$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dokter Terawan Pecatan IDI, Bikin Mertua Panglima TNI Bisa Angkat Besi

INDONESIAKININEWS.COM -  Kabar dipecatnya mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menj...



INDONESIAKININEWS.COM - Kabar dipecatnya mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menjadi perbincangan hangat publik. Ini merupakan kali kedua dokter Terawan dipecat oleh IDI.

Keahlian dokter Terawan pun bahkan diakui oleh banyak orang. Salah satunya adalah Jenderal (Purn) A.M. Hendropriyono, mertua Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Diungkapkan oleh mantan Kepala BIN ini, berkat Terawan dirinya bisa angkat besi. Padahal saat itu kondisi sang jenderal tengah tidak memungkinkan. Lantas bagaimana cerita mertua panglima TNI ini bisa angkat besi berkat dokter Terawan pecatan IDI?

Melansir dari berbagai sumber, Selasa (29/3), simak ulasan informasinya berikut ini.

Dokter Terawan di Mata A.M. Hendropriyono

"Buat kita adalah satu kata, masa bodoh bukan urusan kita soal akademik, kita ingin sembuh dan dia (dokter Terawan) menyembuhkan kita," kata mantan Kepala BIN ini pada (9/4/18) dilansir Liputan6.com.

Jenderal purnawirawan TNI Angkatan Darat ini menceritakan bagaimana dokter Terawan yang saat itu masih menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) menyelamatkan dirinya dari ancaman penyakit stroke. Pada saat itu, Hendropriyono mengaku merasakan sakit kepala bukan kepalang.

"Tanpa ragu saya langsung ke Terawan, 45 menit langsung segar. Keluarga yang nonton di jendela tepuk tangan, dia terbuka, bisa dilihat," ungkap mertua panglima TNI.

Bisa Angkat Besi & Lari
Hendropriyono mengaku bersentuhan langsung dengan spesialis Radiolog Intervensi itu sejak tahu 2014 silam. Dia juga telah mendengar dan mengenal dokter Terawan mampu mengobati penyakit stroke sejak lama.

Tak hanya itu, Hendropriyono juga beberapa kali mengantarkan pejabat negara ke dokter militer ini ketika terserang stroke.

"Sekarang saya bisa lari, angkat besi, saya masih joging sama cucu. Kalau enggak saya udah tepar," ujarnya.

Bagi mantan Kepala BIN ini, temuan dokter Terawan bukan simsalabim dalam praktik kedokteran. Apa yang telah dilakukan oleh dokter Terawan menurutnya cukup membantu pengembangan dunia medis. Terlebih lagi pada temuan Digital Substraction Angiography (DSA) Modifikasi Terawan atau sering disebut sebagai metode "cuci otak".

Dokter Terawan Buka Suara

Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto buka suara mengenai pemecatannya dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk kali kedua. Meski dicoret dari IDI, Terawan mengaku tetap bangga berhimpun di organisasi tersebut.

"Sampai hari ini saya masih sangat bangga dan merasa terhormat berhimpun di sana (IDI)," kata Terawan ditirukan mantan Tenaga Ahli (TA) Terawan, Andi, dalam keterangannya, Senin (28/3).

Bagi dokter Terawan, IDI bagaikan rumah keduanya. Menjadi tempatnya bernaung bersama saudara-saudara sejawat lain.

"Pak Terawan mengimbau, teman-teman sejawat dan yang lain agar bisa menahan diri untuk tidak menimbulkan kekisruhan publik, karena kita masih menghadapi pandemi Covid-19, kasihan masyarakat dan saudara-saudara sejawat yang di daerah, puskesmas, rumah sakit dan lain lain ikut terganggu" sambungnya.

Singgung Sumpah Dokter
Dokter Terawan juga menyinggung mengenai sumpah dokter yang dijadikan landasan dalam setiap langkahnya. Ia membaktikan hidupnya demi kemanusiaan.

"Saya sudah disumpah akan selalu membaktikan hidup saya guna perikemanusiaan, mengutamakan kesehatan pasien dan kepentingan masyarakat," ujar Andi menirukan Terawan.

Terawan juga menyampaikan, dia sangat menyayangi saudara-saudara sejawatnya dan hormat kepada para guru.

"Semua dokter itu sesuai sumpah kita, teman sejawat itu seperti saudara kandung, jadi saya menyayangi semua saudara saya di sana (IDI)," ujar terawan ditirukan oleh Andi.

Soal putusan Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) IDI, dokter Terawan akan menyerahkan semuanya kepada saudara sejawatnya.

"Biarkanlah saudara-saudara saya yang memutuskan. Apakah saya masih boleh nginep di rumah atau diusir ke jalan," kata Terawan.

s; merdeka.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dokter Terawan Pecatan IDI, Bikin Mertua Panglima TNI Bisa Angkat Besi
Dokter Terawan Pecatan IDI, Bikin Mertua Panglima TNI Bisa Angkat Besi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjFRBJHDW8-UbGCPTnHclVt3HPbo1qRn6BazKUHrMT0nFNsn2DiNwzLrIgyAPdJRFJJt47zX-LSo3Q8Ao9JWfBStLmt_QxnCQ6oHszilZOPUyPdkmuIWZOArAfT1J00oM-VLKn91H8JeujQPJLDiOUD-Fd-UQrHHo74-OmSWalGT4kFtbpBhhmXe5Pwww/w640-h360/5a4f1a784a32aac6b6d0dfe1477fa3af.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjFRBJHDW8-UbGCPTnHclVt3HPbo1qRn6BazKUHrMT0nFNsn2DiNwzLrIgyAPdJRFJJt47zX-LSo3Q8Ao9JWfBStLmt_QxnCQ6oHszilZOPUyPdkmuIWZOArAfT1J00oM-VLKn91H8JeujQPJLDiOUD-Fd-UQrHHo74-OmSWalGT4kFtbpBhhmXe5Pwww/s72-w640-c-h360/5a4f1a784a32aac6b6d0dfe1477fa3af.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/dokter-terawan-pecatan-idi-bikin-mertua.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/dokter-terawan-pecatan-idi-bikin-mertua.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy