$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Lestari: Yusuf Mansur Menumpang Hidup, Rumah Saya Malah Hilang

INDONESIAKININEWS.COM -  Seorang perempuan asal Jogja, Lestari, 59, mengaku kecewa berat dengan Ustaz Yusuf Mansur.  Sebelum menjadi ustaz t...



INDONESIAKININEWS.COM - Seorang perempuan asal Jogja, Lestari, 59, mengaku kecewa berat dengan Ustaz Yusuf Mansur.

 Sebelum menjadi ustaz terkenal, menurut Lestari, Yusuf Mansur menumpang hidup di rumahnya.

Namun kebaikannya itu ternyata dibalas keburukan. 

Lestari menyatakan Yusuf Mansur mengkhianati kepercayaannya hingga membuat rumahnya terjual untuk membayar tanggungan Yusuf Mansur yang menggadaikan mobil-mobil rental. 

Pernah berulang kali mendatangi rumah Yusuf Mansur untuk menagih tanggung jawab, upaya perempuan tua itu belum berhasil hingga kini.

“Ibaratnya Yusuf Mansur itu menumpang hidup di rumah saya. Sering ke rumah saya, makan di rumah saya. Kalau tidak ada uang untuk makan juga sering saya kasih,” ujar Lestari yang kini menumpang hidup di rumah kakaknya di Batam, saat diwawancarai wartawan Thayyibah.com, Sudarso Arief Bakuama, Jumat (8/4/2022) lalu. 

Wawancara itu diunggah di kanal Youtube Thayyibah Channel dan dikutip Solopos.com, Minggu (10/4/2022). 

Solopos.com belum memperoleh konfirmasi langsung dari Yusuf Mansur perihal tuduhan ini. 

Upaya konfirmasi melalui Whatsapp sejak beberapa hari lalu belum memperoleh tanggapan dari dai kondang itu.

Namun dalam unggahan di Instagramnya, Yusuf Mansur menyatakan pilih bersabar terhadap semua berita negatif tentangnya. 

Lestari menyatakan saat kali pertama berkenalan pada tahun 1999, Yusuf Mansur saat itu masih lajang dan belum menjadi ustaz. 

Ia dikenalkan seorang rekannya bernama Iwak, untuk penggadaian sebuah mobil.

Berawal dari penggadaian pertama itu Yusuf Mansur lantas menggadaikan beberapa mobil lainnya yang ia aku sebagai milik saudaranya. 

Belakangan diketahui ternyata semua mobil yang digadaikan Yusuf Mansur itu merupakan mobil sewaan di sebuah rental terkenal di Jakarta. 

“Pernah dulu saya dan Bu Lestari ini datang ke rumah Jam’an (Yusuf Mansur) di Tangerang. Pagi-pagi naik bus ke sana. Hanya diberi waktu 10 menit, katanya dia mau syuting di TV. Saya bilang ‘Kamu sudah terkenal dan kaya. Kembalikan rumah Bu Lestari. Kasihan dia sekarang numpang di rumah saya’,” ujar Umi, rekan Lestari.

Umi adalah suami Iwak, orang yang kali pertama mengenalkan Lestari dengan Yusuf Mansur. 

Umi dan Lestari berteman sejak lama. Setelah Lestari dikejar-kejar banyak orang karena menjadi jalan penggadaian mobil Yusuf Mansur, ia menampung sahabatnya itu di rumahnya cukup lama. 

“Saya kasihan, rumahnya sudah hilang. Dijual murah karena takut masuk penjara. Rumahnya luas 120m2 tahun itu (1999) hanya dijual Rp50 juta. Kalau sekarang sudah berapa miliar itu,” ujar Umi yang kini berusia 71 tahun. 

Umi mengaku tahu persis kasus yang terjadi antara Yusuf Mansur dan Lestari. 

Bahkan, sejak awal ia sudah melihat gelagat kurang baik pada diri Yusuf Mansur sehingga dirinya selalu mendampingi Lestari ke mana-mana.

“Dia (Yusuf Mansur) mungkin benci ke saya, karena saya ada terus di samping Lestari. Perasaan saya gak enak soal dia (Yusuf Mansur). Dan benar kan. Pernah dulu suami saya dan Yusuf Mansur diturunkan di jalan karena mobil yang mereka kendarai dicegat orang suruhan rental. Ya itu, ternyata mobil rental digadaikan Jam’an,” katanya. 

Dalam suatu pertemuan di kediaman Yusuf Mansur, Umi dan Lestari mengaku pernah diberi uang Rp400.000 oleh dai kondang itu.

Uang tersebut sebagai ongkos pulang dari Tangerang ke Jakarta. 

“Saya kan minta uang untuk beli rumah. Untuk mbayari Yusuf Mansur itu uang saya sekitar Rp35 juta, tahun 1999. Tapi dia kasih uang Rp400.000 terus bilang nanti akan transfer Rp5 juta. Tapi ya sampai sekarang tidak pernah transfer,” katanya. 

Lestari mengaku, demi menutupi kewajiban Yusuf Mansur yang menggadaikan mobil rental dirinya terpaksa menjual rumahnya di Jakarta pada tahun 1999. 

Rumahnya terjual Rp50 juta dan habis untuk membayar kepada orang-orang yang uangnya dibawa Yusuf Mansur.

“Dia sekarang kaya raya, masak tidak kasihan kepada saya. Saya sekarang tidak punya rumah, hidup saya susah. Saya mau meminta kembali uang saya. Semoga Jam’an (Yusuf Mansur) tersadar dan mengembalikan hak saya biar saya bisa kembali punya rumah,” ujar Lestari.

Lestari mengaku terseret dalam kasus Yusuf Mansur lantaran proses menggadaikan mobil tersebut melalui dirinya. 

Namun Lestari menyatakan tidak tahu bahwa mobil yang digadaikan Yusuf Mansur tersebut merupakan mobil rental. 

Menurut Lestari, pada tahun 1999 Yusuf Mansur menggadaikan beberapa mobil rental sehingga dikejar-kejar pemiliknya.

Lestari turut terseret lantaran proses menggadaikan mobil tersebut melalui dirinya.

“Saya sampai tidak berani pulang ke rumah karena dikejar-kejar orang terus. Akhirnya rumah saya jual untuk membayar orang-orang itu. Kalau Yusuf Mansur sudah ditahan polisi,” ujar Lestari. 

Menurut Lestari yang kini tinggal di Batam, Yusuf Mansur dipenjara karena menggadaikan mobil rental.

Benarkah cerita Lestari ini? Solopos.com berusaha meminta konfirmasi kepada Ustaz Yusuf Mansur melalui pesan Whatsapp.

Namun hingga berita ini diturunkan belum mendapat tanggapan dari dai kondang tersebut. 

Yusuf Mansur menulis sejumlah ungkapan di akun Instagram miliknya, Sabtu (9/4/2022). 

“Jikalau ada orang yang senang, bahagia dan gembira dengan menjelekkan kita, memfitnah, dan menarasikan negatif. Bagus itu. Karena jarang-jarang kita bisa membahagiakan orang lain, jarang-jarang kita bisa menyenangkan dan menggembirakan hati orang lain. Jangan rusak kebahagiaan mereka. Kita cukup memohon Allah melindungi dan menyelamatkan kita. Tugas kita hanya perlu bersabar, luruskan niat dan jaga baik sangka kepada Allah,” tulisnya.

s; solopos.com


Name

Berita,22568,H,151,HUMOR,7,Internasional,372,Kesehatan,29,Nasional,22216,News,1357,OPINI,80,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Lestari: Yusuf Mansur Menumpang Hidup, Rumah Saya Malah Hilang
Lestari: Yusuf Mansur Menumpang Hidup, Rumah Saya Malah Hilang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi5E-VRQ8YIr1O7q0QULCBE0vfF_WnRsgpf6xmz72xNm_NtpDV3vhXHRhQjrafv2KTMgQDluryAggYV37jcSY44FTBMaZRI4hQaucZBE4PeFxZNugq4ZN9P7Z5Pl4rHIn7n3ErPMSVdZd-Yj3XnU9vWH_FP9ubxtrnmMSoQ37T61LYzXNaEaiONgujUvA/w640-h426/umi.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi5E-VRQ8YIr1O7q0QULCBE0vfF_WnRsgpf6xmz72xNm_NtpDV3vhXHRhQjrafv2KTMgQDluryAggYV37jcSY44FTBMaZRI4hQaucZBE4PeFxZNugq4ZN9P7Z5Pl4rHIn7n3ErPMSVdZd-Yj3XnU9vWH_FP9ubxtrnmMSoQ37T61LYzXNaEaiONgujUvA/s72-w640-c-h426/umi.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/lestari-yusuf-mansur-menumpang-hidup.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/lestari-yusuf-mansur-menumpang-hidup.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy