$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

'Bentuk Org*n Vi**lnya Nggak Karuan' Dokter Tompi Bongkar Praktik Klinik Mak Er*t, sang Penyanyi Tegas Tolak Rencana Terawan Terkait Promosi Wisata Kesehatan Tradisional ke Ranah Internasional

INDONESIAKININEWS.COM -  Dokter Tompi sempat membongkar praktik klinik Mak Erot. Hal tersebut diungkapkan dokter Tompi terkait ketidaksepaka...



INDONESIAKININEWS.COM - Dokter Tompi sempat membongkar praktik klinik Mak Erot.

Hal tersebut diungkapkan dokter Tompi terkait ketidaksepakatannya terhadap rencana promosi wisata kesehatan tradisional ke mancanegara.

Dokter Tompi membongkar praktik klinik Mak Erot berdasarkan pengakuan pasien yang pernah melakukan pengobatan ke sana.

Publik sempat digegerkan soal usulan menteri kesehatan Republik Indonesia yang ingin mempromosikan wisata kesehatan tradisional ke ranah internasional.

Salah satu yang sering disebut-sebut dalam rancangan tersebut adalah pijat tradisional Mak Erot yang ternyata memicu reaksi banyak orang, salah satunya Tompi.

Penyanyi sekaligus dokter bedah plastik, Tompi yang masih tidak setuju dengan usulan tersebut lantar membongkar kebobrokan panti pijat tersebut.

Terawan Agus Putranto beberapa saat lalu mengusulkan pengembangan wisata kesehatan di Indonesia, termasuk mengangkat sejumlah metode tradisional Indonesia sebagai wisata kesehatan, contohnya, klinik kebugaran Mak Erot.

Tompi berharap apa yang direncanakan Menkes beberapa saat lalu itu hanya guyonan semata.

"Saya berharap itu bercanda. Karena kalau itu serius, berarti Beliau enggak tahu Mak Erot ngapain," kata Tompi seraya tertawa saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2019).

Ternyata bukan tanpa alasan Tompi mengkritisi niat Menkes Terawan. Ini karena dirinya dapat cerita langsung dari si pasien Mak Erot.

Tompi mengungkap, banyak korban Mak Erot datang padanya karena bermasalah pada organ vitalnya.

"Karena kita sebagai dokter bedah plastik sering mendapatkan korban Mak Erot. Meskipun saya enggak tahu itu Mak Erot yang dimaksud sama atau tidak," ujarnya.

Terkait praktek Mak Erot, Tompi mengatakan tak mungkin metodenya hanya dengan diurut saja.

Sebab beberapa pasien yang datang padanya kerap mengeluhkan karena pernah jalani pengobatanan di Mak Erot.

"Karena tidak mungkin diurut doang tiba-tiba penisnya gede. Ternyata ada sesuatu yang disuntikan secara tidak sadar mengurut, sambil dia nyuntik," kata Tompi.

Setelah dari Mak Erot yang diduga memakai metode suntik inilah kemudian membuat bentuk alat vital pria tak karuan.

"Kemudian bisa tumbuh jaringan baru dan bentuk penis enggak karuan. Dan sering orang datang ke dokter bedah minta jaringan itu dibersihkan, mudah-mudahan Mak Erot yang kita maksud beda ya," lanjutnya.

Menurut Tompi, gagasan mengenai pengembangan wisata kesehatan yang diusulkan Terawan belum saatnya diterapkan.

Pelantun lagi Tak Pernah Setengah Hati itu menilai masih banyak masalah lain yang seharusnya menjadi prioritas pemerintah.

Tentang Mak Erot

Kerap dijadikan guyonan, nama Mak Erot memang menjadi terkenal di seantero Indonesia karena keahliannya spesialis pembesar alat vital pria.

Mak Erot terkenal dengan praktik pijatnya yang diklaim bisa membesarkan alat vital kaum laki-laki.

Mak Erot lahir di Cigadog, Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, konon lebih dari 130 tahun lalu.

Keberadaan Mak Erot menjadi inspirasi bagi pihak lain, sehingga terciptalah beberapa buku yang mengaitkan namanya, antara lain buku yang ditulis Moammar Emka berjudul Ade Ape

Dengan Mak Erot. Ada juga novel berjudul Big Size yang ditulis oleh Akoer yang berisi tentang praktik pembesaran alat kelamin laki-laki.

Ada juga film yang terinspirasi keberadaan Mak Erot, yaitu film XL, Antara Aku, Kau dan Mak Erot dengan tokoh Mak Siat.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengungkapkan idenya untuk mengembangkan wisata kesehatan.

Pengobatan tradisional lokal yang selama ini tersohor di tanah air, seperti Mak Erot, Tongkat Ali dan Purwaceng akan naik kelas. Mengapa bisa?

Dalam rangka meningkatkan jumlah wisatawan asing yang berkunjung Indonesia, Kementerian Kesehatan mendukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan membuat peta jalan pengembangan wisata kesehatan.

Ada empat aspek yang akan menjadi daya pikat yakni wisata medis, wisata kebugaran dan jamu, wisata olahraga mendukung kesehatan dan wisata ilmiah kesehatan.

menyebutkan pemilihan aspek-aspek tersebut karena Indonesia punya potensi besar pada aspek-aspek tersebut.

"Kita lihat peluang besar Industri wisata kesehatan yang belum tergarap di Indonesia dapat dilakukan dengan memperluas penetrasi usahanya dalam mengembangkan potensi wisata Kesehatan," kata Menkes Terawan saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).

Khusus untuk meninkatkan poin ketiga yakni wisata kebugaran dan jamu.

Terawan menyebut akan membuat acara kesehatan berkelas internasional dan kemudian mempronisikan yang paling unik dari jamu dan teknik kebugaran yang sudah ada di Indonesia.

"Rajin-rajinlah membuat kongres-kongres internasional, kemudian itu banyak contohnya itu mau Tongkat Ali, mau Purwaceng, mau Mak Erot pakai teknik-teknik yang lain, yang segar, yang gampang, yang memudahkan orang asing mau datang ke Indonesia," ucap Menkes Terawan.

S: grid.id



Name

Berita,23255,H,151,HUMOR,7,Internasional,947,Kesehatan,29,Nasional,22328,News,1358,OPINI,81,Seleb,3,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: 'Bentuk Org*n Vi**lnya Nggak Karuan' Dokter Tompi Bongkar Praktik Klinik Mak Er*t, sang Penyanyi Tegas Tolak Rencana Terawan Terkait Promosi Wisata Kesehatan Tradisional ke Ranah Internasional
'Bentuk Org*n Vi**lnya Nggak Karuan' Dokter Tompi Bongkar Praktik Klinik Mak Er*t, sang Penyanyi Tegas Tolak Rencana Terawan Terkait Promosi Wisata Kesehatan Tradisional ke Ranah Internasional
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhvNrSSj2LfkguRaazxbmTrg4wJ6L-EfXdM_2ZlE8AT9N-fqgeebiyO--HxBN7UNQDM27UjyfRgszFHoDZcgz44SN4uLiTB_nM_GvJOP2JI4Lq0GAciiSJKMRAmiWg6JfyIbcBLoxqmALBSRWUaYO46I9ZElW90YofaT5_GX202_6uWk9RfyTTFFapq/w640-h446/Tompi-imam-husein-560x390.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhvNrSSj2LfkguRaazxbmTrg4wJ6L-EfXdM_2ZlE8AT9N-fqgeebiyO--HxBN7UNQDM27UjyfRgszFHoDZcgz44SN4uLiTB_nM_GvJOP2JI4Lq0GAciiSJKMRAmiWg6JfyIbcBLoxqmALBSRWUaYO46I9ZElW90YofaT5_GX202_6uWk9RfyTTFFapq/s72-w640-c-h446/Tompi-imam-husein-560x390.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/bentuk-orgn-vilnya-nggak-karuan-dokter.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/bentuk-orgn-vilnya-nggak-karuan-dokter.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy