$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kasus Munarman Cuma Pintu Masuk, Noel JoMan Curigai 2 Menteri Didalangi Pencopotan Dirinya dari Kursi Komisaris

INDONESIAKININEWS.COM -  Ketua Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer dicopot dari jabatannya sebagai Komisaris Utama di anak perusahaan BU...



INDONESIAKININEWS.COM - Ketua Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer dicopot dari jabatannya sebagai Komisaris Utama di anak perusahaan BUMN PT Pupuk Indonesia (persero), PT Mega Eltra. Kabar pencopotan itu Noel -- sapaannya -- terima pada Rabu (23/3/2022) pukul 15.00 WIB.

Noel, sapaan akbrabnya, mengaku ikhas atas pencopotan tersebut. Dia meyakini pencopotannya tidak terkait dengan saksi meringankan Munarman, melainkan hanya sebatas pintu masuk pencopotan saja.

Menurut Noel, ada dua menteri yang menjadi dalam pencopotannya sebagai komisaris. Dia mengatakan, dua menteri itu kerap dikritisi Noel di beberapa kebijakan.

"Yang pasti bukan Menteri BUMN. Beberapa Menteri ini saya sangat kritisi betul soal kebijakannya yang membahayakan Presiden Jokowi dan tak pro rakyat," kata Noel saat dikonfirmasi, Kamis (24/3/2022).

Noel pun meminta agar masyarakat bisa membaca jejak pernyataannya yang kritis terhadap dua pejabat tersebut.  Beberapa Menteri itu, diyakini Noel memang sejak lama mencari momentum untuk menjatuhkan dirinya.

"Saya selalu di garda terdepan untuk berpihak kepada kebenaran. Apa yang saya lakukan semata mata untuk  bangsa ini agar ada rekonsiliasi yang selalu diinginkan Jokowi," beber dia.

Meski dicopot, Noel tetap berkomitmen akan tetap menjaga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia mengaku akan menjaga Jokowi dari oknum pejabat hitam yang coba mengambil keuntungan dari jabatannya.

"Kekuasaan kan sifatnya amanah dan kekuasaan itu ada batas dan ada akhirnya. Kapan saja bisa diambil, jadi kita ya ikhlas saja. Karena saya di copot bukan karena kasus korupsi dan kasus tercela lainnya. Malah justru ini menguntungkan saya untuk makin kritis, dengan dicopotnya saya dari komisaris atas sikap kritis saya ini seperti menaruh mahkota di kepala saya,'' papar Noel.

Noel yang juga bagian dari Aktivis 98 berjanji akan makin kritis terhadap para pejabat hitam perampas periuk rakyat. Soal nama dua menteri itu, Noel berjanji akan membeberkan dalam waktu dekat.

Jadi Saksi Sidang Teroris Munarman

Noel beberapa waktu lalu datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur sebagai saksi A de Charge dalam persidangan Munarman. Dalam pengakuannya, dia hadir sebagai saksi tanpa sepengetahuan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Immanuel mengatakan, kehadirannya sebagai saksi adalah keinginannya pribadi. Sebab, dia yakin sosok Munarman tidak pernah terlibat aksi terorisme sebagaimana dakwaan jaksa.

"Saat ini Presiden Jokowi tidak tahu (datang sebagai saksi), tapi setelah ini saya yakin tahu," kata dia di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (23/2/2022) lalu.

Keyakinan Immanuel jika Munarman bukan seorang teroris lantaran dia tidak pernah mendengar suatu seruan yang disampaikan eks Sekretaris Umum FPI itu untuk memusuhi negara maupun melakukan gerakan inkonstitusional.

Baca Juga: 5 Sosok yang Didepak Erick Thohir dari Kursi Jabatan di BUMN, Termasuk Ketua JoMan

"Saya tidak meyakini seperti itu, karena sampai detik ini presidennya gak berubah, presiden Jokowi yang didukung oleh saya," ucap dia.

Bahkan, Immanuel mengklaim sempat mengonfirmasi soal penangkapan terkait kasus teroris kepada Munarman. Saat itu, kata Munarman, ISIS adalah mainan pihak luar.

"Ya saya konfirmasi saat itu, saya diskusi dengan Munarman saya konfrontir ke beliau, beliau bilang tidak. Karena dia tahu kelompok ISIS mainan dari luar," tegas dia.

s; suara.com


Name

Berita,23275,H,151,HUMOR,7,Internasional,946,Kesehatan,29,Nasional,22349,News,1358,OPINI,81,Seleb,3,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kasus Munarman Cuma Pintu Masuk, Noel JoMan Curigai 2 Menteri Didalangi Pencopotan Dirinya dari Kursi Komisaris
Kasus Munarman Cuma Pintu Masuk, Noel JoMan Curigai 2 Menteri Didalangi Pencopotan Dirinya dari Kursi Komisaris
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhKL047blWDz8xZVuTjvPAymik0qbJkJOwNm-4i7J-p6J9_1yxe6zxX2GYolowfAtbsW9KVoMe13gYP_NrGRs2msAIrimVgG1l1sJDnwRUQ5sqVWObC3RY6DiRNF7DuozHj0D1rxrvx7safUL_cijlZV8VXCUJN98LRCyVOe0XL3Jub-PSAmHddZuLq1A/w640-h358/f463baba52c009902156cba41575ce6d.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhKL047blWDz8xZVuTjvPAymik0qbJkJOwNm-4i7J-p6J9_1yxe6zxX2GYolowfAtbsW9KVoMe13gYP_NrGRs2msAIrimVgG1l1sJDnwRUQ5sqVWObC3RY6DiRNF7DuozHj0D1rxrvx7safUL_cijlZV8VXCUJN98LRCyVOe0XL3Jub-PSAmHddZuLq1A/s72-w640-c-h358/f463baba52c009902156cba41575ce6d.webp
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/kasus-munarman-cuma-pintu-masuk-noel.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/kasus-munarman-cuma-pintu-masuk-noel.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy