$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Polisi Periksa Komang P, Terlapor Kasus Dugaan Penipuan PMI yang Telantar di Turki

INDONESIAKININEWS.COM -  Proses penyelidikan kasus dugaan penipuan yang dialami sejumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Turk...



INDONESIAKININEWS.COM - Proses penyelidikan kasus dugaan penipuan yang dialami sejumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Turki, hingga saat ini masih dilakukan oleh Reskrim Polres Buleleng.

Saat ini sudah ada empat saksi yang dimintai keterangan, termasuk terlapor berinisial Komang P.

Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Yogie Pramagita, Kamis 17 Maret 2022 mengatakan, Komang P saat ini statusnya masih sebagai saksi.

Seperti diketahui Komang P menjadi kaki tangan Anak Agung KRS, yang diduga menjadi otak dari kasus dugaan penipuan ini.

Selain Komang P, salah satu korban dan dua saksi yang mengetahui adanya dugaan penipuan ini juga telah dimintai keterangan.

AKP Yogie menyebutkan, pihaknya masih harus memeriksa beberapa korban lagi.

Namun hingga saat ini para korban sebagian besar masih berada di Turki.

Demikian dengan Anak Agung KRS.

Dengan demikian, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan penyidik Polda Bali.

"Kami akan berkoordinasi dulu dengan Polda Bali, karena beberapa korban dan salah satu terlapor (Anak Agung KRS) masih ada di Turki. Nanti bagaimana pemeriksaannya itu kami koordinasikan dulu dengan Polda. Kemudian kami akan melakukan gelar perkara bersama Polda Bali. Akan dibentuk tim khusus untuk melakukan gelar perkara bersama ini," jelasnya.

Sementara salah satu PMI yang menjadi korban penipuan ini bernama Putu Septiana Wardana dihubungi melalui saluran telepon mengatakan, ia bersama dengan sepupunya bernama Komang Yudi Arnawa Putra akan kembali ke tanah air.

Pria asal Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali ini akan dipulangkan oleh Kementerian Luar Negeri.

Menurut informasi yang diterima oleh Septiana, pemulangan akan dilakukan, Selasa 29 Maret 2022 mendatang.

"Informasi awal pulangnya tanggal 29 Maret. Saya belum tahu ada berapa orang yang akan dipulangkan. Soalnya keputusan akhir akan disampaikan Kamis (24 Maret 2022)," ucapnya.

Putu Septiana pun tidak menampik, ia sejatinya masih ingin bekerja di Turki.

Mengingat orangtuanya harus meminjam uang hingga puluhan juta, untuk membiayai keberangkatannya.

Namun setelah diberikan penjelasan oleh pihak KBRI dan KJRI, Septiana pun akhirnya bersedia dipulangkan ke tanah air.

"Saya juga berpikir, kerja di restoran gajinya juga kecil. Sebulan saya dapat 4.000 Lira. Kalau dirupiahkan, per Lira itu sekarang Rp 970. Belum lagi potong losmen, metrobus, dan makan. Nggak tembus untuk bayar utang. Jadi setelah dipikir-pikir, dengan gaji segitu, lebih baik saya pulang aja," ucapnya.

Meski telah menjadi korban dugaan penipuan, Septiana mengaku masih akan tetap bekerja sebagai PMI di Turki.

"Kemungkinan akan balik lagi ke Turki, kalau nilai mata uangnya sudah naik. Saya akan lebih selektif lagi nanti memilih agen," katanya.

s; tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Polisi Periksa Komang P, Terlapor Kasus Dugaan Penipuan PMI yang Telantar di Turki
Polisi Periksa Komang P, Terlapor Kasus Dugaan Penipuan PMI yang Telantar di Turki
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhfWX_hkPTeisN9beiFy1jqKFEoLlhBsQGGPQCq-RRCglcEEqL-GeaC_Yjb_Mq3zPatf_cTQBUN0oyKXzPwntT3UV6L4Er0Riiu-elVqkqM4XBLkE3Ej_TmKF8_WsP7NDFwJctDKDfPq2CgzbWMLLhLlgD9BKGtGBHTegGCD5_sQo0fw0aV7HKc1RG5yQ/w640-h360/c6934fd317e7da4a0bce83655df50f44.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhfWX_hkPTeisN9beiFy1jqKFEoLlhBsQGGPQCq-RRCglcEEqL-GeaC_Yjb_Mq3zPatf_cTQBUN0oyKXzPwntT3UV6L4Er0Riiu-elVqkqM4XBLkE3Ej_TmKF8_WsP7NDFwJctDKDfPq2CgzbWMLLhLlgD9BKGtGBHTegGCD5_sQo0fw0aV7HKc1RG5yQ/s72-w640-c-h360/c6934fd317e7da4a0bce83655df50f44.webp
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/polisi-periksa-komang-p-terlapor-kasus.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/polisi-periksa-komang-p-terlapor-kasus.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy