$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Warga Manokwari Harap Menahan Diri, Kombes Adam: HM Sedang Dicari

INDONESIAKININEWS.COM -  Polda Papua Barat menjamin situasi di Manokwari sudah kondusif seusai adanya aksi protes warga terkait dugaan ujara...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Polda Papua Barat menjamin situasi di Manokwari sudah kondusif seusai adanya aksi protes warga terkait dugaan ujaran kebencian di media sosial (medsos) pada Senin (28/2).

Aksi protes dilakukan warga atas ulah pengguna medsos yang menyinggung salah satu suku di Papua Barat.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi mengatakan polisi saat ini tengah mencari terduga pelaku penyebar ujaran kebencian di medsos tersebut.

"Sampai malam ini Manokwari kondusif, kami imbau warga tetap tenang, tidak mudah terprovokasi karena masalah tersebut sudah ditangani Polres Manokwari," ucap Adam.

Perwira menengah Polri itu mengajak para kepala suku asli Papua dan Nusantara bersama warga agar lebih bijak.

ADVERTISEMENT

Masyarakat diminta tidak mudah percaya terhadap setiap isu di medsos sebelum mengetahui kebenaran informasinya.

Adam menerangkan tidak semua informasi di medsos dapat dipercaya, apalagi yang bersifat ujaran kebencian.

"Jangan ditelan mentah-mentah karena dapat memicu amarah dan merusak kerukunan yang ada di tanah Papua Barat ini," ujar Kombes Adam.

Kombes Adam Erwindi meminta warga Manokwari menahan diri. HM sedang dicari polisi atas dugaan ujaran kebencian di medsos.
Laporan dugaan ujaran kebencian itu sudah diterima oleh Polres Manokwari dan sedang didalami polisi. Sejumlah saksi bahkan telah dimintai keterangan.

"Mari kita (masyarakat, red) menahan diri dan menyerahkan kasus dugaan ujaran kebencian ini kepada kepolisian," ucapnya.

Adam Erwindi menyampaikan hasil penyelidikan sementara diketahui nama asli pemilik akun Facebook terduga penyebar ujaran kebencian itu ialah MH.

Namun, dia menyebut saat ini terduga pelaku tidak lagi berdomisili di Kabupaten Manokwari. Keluarga MH pun sudah diperiksa polisi.

"Yang bersangkutan saat ini berada di Kabupaten Waropen Papua sehingga Kapolres Manokwari sudah berkoordinasi dengan Polres Waropen untuk menyelidiki keberadaannya," beber Adam.

Oleh karena itu, Polda Papua Barat mengajak seluruh elemen dan tokoh masyarakat bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah itu.

"Serahkan permasalahan ini kepada pihak kepolisian agar tidak ada pihak lain yang menggunakan situasi ini untuk membuat rusuh di tanah Papua Barat, khususnya wilayah Manokwari," ucap Kombes Adam Erwindi. (ant/fat/jpnn)




Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Warga Manokwari Harap Menahan Diri, Kombes Adam: HM Sedang Dicari
Warga Manokwari Harap Menahan Diri, Kombes Adam: HM Sedang Dicari
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgPK576bYkcObyy2aFmdZu9b1-swNCLYi19rUix-CchlHQmHEIh13OxJgXnuCXnuGAEKmagJTcWes6UWFRA1r6k8oGCFrWS1KP1vt62tQcmNW3VtCy_z0cyoMoHPIKKobLdy7S3o7QNdOOw9qJ788qkCzkaeJhxmuO_EIyxlUqgd2Jj0GkCgLHw0prPPQ=w640-h424
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgPK576bYkcObyy2aFmdZu9b1-swNCLYi19rUix-CchlHQmHEIh13OxJgXnuCXnuGAEKmagJTcWes6UWFRA1r6k8oGCFrWS1KP1vt62tQcmNW3VtCy_z0cyoMoHPIKKobLdy7S3o7QNdOOw9qJ788qkCzkaeJhxmuO_EIyxlUqgd2Jj0GkCgLHw0prPPQ=s72-w640-c-h424
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/warga-manokwari-harap-menahan-diri.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/warga-manokwari-harap-menahan-diri.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy