$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Teka Teki Mengapa Zelensky Lolos dari 3 Kali Upaya Pembunuhan 'Orangnya Putin' Terbongkar, Gegara Ini

INDONESIAKININEWS.COM -  Teka-teki mengapa Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky lolos dari 3 kali upaya pembunuhan 'tim suruhannya' P...



INDONESIAKININEWS.COM - Teka-teki mengapa Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky lolos dari 3 kali upaya pembunuhan 'tim suruhannya' Presiden Rusia Vladimir Putin terbongkar!

Apa sebabnya? Padahal Kiev, ibukota Ukraina sudah porak-poranda. 

Berbagai infrastruktur, gedung-gedung, apartemen hingga pembangkit listrik tenaga nuklir sudah hancur lebur diledakkan Putin, tapi Zelensky masih selamat, lolos dari tembakan sniper.

Ternyata diam-diam ada anggota subversif anti-perang Federal Security Service (suksesor KGB) yang memberitahu pejabat Ukraina, tentang gerak-gerik pihak-pihak yang diduga orang suruhan Putin untuk mencari keberadaan Zelensky. 

Tim ini pula yang menggagalkan upaya 3 kali percobaan menghabisi nyawa Zelensky. Singkat cerita, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dilaporkan selamat dari tiga kali percobaan pembunuhan dalam seminggu terakhir berkat kesigapan tim ini.

Padahal Tentara bayaran dari Wagner Group yang didukung Kremlin dan pasukan khusus Chechnya diduga dikirim untuk membunuh presiden Ukraina sejak invasi Rusia dimulai pekan lalu.

Namun aksi tim pembunuh ini digagalkan oleh anggota subversif anti-perang Federal Security Service (suksesor KGB) yang memberitahu pejabat Ukraina, demikian laporan The Times.

Sekretaris Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina mengonfirmasi tiga upaya pembunuhan atas Zelensky.

Dikutip dari DailyMail, Jumat 4 Februari 2022, kepada pers lokal dia mengaku menerima informasi dari agen ganda yang tidak ingin ambil bagian dalam perang berdarah ini.

Salah satu kelompok yang dilaporkan mencoba membunuh Zelensky (44) adalah Wagner Group yang memiliki 400 anggota.

Mereka diklaim telah berada di Kyiv setelah menyusup ke Ukraina dengan daftar 24 nama target.

Jika upaya ini berhasil, Presiden Rusia Vladimir Putin akan menyangkal keterlibatan apa pun karena Wagner Group merupakan tentara bayaran.

"Mereka masuk dengan misi yang sangat penting, sesuatu yang bakal disangkal Rusia. Mengakhiri kepala negara adalah misi besar," ujar seorang sumber kepada Times.

“Dalam hal kedaulatan Rusia, ini mungkin misi terbesar mereka sejauh ini dan akan berdampak besar pada perang.”

Tentara bayaran yang disewa Putin, Wagner Group beroperasi di bawah korporasi oligarki Yevgeny Prigozhin, sekutu dekatnya yang dijuluki Putin’s Chef.

Mereka diterbangkan lima minggu lalu dari Afrika dan ditawari sejumlah dana besar untuk misi tersebut.

Mereka hanya tinggal menunggu lampu hijau dari Kremlin untuk melakukan eksekusi.

Masuk dalam daftar sasaran mereka adalah perdana menteri Ukraina, seluruh kabinet serta wali kota Kyiv Vitali Klitschko dan saudaranya Wladimir, duo juara tinju yang menjadi figur ikonik di lini depan ibu kota.

Namun rencana ini bocor di tingkat eselon hingga Kyiv mengumumkan jam malam yang memungkinkan tentara Ukraina menyapu penyusup dari jalan-jalan utama.

Sebuah sumber yang mengetahui Wagner Group mengatakan kepada The Times bahwa 2.000 - 4.000 tentara bayaran telah tiba di Ukraina sejak Januari untuk misi yang berbeda.

The Wagner sendiri melacak Zelensky melalui ponsel.

Selain The Wagner, regu pembunuh Chechnya juga berusaha membunuh Zelensky pada 1 Maret.

Ini diungkap Menteri Keamanan dan Pertahanan Nasional yang mengatakan mereka menghadapi dua regu pembunuh, demikikan Fox News dan FSS melaporkan.

Sebagaimana dikutip dari Galamedia dari artikel berjudul Agen Rahasia Rusia Membelot, Zelensky Lolos dari TIGA Upaya Pembunuhan Tim Assassin Putin dalam Seminggu Pasukan Chechnya merupakan bagian dari Garda Nasional Rusia yang dikenal kerap menggunakan taktik brutal.

Namun demikian rencana pembunuhan tidak membuat Zelensky gentar. Ia mengakui dirinya target nomor satu Kremlin dan menyadari pasukan khusus Rusia memburunya.

Ketika AS menawarinya evakuasi, Zelensky dengan tegas menyatakan, “Aku butuh amunisi, bukan tumpangan.”

The Wagner telah melakukan operasi rahasia di seluruh Afrika dan Timur Tengah, termasuk Suriah, dan baru-baru ini berada di Ukraina untuk memandu tank Rusia memasuki ibu kota.

Jenderal Sir Richard Barrons, mantan komandan Komando Pasukan Gabungan, mengatakan mereka sangat efektif karena sulit untuk diidentifikasi.

“Mereka dapat muncul dari arahyang tak terduga, melakukan hal-hal yang sangat kejam dan kemudian menghilang tanpa jelas siapa yang bertanggung jawab," ujarnya.

Barrons menambahkan mereka tidak secara langsung terkait dengan pemerintah Rusia dan karena itu aksi mereka sangat masuk akal untuk disangkal Kremlin.

Sumber Times menyebut milisi swasta ini mendapat pengarahan tentang rencana Putin di Ukraina pada bulan Desember, jauh sebelum tentara Rusia mengetahuinya.

*** (Mia Fahrani/Galamedia)


Name

Berita,22840,H,151,HUMOR,7,Internasional,624,Kesehatan,29,Nasional,22236,News,1358,OPINI,81,Seleb,3,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Teka Teki Mengapa Zelensky Lolos dari 3 Kali Upaya Pembunuhan 'Orangnya Putin' Terbongkar, Gegara Ini
Teka Teki Mengapa Zelensky Lolos dari 3 Kali Upaya Pembunuhan 'Orangnya Putin' Terbongkar, Gegara Ini
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh80iOhGIXvnasbUFDaI1jcIAJlxA1qW0slWITCJb6_xXrngKTWEA3o-G56PQ91HnxHJoco_nSON3dbhmMJcPk2Gtb_TMvpKSyr-u8yT8vA8GTtC4nRCryLVnWBgMJ0reea5ZGvzB_6RpR02gCQoE9eSuhdxCmp27Fex8MhyiG8BVOY5VWYwfEvg4Qa=w640-h426
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh80iOhGIXvnasbUFDaI1jcIAJlxA1qW0slWITCJb6_xXrngKTWEA3o-G56PQ91HnxHJoco_nSON3dbhmMJcPk2Gtb_TMvpKSyr-u8yT8vA8GTtC4nRCryLVnWBgMJ0reea5ZGvzB_6RpR02gCQoE9eSuhdxCmp27Fex8MhyiG8BVOY5VWYwfEvg4Qa=s72-w640-c-h426
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/teka-teki-mengapa-zelensky-lolos-dari-3.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/teka-teki-mengapa-zelensky-lolos-dari-3.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy