$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Rahasia Bunker Zelensky Terancam Gara-gara Update Zoom-nya di Twitter, Senator Amerika DIHUJAT Warganet +1

INDONESIAKININEWS.COM -  Dua senator Republik dikecam karena mempertaruhkan keamanan Volodymyr Zelensky setelah memosting foto selama panggi...



INDONESIAKININEWS.COM - Dua senator Republik dikecam karena mempertaruhkan keamanan Volodymyr Zelensky setelah memosting foto selama panggilan video langsung antara anggota parlemen AS dan Presiden Ukraina akhir pekan ini.

Sebelumnya para politisi secara tegas diperingatkan untuk menahan diri dari berbagi informasi yang dapat membahayakan keselamatan Presiden Ukraina tersebut.

Dikutip dari DailyMail, Minggu 6 Februari 2022 Senator Marco Rubio dari Florida dan Steve Daines dari Montana memosting foto Zelensky di akun Twitter masing-masing saat rapat Zoom sedang berlangsung.

Zelensky, yang dengan berani bertahan di Kyiv saat pasukan Vladimir Putin bergerak menuju ibu kota dan membombardir banyak kota Ukraina lainnya,  selamat dari tiga upaya pembunuhan.

Ketiganya dilakukan tentara bayaran  Wagner yang didukung Kremlin dan pasukan khusus Chechnya, demikian menurut The Sunday Times.

Lebih dari 280 senator, anggota DPR, dan staf yang mengikuti pertemuan virtual, secara eksplisit diminta untuk tidak men-tweet atau memosting gambar panggilan, ungkap seorang ajudan kepada NBC News.

“Duta Besar Ukraina dengan sengaja meminta kami di Zoom untuk TIDAK membagikan apa pun di media sosial selama pertemuan untuk melindungi keamanan Presiden Zelensky," kicau Perwakilan Dean Phillips, seorang Demokrat asal Minnesota.

"Ini mengerikan dan kesembronoan  dua senator AS."

Rep Jason Crow, seorang Demokrat dari Colorado, juga mengecam para senator Partai Republik karena membagikan tangkapan layar panggilan tersebut.
   
“Kurangnya disiplin di Kongres benar-benar mencengangkan," cuitnya.

“Jika seorang pemimpin masa perang meminta Anda untuk tutup mulut tentang sebuah pertemuan, Anda lebih baik diam. Nyawa yang dipertaruhkan.”

Panggilan Zoom kali ini dikoordinasi Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer dari New York dan Pemimpin Minoritas Mitch McConnell dari Kentucky, bersama dengan Kaukus Kongres Ukraina.

Rubio dan Daines membela keputusan mereka  berbagi foto dan menyebut protes terhadap mereka sangat 'partisan.'

"Ada lebih dari 160 anggota Kongres dalam panggilan Zoom yang dilaporkan secara luas," kata juru bicara Rubio dalam sebuah pernyataan. “Tidak ada informasi identitas apa pun.”

Seorang juru bicara Daines mengatakan, "Kita harus fokus pada apa yang penting di sini yaitu mendukung Ukraina.”

Beberapa perwakilan Demokrat, termasuk anggota Kongres Connecticut Jim Himes, juga memposting gambar dari panggilan tersebut, namun mereka menunggu sampai pertemuan selesai.

Komentar pun membanjir dari pengguna Twitter yang menuntut Rubio menghapus postingan hingga namanya trending.

Zelensky meminta zona larangan terbang di atas wilayah udara Ukraina bagi Rusia dan sebelumnya pada hari Sabtu,  Vladimir Putin memperingatkan bahwa setiap langkah untuk menciptakan zona larangan terbang akan dipandang sebagai 'partisipasi' dalam konflik.

Schumer dilaporkan mengatakan kepada Zelensky bahwa Kongres akan memberikan $10 miliar dalam bentuk bantuan ekonomi, kemanusiaan dan keamanan untuk rakyat Ukraina secepatnya.

Zelensky juga menanyakan tentang sanksi untuk menghentikan Rusia menggunakan Visa dan Mastercard. Kedua perusahaan finansial ini memblokir beberapa layanan keuangan Rusia  awal pekan ini, tetapi tidak semua.

Sejak konflik dimulai pada 24 Februari, Zelensky telah memosting video di akun Instagram resminya, yang secara langsung meminta pasokan dan bantuan kepada dunia.

Sekitar pukul 6 sore EST pada hari Sabtu, beberapa jam setelah pertemuan Zoom dengan perwakilan AS, Zelensky memosting video pertemuan lain dengan Elon Musk yang tampaknya difilmkan di lokasi yang sama untuk bantuan koneksi internet Starlink untuk kota-kota yang hancur.

S: pikiran rakyat 


Name

Berita,23255,H,151,HUMOR,7,Internasional,947,Kesehatan,29,Nasional,22328,News,1358,OPINI,81,Seleb,3,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Rahasia Bunker Zelensky Terancam Gara-gara Update Zoom-nya di Twitter, Senator Amerika DIHUJAT Warganet +1
Rahasia Bunker Zelensky Terancam Gara-gara Update Zoom-nya di Twitter, Senator Amerika DIHUJAT Warganet +1
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhUEdo-ryKeXPAcwEiF7Bf5VhFwmgI2XcTwFu7QWiWWZD2h_poY8D6IAkAkC0SyUT4iyL3IsrEo4-TlpMZFYifaR8eG9L7yrEGnlz8cSRxauI6r06SR1vtEtGSb80lv_MOLpJizPXxVwQxoXb2okkDz-IEoyYWVjlcOdeSFvDr8MHEAr1978aRGjRX8=w640-h426
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhUEdo-ryKeXPAcwEiF7Bf5VhFwmgI2XcTwFu7QWiWWZD2h_poY8D6IAkAkC0SyUT4iyL3IsrEo4-TlpMZFYifaR8eG9L7yrEGnlz8cSRxauI6r06SR1vtEtGSb80lv_MOLpJizPXxVwQxoXb2okkDz-IEoyYWVjlcOdeSFvDr8MHEAr1978aRGjRX8=s72-w640-c-h426
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/rahasia-bunker-zelensky-terancam-gara.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/rahasia-bunker-zelensky-terancam-gara.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy