$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Heboh Netizen Malaysia Sebut Makan Pakai Sumpit Haram bagi Muslim

INDONESIAKININEWS.COM - Makan di restoran pakai sumpit, seorang aktor Malaysia Muslim Tionghoa dikecam netizen. Netizen sebut, haram bagi mu...


INDONESIAKININEWS.COM -
Makan di restoran pakai sumpit, seorang aktor Malaysia Muslim Tionghoa dikecam netizen. Netizen sebut, haram bagi muslim makan pakai sumpit.
Adalah Adam Corrie, seorang aktor Malaysia yang dikenal beragama Islam dan keturunan China. Belum lama ini ia mengalami kejadian tak terduga saat makan di restoran Wangsa Maju di Kuala Lumpur, lapor World of Buzz (14/03).

Momen makan itu pun dibagikan olehnya melalui media sosial miliknya. Adam terlihat menggunakan sumpit sebagai alat makan. Namun, ia justru mendapat komentar aneh dari netizen.

Ada salah satu netizen yang mengklaim bahwa seorang Muslim dilarang untuk makan menggunakan sumpit. Netizen itu juga mengingatkan agar lebih baik berdoa sebelum makan.

"Ada baiknya membaca doa sebelum makan, tetapi penggunaan sumpit hukumnya haram bagi umat Islam. Mohon maafkan saya atas peringatan ini," tulisnetizen.

Adam sendiri mengatakan bahwa dirinya tidak tersinggung dan tidak menanggapi komentar itu dengan serius. Dengan sopan Adam menjelaskan bahwa ia telah merujuk pada pendapat dan saran dari beberapa Ustaz.

"Penggunaan sumpit diperbolehkan karena sama seperti peralatan lainnya, seperti garpu, sendok dan pisau. Itu tidak ada hubungan dengan iman dan agama," ujar Adam.

Komentar netizen yang menyebut bahwa sumpit haram bagi muslim langsung ditanggapi balik oleh netizen lainnya. Banyak netizen yang mengecam karena pendapat tak masuk akal tersebut.


"Anda dulu belajar agama di mana? di dalam gua?," tulisnetizen.

"Tolong pelajari lagi ya, jangan sok tahu mana ada sumpit haram buat muslim," tulis netizen lainnya.

Tak sedikit yang menjelaskan bahwa makan pakai sumpit adalah tradisi bagi masyarakat Tionghoa tidak peduli apapun agamanya. Ada pula netizen yang membandingkan soal peralatan makan lainnya dan secara retoris mempertanyakan apakah itu juga haram?

S: detik


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Heboh Netizen Malaysia Sebut Makan Pakai Sumpit Haram bagi Muslim
Heboh Netizen Malaysia Sebut Makan Pakai Sumpit Haram bagi Muslim
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiYYr9j7QE5zUwPfwO74j5MX2Yzgwqc0GQAOnz6lJhFOkMqMj3skdyGeWOqacE4v0Qadx-tiQnKlrTD2tELbC_shcBTR-QwKQYVdoxxPAJNfLOAiDIpfy5GX1kIQ71_zPsBGT714zB3VV2_Gl3H08VftLJvgqAOU08roWzaSosrBasO_HRV0_cYJ5IVaQ=w640-h352
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiYYr9j7QE5zUwPfwO74j5MX2Yzgwqc0GQAOnz6lJhFOkMqMj3skdyGeWOqacE4v0Qadx-tiQnKlrTD2tELbC_shcBTR-QwKQYVdoxxPAJNfLOAiDIpfy5GX1kIQ71_zPsBGT714zB3VV2_Gl3H08VftLJvgqAOU08roWzaSosrBasO_HRV0_cYJ5IVaQ=s72-w640-c-h352
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/heboh-netizen-malaysia-sebut-makan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/heboh-netizen-malaysia-sebut-makan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy