$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Fakta-fakta Penemuan Satu Keluarga Tew*s di Rumah Mewah, Polisi Curiga Ada Hal Janggal

INDONESIAKININEWS.COM -  Para pelayat datang ke rumah duka menyampaikan ucapan duka kepada pihak keluarga Kamis, (7/4/2022). Seorang ibu dan...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Para pelayat datang ke rumah duka menyampaikan ucapan duka kepada pihak keluarga Kamis, (7/4/2022).

Seorang ibu dan dua orang anaknya ditemukan tewas di kamar sebuah rumah mewah, Rabu, (6/4/2022).

Penemuan tewasnya satu keluarga ini terjadi di Kelurahan Lubukpakam III, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang Rabu, (6/4/2022).

Korban masing-masing atas nama Rista Dame Saragih (38) dan Shakeel Al Ludwig Purba (4) dan Shiloh El Sharapova (4). Shakeel dan Shiloh adalah kembar sepasang.

Ketiganya ditemukan tewas di dalam kamar yang terkunci dari dalam. Informasi yang dikumpulkan jasad korban pertama kali ditemukan oleh kedua orang tua kandung Rista dan tetangga sekira pukul 16.30 WIB.

Saat itu kedua orangtuanya datang ke rumah dan meminta bantuan tetangga untuk membantu membukakan pintu kamar yang tida kunjung terbuka.

"Pertama ada yang datang ke rumah tadi minta tolong katanya minta dibantu bukakan pintu kamar. Nggak bisa dibuka karena dikunci dari kamar. Kalau orangtuanya baru datang sebenarnya dan bisa masuk rumah memang tapi buka pintu kamar nggak bisa," ucap Ulfa, tetangga korban.

Ulfa dan suami serta ayahnya datang membantu dengan membawa linggis. Pintunya cukup sulit dibuka karena bagian yang dikunci tidak hanya bagian tengah tapi atas dan bawah juga ikut dikunci.


"Ya macam tidur biasa saja tadi aku lihat karena anaknya tidur seperti biasa di kasur. Kalau ibunya di bagian bawah ya macam tidur biasa saja karena pakai selimut gitu," kata Ulfa.

"Tapi mulutnya ada ngeluarkan cairan buih gitu memang," tambahnya.

Pada saat itu orangtua korban pun langsung menjerit.

Disebut sebelum orangtua korban datang di dalam rumah sebelumnya tidak ada orang dan hanya ada ketiga korban saja. Ia pun menyebut kalau korban adalah orang yang baik di lingkungan.

"Memang nggak pernah ngumpul-ngumpul sama warga sini tapi ya baik orang nya ini. Kalau bantuan partisipasi pun enak dimintain. Ya selama ini nggak pernah ada keributan kita dengar di dalam rumah. Nggak tahu jugalah kita kenapa bisa seperti itu," kata Ulfa.

Ulfa menyebut saat itu suami korban, Bahensyah Palar Purba awalnya belum sampai ke rumah karena belum pulang kerja.

Setelah jasad korban ditemukan barulah kemudian ia sampai dan tiba di rumah. Ratusan orang sempat memenuhi area depan rumah korban.

Selain warga sekitar juga ada rekan dan keluarga korban yang berdatangan. Beberapa diantaranya diperbolehkan untuk masuk ke dalam rumah sementara beberapa lainnya tidak diperkenankan masuk.

Informasi yang dihimpun suami korban sendiri saat ini menjadi Kepala Unit Bank BUMN yang ada di Simpang Kayu Besar Tanjung Morawa.

Saat itu banyak juga pegawai Bank yang datang ke lokasi untuk memastikan bagaimana kondisi korban.

"Saya kerja di Bank juga dulu temannya suami korban. Sekarang bapak itu sudah tugas di Tanjung Morawa sebagai Kepala Unit. Padahal lama mereka ini dapatkan anak, sampai berobat kemana-mana tapi kok bisa seperti inilah," kata seorang perempuan yang juga bekerja di Bank BUMN.


Sekira pukul 20.30 WIB pihak kepolisian pun membawa jasad ketiganya ke rumah sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan otopsi.

Sebelum dievakuasi terlebih dahulu tim Inafis Polresta melakukan olah TKP. Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji turun langsung ke lokasi untuk melihat kejadian.

"Dari temuan di lapangan untuk sementara ini bunuh diri namun ini masih dalam rangka penyidikan karena ketiga jenazah barusan kita berangkatkan ke rumah sakit Bhayangkara Medan untuk diotopsi. Hasil otopsi nantilah yang bisa mengetahui," kata Irsan.

Irsan menyebut dari jasad korban tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan. Apakah tewas karena menegak racun atau hal lain ini disebut masih dilakukan pendalaman.

"Dari mulut yang jelas ada keluar cairan. Ini masih kita selidiki (apakah menegak racun atau karena hal lain). Barang barang yang kita duga ada kaitannya sama kasus ini sudah kita amankan," kata Irsan.


Disemayamkan di Rumah Duka

Ibu dan sepasang anak kembarnya yang ditemukan tewas disemayamkan pihak keluarga bersebelahan.

Jasad Rista Dame Saragih bersebelahan dengan anak kembarnya yang perempuan dan yang perempuan bersebelahan dengan yang laki-laki.

Ketiganya ditempatkan di area ruang keluarga tempat dimana mereka biasanya menonton televisi. Saat itu ibu Rista tampak terus menangis dibagian atas kepala jasad ketiganya.

Ia menangis sambil mengelus-elus kepala ketiganya secara bergantian. Sesekali ia pun masih bisa menerima telepon sambil menangis bercerita.

Sementara itu suami korban, Bahensah Palar Purba tampak hanya terdiam disamping jasad istrinya.

Kepala Lingkungan tempat dimana korban tinggal, Lina menyebut jasad ketiganya sudah sampai di rumah duka sejak pukul 05.30 WIB.

"Rencananya besok mau dimakamkan. Menurut pihak keluarga mau dimakamkan di Tanjung Morawa," kata Lina.

Tampak kalau dibagian luar rumah sudah berdiri tenda untuk para pelayat. Peralatan soundsyestem juga sudah berada di rumah untuk acara besok.

Diselidiki Polisi

Pihak kepolisian terus menyelidiki kasus kematian seorang ibu dan dua orang anak kembarnya yang terjadi di Lubukpakam Kabupaten Deliserdang.

Pihak kepolisian sempat menduga kalau penyebab kematian ini karena bunuh diri.

Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, Kompol I Kadek Hery Cahyadi menyebut sejauh ini pihaknya masih menunggu hasil otopsi dari dokter rumah sakit Bhayangkara Medan.

Hasil otopsi akan diserahkan dalam waktu dekat dengan bentuk berita acara.

"Yang jelas apakah didalam tubuhnya ada racun atau tidak nanti hasil otopsilah yang bisa memastikan," ucap I Kadek Kamis, (7/4/2022).

I Kadek menyebut saat ini pihaknya belum bisa mengambil keterangan suami korban, Bahensyah Palar Purba karena masih dalam suasana duka.

Keterangannya dianggap sangat diperlukan meskipun pada saat kejadian korban sedang bekerja. "Setelah dikebumikan baru kita pintai keterangan suaminya," kata I Kadek.

Dari amatan www.tribun-medan.com rumah mewah tempat korban tinggal tampak banyak dipenuhi kamera pemantau CCTV.

Selain bagian luar rumah juga bagian dalam ikut dipasang CCTV. Terkait hal ini I Kadek menyebut tidak ada dugaan kalau pada saat satu hari itu ada pertengkaran di dalam rumah.

"Sedang kita pelajari juga (rekaman CCTV) dan kordinasi nanti sama Polda. Nggak ada dugaan bertengkar karena suaminya berangkat kerja mulai dari pagi,"ucap I Kadek

Ia menyebut saat ini juga sudah mengamankan sisa minuman yang ditemukan di dalam kamar tempat dimana jasad ketiganya ditemukan.

Selain itu juga diambil sisa makanan dari dalam rumah. Nantinya makanan dan minuman ini akan dibawa ke lab untuk diketahui kandungannya.

(dra/tribun-medan.com).


Name

Berita,22842,H,151,HUMOR,7,Internasional,626,Kesehatan,29,Nasional,22236,News,1358,OPINI,81,Seleb,3,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Fakta-fakta Penemuan Satu Keluarga Tew*s di Rumah Mewah, Polisi Curiga Ada Hal Janggal
Fakta-fakta Penemuan Satu Keluarga Tew*s di Rumah Mewah, Polisi Curiga Ada Hal Janggal
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiRCKxNTnRwwkSE1cTTpByL9aIrp8AS9SutW8-2zApOoUISpv0EdpbhqbOX-NpCKcJsaaCzmF-UzVVJuxchuIwcYbDqEyyqBmg1kSLWtFR3zgYlGVkf2znldAke7Zxjbj0NFYP4KchhIyxLloZr6TaMIu1CI84oUi7Rhy1PzchfTFAc3EQqOndsTf6Hcg/w640-h356/Screenshot_2022-04-07-20-17-01-98.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiRCKxNTnRwwkSE1cTTpByL9aIrp8AS9SutW8-2zApOoUISpv0EdpbhqbOX-NpCKcJsaaCzmF-UzVVJuxchuIwcYbDqEyyqBmg1kSLWtFR3zgYlGVkf2znldAke7Zxjbj0NFYP4KchhIyxLloZr6TaMIu1CI84oUi7Rhy1PzchfTFAc3EQqOndsTf6Hcg/s72-w640-c-h356/Screenshot_2022-04-07-20-17-01-98.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/fakta-fakta-penemuan-satu-keluarga.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/fakta-fakta-penemuan-satu-keluarga.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy