$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dina Sulaeman Murka Surat Terbuka Dubes Ukraina ke Jokowi Tidak Sopan Sampai Ajari Rasa Malu

INDONESIAKININEWS.COM -  Analis geopolitik Dina Sulaeman murka menanggapi surat terbuka Dubes Ukraina Vasyl Hamianin ke Presiden Jokowi.  Su...



INDONESIAKININEWS.COM - Analis geopolitik Dina Sulaeman murka menanggapi surat terbuka Dubes Ukraina Vasyl Hamianin ke Presiden Jokowi. 

Surat itu dianggap tidak sopan sampai mengajari rasa malu.

Menurut Dina Sulaeman, surat terbuka Dubes Ukraina ke Jokowi telah melanggar etika demokrasi.

“Kalau pun mau menulis surat, kirim saja lewat jalur diplomatik, bukan surat terbuka,” cetus Dina Sulaeman, dalam postingannya di akun Facebook, Selasa (8/3/2022).

Pengamat Timur Tengah ini menegaskan, meskipun dia tidak setuju dengan sikap pemerintah yang memilih mendukung resolusi anti-Rusia dalam Sidang Umum PBB, tapi dia tetap membela jika ada negara lain bersikap tidak sopan kepada pemerintah.

“Karena pemerintah adalah “orang tua” dari bangsa ini. Kita berhak mengkritik ortu, tapi dengan alasan yang benar dan cara yang sopan. Tapi kalau ortu kita dihina orang lain, pastilah kita bela. Ya kan?,” kata Dina Sulaeman.

Dijelaskan Dina, dalam surat terbuka itu, Dubes Ukraina seolah merasa berhak mengajari seorang presiden di sebuah negara sebesar Indonesia.

Surta terbuka Dubes Ukraina dianggap mendikte Presiden Jokowi.

“Ini bukan sikap yang sopan dari seorang Dubes. Kemenlu kami sudah punya banyak staf ahli yang kompeten untuk menganalisis situasi,” cetus Dina.

Selain itu, Dubes Ukraina juga menggunakan sentimen agama untuk meminta dukungan dari Indonesia.

Pernyataan Dubes Ukraina seolah melupakan sikap negaranya yang bergabung dengan Amerika Serikat (AS) menyerang muslim di Irak pada 2003.

“Mister, negara Anda pada tahun 2003 BERGABUNG dengan AS untuk MENYERANG kaum Muslim di Irak! Selama 5 tahun perang, Ukraina telah mengirim 5000 pasukan tempur (kontingen terbesar ketiga dalam koalisi AS). Ketika tuduhan terhadap Irak (memiliki senjata pembunuh massal) terbukti palsu, apa negara Anda minta maaf atas darah kaum Muslim yang tertumpah di Irak?,” tegas Dina.

S: pojoksatu


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dina Sulaeman Murka Surat Terbuka Dubes Ukraina ke Jokowi Tidak Sopan Sampai Ajari Rasa Malu
Dina Sulaeman Murka Surat Terbuka Dubes Ukraina ke Jokowi Tidak Sopan Sampai Ajari Rasa Malu
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgMLwnV2FptwpCg5vVGqnbSbi0EZ4wByUDeVPQbZ1IlkEep4Wj2xuvuPqvL7yurC6x3DQK6JIfEJj4XxjrmFjyd5Cfc4NH9KS_QsIALeBUYWvxlNNxvYINzlIdJWaHUABRVg9MoiHUmKwPxkC0eqCwH6DRALRzg1TcxTN9SZrq_Qm1EU5FFRc3DfOC5=w640-h320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgMLwnV2FptwpCg5vVGqnbSbi0EZ4wByUDeVPQbZ1IlkEep4Wj2xuvuPqvL7yurC6x3DQK6JIfEJj4XxjrmFjyd5Cfc4NH9KS_QsIALeBUYWvxlNNxvYINzlIdJWaHUABRVg9MoiHUmKwPxkC0eqCwH6DRALRzg1TcxTN9SZrq_Qm1EU5FFRc3DfOC5=s72-w640-c-h320
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/dina-sulaeman-murka-surat-terbuka-dubes.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/dina-sulaeman-murka-surat-terbuka-dubes.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy