$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ukraina Kesal karena Israel Beri Helm: Gimana Bisa Membunuh Dengan Ini!

INDONESIAKININEWS.COM -  Duta Besar Ukraina untuk Israel, Yevgen Korniychuk, melampiaskan kekesalannya atas penolakan pemerintah Israel untu...



INDONESIAKININEWS.COM - Duta Besar Ukraina untuk Israel, Yevgen Korniychuk, melampiaskan kekesalannya atas penolakan pemerintah Israel untuk memberikan apa yang disebutnya sebagai 'bantuan defensif' terhadap Ukraina dalam melawan invasi Rusia.

Sembari mengenakan helm pelindung yang disumbangkan Israel kepada Ukraina, Korniychuk melontarkan pertanyaan bagaimana bisa perlengkapan semacam ini dianggap mematikan. Demikian seperti dilansir Reuters, Selasa (8/3/2022).

"Tolong beritahu saya, bagaimana Anda bisa membunuh dengan benda ini? Ini jelas tidak mungkin. Jadi saya tidak tahu apa yang ditakutkan orang-orang ini. Untuk memberikan keamanan pribadi bagi warga Ukraina ... itu hal paling sederhana yang bisa mereka lakukan," cetus Korniychuk kepada wartawan setempat.

Diketahui bahwa Israel telah mengecam invasi Rusia ke Ukraina, namun cenderung membatasi diri dengan hanya mengirimkan bantuan kemanusiaan dan mempertahankan komunikasi dengan otoritas Rusia.

Israel selama ini mengkoordinasikan serangannya terhadap posisi milisi pro-Iran di Suriah dengan garnisun militer Rusia di sana, dan mempertimbangkan pengaruh besar Rusia dalam perundingan nuklir negara-negara Barat dengan Iran.

Rusia sendiri sebelumnya menegaskan bahwa siapa saja yang memberikan persenjataan mematikan terhadap Ukraina untuk digunakan dalam pertempuran 'akan memikul tanggung jawab'.

Namun demikian Korniychuk juga menyampaikan terima kasih kepada Israel atas upayanya menengahi Ukraina dan Rusia. Dia menyebut upaya mediasi semacam ini melebihi kemungkinan bantuan militer apapun.

Disebutkan Korniychuk bahwa Perdana Menteri (PM) Israel Naftali Bennett telah berjanji untuk berupaya menengahi 'meskipun jika hanya ada satu persen (peluang) kesuksesan'.

"Ini jauh lebih penting daripada, misalnya, penjualan senjata atau amunisi, dan sebagainya, yang masih kami perjuangkan dengan pemerintah Israel," sebutnya, sembari menyatakan bahwa Ukraina memahami keterbatasan Bennett dalam masalah bantuan.

Bennett baru saja menggelar pertemuan mendadak dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow pada Sabtu (5/3) lalu. Pertemuan yang berlangsung selama tiga jam itu disebut sebagai upaya perdamaian, namun juga membahas soal Iran. Kremlin belum mengomentarinya.

"Setiap orang harus melakukan segalanya, semuanya dalam kapasitas mereka untuk menghentikan tragedi kemanusiaan yang mengerikan ini, yang tidak ada seorangpun yang mengira akan kita saksikan dalam kehidupan kita," ucap Bennett tanpa menjelaskan detail soal pembicaraannya dengan Putin.

s; detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ukraina Kesal karena Israel Beri Helm: Gimana Bisa Membunuh Dengan Ini!
Ukraina Kesal karena Israel Beri Helm: Gimana Bisa Membunuh Dengan Ini!
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhQPCnKh6a4TtQLDws_IIbS7uZVX7YjAlfyA8fYAurdosSfxZ1wopK2Jn4kB0xW29zpc1JvvRliyb1P67nYZUQV5sdeWL6MliFDVxpInopvhI_gJs8zep3Ml_U6lYnstI4llCCNf0SEd6VJ0-EBehubC9QlwsxVjv5uGilt9_BfOlM4QUZN0X8MmRZMFA=w640-h400
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhQPCnKh6a4TtQLDws_IIbS7uZVX7YjAlfyA8fYAurdosSfxZ1wopK2Jn4kB0xW29zpc1JvvRliyb1P67nYZUQV5sdeWL6MliFDVxpInopvhI_gJs8zep3Ml_U6lYnstI4llCCNf0SEd6VJ0-EBehubC9QlwsxVjv5uGilt9_BfOlM4QUZN0X8MmRZMFA=s72-w640-c-h400
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/ukraina-kesal-karena-israel-beri-helm.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/ukraina-kesal-karena-israel-beri-helm.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy