$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kelakuan Brimob Palsu Enggak Tahu Malu, Sok Gagah Tenteng Senjata Mainan

INDONESIAKININEWS.COM -  Seorang pria berinisial AT (34) nekat menjadi anggota Polisi Brimob gadungan demi mengencani banyak wanita.  Pelaku...



INDONESIAKININEWS.COM - Seorang pria berinisial AT (34) nekat menjadi anggota Polisi Brimob gadungan demi mengencani banyak wanita. 

Pelaku mengaku telah menipu 9 wanita, yang salah satu korban dilaporkan tengah hamil.

Aksi pelaku terbongkar setelah polisi menerima laporan ada pria mengaku anggota Brimob tidak membayar makan di warung. 

Penangkapan AT berawal dari informasi warga Sambaliung pada Kamis (7/4) sekira pukul 10.00 WITA.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya pakaian dinas lapangan Brimob dan senjata mainan yang dibeli dari toko online. 

Pelaku telah melakukan aksinya sejak November 2021 lalu.

Simak informasi selengkapnya berikut ini, seperti dihimpun dari berbagai sumber, Senin (11/4/2022).

Brimob Gadungan Kabur Tak Bayar Makan

Tim gabungan Satuan Reserse Kriminal Polres Berau dan Resmob Polda Kalimantan Timur menangkap seorang Brimob gadungan, berinisial AT (34), Kamis (7/4).

Dari koordinasi yang dilakukan, Satuan Brimob juga sedang memproses pengaduan seorang wanita yang melaporkan ditipu pria mengaku Brimob berinisial AT. 

Kuat dugaan pria itulah yang tak membayar makan di warung.

"Kita kroscek ke Brimob ternyata tidak ada keanggotaan atas nama yang bersangkutan. Setelah dikembangkan, diketahui yang bersangkutan hanya warga yang mengaku anggota polisi Brimob," kata Kasat Reskrim Polres Berau AKP Fery Putra Samodra, kepada wartawan di kantornya, Jumat (8/4/2022).

Brimob Gadungan Bawa Senjata Mainan

Anggota Brimob gadungan tersebut mengaku berpangkat Bhayangkara Satu (Bharatu). 

Pelaku mengenakan rompi bertuliskan Brimob dan membawa senjata mainan miliknya.

Dari penyelidikan yang dilakukan, pria itu kerap memakai atribut Brimob. 

Dia membawa benda yang rupanya senjata mainan yang dibeli secara online.

"Ini terungkap dari laporan korban ya," imbuh Fery.

Tim gabungan pun bergerak cepat dan menyergap pelaku AT di indekosnya di kawasan Gayam, Tanjung Redeb, Berau.

Pelaku diringkus usai terjadi aksi kejar-kejaran sampai masuk hutan. Saat kos pelaku AT digeledah, ditemukan sejumlah atribut Brimob.

Demi Tipu Wanita dan Perlorotin Hartanya

Pelaku berasal dari Kecamatan Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur. AT mengaku melakukan aksinya demi memikat hati para wanita di media sosial.

Diketahui 6 di antara 9 korban, berada di Berau. Sementara tiga sisanya berada di luar daerah dan berhubungan hanya via telepon. Salah satu korban dilaporkan tengah hamil.

Selain menipu, AT bahkan memeras korban berupa uang untuk keperluan hidupnya sehari-hari. Para korban bukan hanya wanita lajang, ada pula yang telah berumah tangga.

"Pelaku ditangkap Kamis kemarin. Modus pelaku ini kenalan lewat medsos, lakukan tipu muslihat dan rayuan untuk dipacari. Di tengah perjalanan, korban dimintai uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pelaku," terangnya.

Ancaman Hukuman 8 Tahun di Bui

Pelaku terancam dijerat dengan pasal 378 dan 372 KUHP mengenai penipuan dan penggelapan dengan ancaman pidana paling lama 8 tahun.

"Korban ini ada anak gadis maupun yang sudah ibu rumah tangga. Kepada pelaku kita terapkan Pasal 378 dan 372 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan," jelas Fery.

Komandan Kompi Batalion C Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim Iptu Junaedi menyebutkan, kasus tersebut telah diserahkan ke Satreskrim Polres Berau setelah pelakunya ditangkap kurang dari sehari.

"Karena persoalan ini kalau dibiarkan, mencoreng nama Brimob, umumnya Polri. Karena Brimob juga bagian dari Polri juga, bukan berdiri sendiri," pungkas Iptu Junaedi.

s; merdeka.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kelakuan Brimob Palsu Enggak Tahu Malu, Sok Gagah Tenteng Senjata Mainan
Kelakuan Brimob Palsu Enggak Tahu Malu, Sok Gagah Tenteng Senjata Mainan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg1iwGWMzYE2Xr9F3PaFtAxkiTn_L1pVmI_zKvwgnwppayojNX5OBTm16pPVHCwDEiJspHTYQC67oreUjfaxVLkzJlLtdZKajFHV71o9XZuwSGxz6Iu-1D2FBz20teIc1lrPF1Ihd4Le8CtD9yQKq7Wmf08gwLrrUdMBf7vNpMTYVEx6hEdU1E8bdD0-w/w640-h320/kelakuan-brimob-palsu-enggak-tahu-malu-sok-gagah-tenteng-senjata-mainan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg1iwGWMzYE2Xr9F3PaFtAxkiTn_L1pVmI_zKvwgnwppayojNX5OBTm16pPVHCwDEiJspHTYQC67oreUjfaxVLkzJlLtdZKajFHV71o9XZuwSGxz6Iu-1D2FBz20teIc1lrPF1Ihd4Le8CtD9yQKq7Wmf08gwLrrUdMBf7vNpMTYVEx6hEdU1E8bdD0-w/s72-w640-c-h320/kelakuan-brimob-palsu-enggak-tahu-malu-sok-gagah-tenteng-senjata-mainan.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/kelakuan-brimob-palsu-enggak-tahu-malu.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/kelakuan-brimob-palsu-enggak-tahu-malu.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy