjutnya.

Dalam perbicangan tersebut, Lucky Sondakh juga menjelaskan arti sebenarnya dari toleransi.

"Toleransi adalah kemampuan seseorang yang untuk menghargai dan menghormati pandangan orang lain, kemampuan seseorang untuk punya wawasan yang lebih luas ya untuk apresiasi terhadap value adjustments terhadap sistem nilai yang berbeda-beda di dalam negara yang sangat bervariasi ini,

Saya sangat menganut filosofi 'The Power of Love' kan. Cinta mengalahkan segala-galanya, cinta mengalahkan perbedaan-perbedaan itu," ujar Lucky.

Tak lupa beliau berpesan kepada semua agar lebih saling menghormati kepercayaan satu sama lain.

"Jadilah kepadamu sebagaimana yang engkau percaya dan hormatilah kepercayaan orang lain. Tidak boleh kita menghakimi. Kalau dalam filosofi kita itu penghakiman itu bukan hak kita, berhentilah menghakimi seorang manusia.

Angie juga mengungkapkan rasa syukurnya telah mempunyai seorang ayah yang mempunyai tingkat toleransi yang luar biasa.

S: tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dikabarkan jadi Mualaf, Ayah Angelina Sondakh Beri Klarifikasi, Singgung Soal Pernikahan Putrinya
Dikabarkan jadi Mualaf, Ayah Angelina Sondakh Beri Klarifikasi, Singgung Soal Pernikahan Putrinya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhE1vZHq7NzV0hCpVKSnrd3sFWM5MlMhtwq0Kh1JIz9vkW36B_XNQtcj061Mnt1YSo9eKiKXMUJBlA6GMvfnDtNZJnjPn92G1Ary6LMDxR0V1tgQhkHg-Tf6g4t6AYNLtzxu2QEPacEX-sWKhDIRv9zqbyOPoFi9MtKRDGB4FTzsln7V0IaIcgYF5Kt/w640-h440/81cdadd5-7708-42ff-b32e-66467febae9c.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhE1vZHq7NzV0hCpVKSnrd3sFWM5MlMhtwq0Kh1JIz9vkW36B_XNQtcj061Mnt1YSo9eKiKXMUJBlA6GMvfnDtNZJnjPn92G1Ary6LMDxR0V1tgQhkHg-Tf6g4t6AYNLtzxu2QEPacEX-sWKhDIRv9zqbyOPoFi9MtKRDGB4FTzsln7V0IaIcgYF5Kt/s72-w640-c-h440/81cdadd5-7708-42ff-b32e-66467febae9c.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/dikabarkan-jadi-mualaf-ayah-angelina.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/dikabarkan-jadi-mualaf-ayah-angelina.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy