$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Karyawan Paytren Gugat Yusuf Mansyur Soal Gaji 20 Bulan Belum Dibayar, Kok Malah Mau Masuk Bursa Saham

INDONESIAKININEWS.COM -  Seorang karyawan Paytren bernama Aisyah membantah ucapan Ustaz Yusuf Mansur bahwa perusahaan Paytren akan melantai ...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Seorang karyawan Paytren bernama Aisyah membantah ucapan Ustaz Yusuf Mansur bahwa perusahaan Paytren akan melantai di bursa saham, alias go public. 

Aisyah juga mengatakan kondisi keuangan PT Veritra Sentosa Internasional sebagai pengelola Paytren sangat buruk. Aisyah yang bekerja di bagian SDM PT VSI mengaku sudah 20 bulan tidak dibayar oleh perusahaan milik Yusuf Mansur tersebut.

“Saya sudah mengajukan somasi pada bulan Oktober 2021 yang intinya menggugat agar gaji saya selama 20 bulan dibayarkan, plus dengan dendanya,” ujar Aisyah pada Selasa, 1 Maret.

Aisyah mengajukan permintaan uang Rp300 juta yang merupakan akumulasi gajinya selama 20 bulan plus denda yang harus dibayar karena menunggak sangat lama. Menurut Aisyah, somasi ia ajukan kepada PT VSI dan jajaran pimpinannya. Setelah somasi itu diajukan, tutur dia, Yusuf Mansur lantas menghubungi dirinya yang meminta ia tidak melanjutkan somasi.

“Beliau katakan bahwa jangan menggugat Paytren karena Paytren tak ada duit. Beliau bilang nanti beliau yang akan mengganti semampunya. Tapi hingga saat ini saya belum mendapat ganti apa-apa,” ujar Aisyah dari kanal Youtube Thayyibah Channel.

Beberapa waktu lalu, pihak kami juga berkomunikasi dengan karyawan Paytren lainnya bernama Ishaf. Ishaf mengakui setelah sempat melejit pada tahun 2017, bisnis Paytren kini sedang suram. Sejumlah karyawan berencana menggugat karena belum mendapat gaji. “Saya sekarang sedang dirumahkan. Ada banyak yang dirumahkan sampai bikin grup di WA. Saya pasti nuntut, gaji saya belum dibayar. Sudah pengaduan ke Disnaker, sudah bipartit. Tapi ya begitu,” kata Ishaf asal Bandung, Jawa Barat.

Menurutnya, saat ini omzet perusahaan berkurang sangat banyak. Pengguna Paytren tidak bertambah karena produk e-money banyak pesaing. “Saya bekerja sejak 8 Juli 2013 dan sekarang posisinya dirumahkan. Saya sebenarnya minta PHK tapi ada statement dari kantor ‘gak ada uang’, karena PHK sebelumnya pun belum dibayar,” katanya.

Bersama sejumlah karyawan Paytren lainnya, Ishaf menuntut dai kondang itu membayar gajinya. “Gaji saya belum dibayar. Saya ya pasti nuntut, sudah pengaduan ke Disnaker, sudah bipartit juga. Tapi ya gitu-gitu aja,” tutupnya.

Pada 30 Januari 2022, 10 mantan karyawan Paytren juga bersuara terhadap Ustaz Yusuf Mansur lantaran gaji mereka tidak dibayarkan hingga kini. Ke-10 orang ini memberi kuasa kepada pengacara asal Bogor, Jawa Barat, Zaini Mustofa. “Setelah ledakan dari laporan saya ke PN Jaksel itu banyak yang menghubungi dan ingin saya menjadi kuasa hukum mereka. Kalau dulu saya korban, saat ini menjadi pengacara korban,” ujar Zaini pada Minggu, 30 Januari.

Ustaz Yusuf Mansur Terjerat Kasus Dugaan Investasi Bodong, Karyawan Paytren yang Gugat
Sebelumnya diberitakan, Yusuf Mansur di kanal Youtube Detikcom menyatakan dirinya sedang memproses initial public offering/IPO untuk tujuh perusahaannya, salah satunya Paytren. “Saya sedang proses IPO untuk tujuh perusahaan, ada perusahaan air, klub sepak bola. Kalau yang Paytren kami tunda hingga 2024 sekalian merger dengan e-commerce,” katanya.

Kemudian pada 16 Januari 2022, Ustaz Yusuf Mansur didatangi puluhan karyawan Paytren di Institut Darul Quran, Tangerang. Di hadapan pekerja Paytren, Yusuf Mansur memastikan dirinya tidak akan berhenti melangkah. “Saya masih bertahan dengan narasi-narasi besar, karena seperti yang saya ajarkan, sekali kita jatuhin omongan, jangan dipatahin. Apapun kejadiannya, seperti apapun peristiwa dan kesulitannya,” ujar Yusuf Mansur dalam video yang dibagikan Rektor Darul Quran Institute, Anwar Sani di akun Instagramnya, @anwarsani_daqu, Minggu, 16 Januari.

Berbagai ujian yang datang, ujar Yusuf Mansur, harus menjadikan setiap orang matang. Yusuf Mansur mengajak seluruh karyawan Paytren untuk bergembira. “Saya dan kita semua harusnya stabil, karena Allah SWT bilang ‘bergembiralah’, wabasyiris shabirin, kan begitu, ‘udah gembira-gembira aja’. Itu yang membuat saya masih mikirin yang lain,” lanjutnya.

Dapatkan warta harian terbaru lainya, ikuti portal berita Djawanews dan akun Instagram Djawanews.

S:djawanews


Name

Berita,22569,H,151,HUMOR,7,Internasional,373,Kesehatan,29,Nasional,22216,News,1357,OPINI,80,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Karyawan Paytren Gugat Yusuf Mansyur Soal Gaji 20 Bulan Belum Dibayar, Kok Malah Mau Masuk Bursa Saham
Karyawan Paytren Gugat Yusuf Mansyur Soal Gaji 20 Bulan Belum Dibayar, Kok Malah Mau Masuk Bursa Saham
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjLtD4ChVkNsxI_SvO2PFpzOfBkjQcOipD9G95fGXNWp2ztexR7z5K1dSfTHQoHjj2oOW1-LEXx_Z9w95pWUT4cDj1LAci762iQrR0uD1ImAYQFPmTyRmqru-nacVsXFIBIjlVPYSK_VUaA2zX7CoZVhw3wRp6t9GytdsNRaUD0T806STuF5TsTwRi41g=w640-h356
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjLtD4ChVkNsxI_SvO2PFpzOfBkjQcOipD9G95fGXNWp2ztexR7z5K1dSfTHQoHjj2oOW1-LEXx_Z9w95pWUT4cDj1LAci762iQrR0uD1ImAYQFPmTyRmqru-nacVsXFIBIjlVPYSK_VUaA2zX7CoZVhw3wRp6t9GytdsNRaUD0T806STuF5TsTwRi41g=s72-w640-c-h356
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/karyawan-paytren-gugat-yusuf-mansyur.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/karyawan-paytren-gugat-yusuf-mansyur.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy