$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Susi Pudjiastuti Bereaksi 2 Bocah Kembar Pangandaran Ditabrak Rombongan Moge: Sudah saatnya

INDONESIAKININEWS.COM -  Pengendara moge tabrak mati bocah kembar di kampung halaman Susi Pudjiastuti di Pangandaran pada Sabtu (12/3/2022)....



INDONESIAKININEWS.COM - Pengendara moge tabrak mati bocah kembar di kampung halaman Susi Pudjiastuti di Pangandaran pada Sabtu (12/3/2022).

Lewat akun Twitter terverifikasinya, Susi Pudjiastuti mantan Menteri KKP itu buka suara.

"Sudah saatnya touring moge diatur dengan ketat," kata dia dikutip dari cuitannya, Minggu (13/3/2022).

Saksi di lokasi kejadian, Idin, menyebut, rombongan touring moge itu melaju kencang sebelum kejadian kecelakaan maut itu.

Saat bersamaan, ada bocah kembar bernama Hasan Firdaus dan Husen Firdaus menyebrang. Bocah itu pun terpental ke selokan dan nyawanya tak tertolong.

"Jalan di Indonesia terutama country side/ daerah tidaklah luas/ lebar & banyak yg melewati perkampungan. Disiplin Moge dalam touring untuk mematuhi dan waspada terhadap kecelakaan yg bisa fatal seharusnya menjadi hal yg wajib," kata dia.

Seusai kecelakaan maut itu, sebagai bentuk kekesalan, warga pasang spanduk bertuliskan,

"kepada Harley Davidson hargai manusia"

Spanduk tersebut dipasang di samping jalan raya sekitar lokasi kejadian dua bocah kembar mati ditabrak pengendara moge, di Jalan Raya Kalipucang - Pangandaran.

Satu warga setempat sekaligus keluarga korban, Habibi Syafarudin (48) menyampaikan, spanduk itu ungkapan yang ditulis warga.

"Bukan hanya Keluarga, warga disini juga sempat geram dengan adanya anak yang tertabrak motor gede," ujarnya saat ditemui Tribunjabar.id di sekitar rumah duka, Sabtu (12/3/2022) sore.

Kata dia, pengendara moge itu berjalan seperti yang punya jalan sendiri padahal dikawal oleh pihak kepolisian.

"Jadi, Saya harapkan ke depannya ada tindaklanjuti supaya tidak terjadi lagi (korban yang ditabrak Moge). Dan sekarang, kami minta ada pertanggungjawaban dari pihak kepungurusan dari Harley Davidson Indonesia," ujar Habibi.

Duit Rp 50 Juta

Alih-alih bertanggung jawab secara hukum atas kematian bocah kembar, kedua pelaku memberi uang Rp 50 juta dan menganggap kasus itu selesai tanpa ada tuntutan hukum.

Pemberian uang Rp 50 juta berupa santunan itu dibuat dalam perjanjian tertulis.

Surat perjanjian itu diketahui kepala Desa Ciganjeng, Imang Wardiman, yang dilaksanakan di Mapolsek Kalipucang pada tanggal 12 Maret 2022.

Diantaranya, pertama pihak ke satu dan pihak kedua telah menerima bahwa kecelakaan tersebut sebagai musibah dari Allah SWT.

Kedua, pihak kedua Angga Permana Putra memberikan santunan uang tunai kepada pihak ke satu sebesar Rp 50 juta dan pihak ke satu sudah menerimanya.

Ketiga, pihak ke satu dan pihak kedua telah sepakat dan mufakat bahwa perkara ini diselesaikan secara kekeluargaan, serta pihak ke satu tidak akan menuntut di kemudian hari Secara hukum pidana maupun perdata kepada pihak kedua.

Keempat, apabila dikemudian hari ternyata ada pihak lain yang mempersalahkan kembali permasalahan ini, kedua belah pihak sepakat untuk mengesampingkan atau tidak menanggapinya dan atau gugur demi hukum.

Satu keluarga korban putra ibu kedua bocah kembar, Iwa Kartiwa menyampaikan, soal uang sebesar Rp 50 juta ia mengaku tidak menerima.

"Mereka yang memberi santunan segitu, saya gak minta karena gak etis ini masalah nyawa gak mungkin Saya meminta atau menjual (adik kembarnya yang meninggal tertabrak moge)," ujarnya saat ditemui Tribunjabar.id di sekitar lokasi TKP, Minggu (13/3/2022) pagi

Selanjutnya, ia menyerahkan kasus kecelakaan maut itu ke polisi. 

"Mungkin ini sudah musibah, mereka juga termasuk musibah, Saya tidak menuntut karena sudah islah, tinggal ketentuan proses hukumnya seperti apa," ucap singkatnya.

Prores Hukum Tetap Lanjut
Kasatlantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo memastikan proses hukum pemotor moge yang tabrak bocah kembar di Pangandaran berlanjut.

Dua bocah kembar, Hasan Firdaus dan Husen Firdaus, putra pasangan Wasmo (60) dan Empong (48) warga Dusun Babakansari Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran tewas ditabrak pemotor moge asal Cimahi, Angga Permana Putra (40) dan Agus Wardi (52) asal Bandung Barat. 

Seusai kejadian, kedua pemotor moge ini keluarkan duit Rp 50 juta untuk keluarga korban dan membuat perjanjian tertulis. Isinya, ingin lepas dari tuntutan hukum.

"Nanti, kita proses dulu semuanya (pelaku penabrakan), kita periksa semuanya dan nanti kita proses secara prosedur," kata AKP Zanuar Cahyo Wibowo saat dihubungi pada Minggu (13/3/2022).

Meskipun sudah ada islah, kata Ia, proses hukum tetap berlanjut sesuai prosedur. Menurutnya, untuk olah TKP awal sudah dilaksanakan tinggal melakukan olah TKP selanjutnya.

"Kita akan lagi cek TKP, setelah cek TKP hasilnya nanti gelar perkara. Dan nanti paling setelah penyelidikan kita naikkan ke penyidikan. Nanti, kita olah TKP kembali yang lebih mendetail, yang lebih pastinya," ucap Wibowo.

s; tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Susi Pudjiastuti Bereaksi 2 Bocah Kembar Pangandaran Ditabrak Rombongan Moge: Sudah saatnya
Susi Pudjiastuti Bereaksi 2 Bocah Kembar Pangandaran Ditabrak Rombongan Moge: Sudah saatnya
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiLH7DqGsZgM7E0220x5XAPIlhDWWx-DItgizPQTbpVP75q2jhdKEN46GdO5gLx-Oil4q4heIx2lEBcIBpQfAPHfd639MH3sMqd4-Xv-Zo-QiAtNrWlFgk1EJG4XRleT7ObVdLwjIKi7zBnlnzXgL44-6362JkmP35YH5khhmON2DsUZLzHz5LfZoNxhw=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiLH7DqGsZgM7E0220x5XAPIlhDWWx-DItgizPQTbpVP75q2jhdKEN46GdO5gLx-Oil4q4heIx2lEBcIBpQfAPHfd639MH3sMqd4-Xv-Zo-QiAtNrWlFgk1EJG4XRleT7ObVdLwjIKi7zBnlnzXgL44-6362JkmP35YH5khhmON2DsUZLzHz5LfZoNxhw=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/susi-pudjiastuti-bereaksi-2-bocah.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/susi-pudjiastuti-bereaksi-2-bocah.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy