$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Pasukan Elit KKB Papua Se*ang Mobil TNI, 2 Te*as 3 Luka-Luka, Ini Klaim Komandan Operasi Mayor Arnol

INDONESIAKININEWS.COM -  Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua, kembali mengumumkan hal mengejutkan tentang serangan yang dilakukannya ke...



INDONESIAKININEWS.COM - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua, kembali mengumumkan hal mengejutkan tentang serangan yang dilakukannya ke aparat TNI Polri.

Dalam video yang disebarkan melalui media sosial, KKB Papua mengumumkan tindakan kejamnya yang baru saja dilakukannya terhadap aparat keamanan TNI Polri.

Bahwa dalam aksi yang dilancarkan tersebut, KKB Papua berhasil menghantam sebuah kendaraan yang digunakan oleh TNI Polri.

"Kami berhasil menembak satu kendaraan yang digunakan oleh aparat keamanan. Kami pastikan bahwa dalam kejadian itu dua tewas dan tiga luka-luka."

Ini diumumkan oleh Komandan Operasi KKB Papua di Sorong Raya, Mayor Arnol Kocu.

Saat mengumumkan aksi kekejaman yang dilakukannya, Mayor Arnol juga menyampaikan bahwa serangan tersebut dilakukan atas perintah Panglima Kodam IV Sorong Raya, Brigjen Didimus.

Perintah itu disampaikan Panglima Didimus bersama Wakil Panglima, Sakaria Pacen agar KKB segera melakukan penyerangan terhadap musuh.

Dan, musuh KKB Papua adalah TNI Polri. Atas perintah itulah Mayor Arnol Kocu bersama Pasukan Elit KKB Papua melancarkan aksinya.

"Pada hari ini, kami Pasukan Operasi yang diperintahkan langsung oleh komando nasional TNPPB Kodam 4 Sorong Raya untuk menyerang musuh kami, TNI Polri."

Perintah itu, kata Arnol Kocu, melalui Panglima Daerah Kodam 4 Sorong Raya Brigjen Didimus bersama Wakil Panglima, Letkol Zakarias Paten.

Atas perintah itu, kata Mayor Arnol Kocu, pihaknya selaku Komandan Operasi langsung bergerak dengan melakukan penyerangan terhadap musuk KKB Papua.

Untuk diketahui, selama ini KKB Papua menyebut TNI Polri sebagai teroris, sebagai musuh yang harus dihabisi.

Bersama pasukan elit KKB Papua, lanjut Mayor Arnol Kocu, ia berhasil menyergap sebuah mobil yang ditumpangi oleh TNI Polri.

Tak diketahui pasti kapan serangan ke TNI Polri itu dilakukan oleh Mayor Arnol bersama pasukannya.

Namun terbetik kabar bahwa aksi tersebut terjadi di Bukit Tepuk, Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak.

"Saya sebagai komandan operasi bersama pasukan elit KKB Papua melakukan tugas untuk menyerang musuh. Musuh kami adalah TNI Polri," ucapnya.

Dalam serangan tersebut, ungkap Ardol Kocu, mereka berhasil menembak mati dua prajurit TNI dan melukai tiga orang lainnya.

Atas kejadian itu, tandas Arnol Kocu, pihaknya menyatakan bertanggung jawab atas aksi tersebut.

"Apa yang terjadi itu merupakan buah dari tindakan tegas kami kepada pihak yang membangkang terhadap peringatan kami."

"Selama ini kami sudah mengingatkan agar tidak boleh ada pembangunan di Tanah Papua, tetapi itu tidak didengar oleh pemerintah, oleh TNI dan Polri."

"Karena mengabaikan apa yang kami peringatkan, maka kami pun terpaksa mengambil tindakan tegas seperti ini. Menembak mati musuh kami TNI Polri," tandas Arnol Kocu.

Dikatakannya, bahwa aksi penembakan terhadap TNI Polri itu bukan dilakukan rakyat sipil, juga bukan pihak lain.

"Yang melakukan aksi itu, adalah kami dari KKB. Dan, saya sebagai komandan operasi, bertanggung jawab atas apa yang terjadi," katanya.

Pada bagian akhir klaim KKB Papua itu, Mayor Arnol Kocu kembali memberikan peringatan bahwa dilarang ada pelaksanaan pembangunan di Tanah Papua.

Bagi siapa pun yang tidak menggubris peringatan dan larangan tersebut, maka KKB Papua pasti akan menembak mati.

Sebagaimana video yang diunggah di media sosial, saat mengumumkan klaimnya tersebut, Mayor Arnol Kocu menggunakan alat pengeras suara.

Saat itu, Arnol Kocu didampingi beberapa anggotanya. Mereka senantiasa menenteng senjata laras panjang dan mengacungkannya ke udara.

Awalnya, nada bicara Arnol Kocu biasa saja. Namun intonasinya makin tinggi tatkala menyatakan bahwa TNI Polri merupakan musuh utama KKB Papua.

"Kami sudah kasitau bahwa tidak boleh ada kegiatan pembangunan di Papua. kami sudah kasitau itu sejak lama."

"Kalau ini tidak diperhatikan, ini tidak didengar, maka kami akan tembak mati. Kalian akan berhadapan dengan kami."

"Kalau TNI membangkang, kami juga membangkang. Kalau Anda tidak mau dengar, kami juga tidak mau peduli. Kita sama-sama laki-laki," tandas Arnol Kocu.

Buronan yang Paling Dicari Pamer Pasukan

Sementara itu, video lain memperlihatkan Lekagak Telenggen tetiba berada di sebuah puncak gunung di Papua.

Dalam video yang beredar melalui media sosial tersebut. Lekagak Telenggen sebagai buronan yang paling diincar mengumpulkan pasukan bersenjatanya di puncak gunung.

Dalam video yang diunggah akun YouTube TPNPBNEWS news, terlihat Lekagak Telenggen berkumpul bersama anak buahnya.

Lekagak Telenggen merupakan salah satu pemimpin yang paling disegani KKB Papua. Ia berpangkat Panglima.

Dalam video, terlihat beberapa anggota KKB Papua duduk di atas tanah, sementara yang lain tetap berdiri.

Hampir semua anggota KKB Papua tersebut memegang senjata api laras panjang.

Diduga, senjata yang dibawa para anggota KKB Papua adalah jenis M-16.

Senjata laras panjang buatan Amerika Serikat itu dipegang beberapa anggota KKB Papua dan dibidikan ke segala arah.

Sementara salah satu anggota KKB Papua terlihat mengibarkan bendera bintang kejora.

Tidak diketahui pasti kapan dan di mana video itu direkam.

Serang Rumah Warga

Aksi brutal kembali dilakukan kelompok separatis di Papua.

Kali ini, mereka menjadikan warga sipil sebagai sasaran teror.

Insiden pembakaran dan penembakan rumah warga sipil terjadi di Kabupaten Puncak, Papua.

Diduga, aksi itu dilakukan kelompok separatis sebagai balas dendam tewasnya salah satu anggota mereka.

Seperti diketahui, salah satu anggota kelompok separatis bernama Ali Teu Kogoya tewas ditembak aparat, Senin 4 April 2022.

Selain membakar rumah warga, Kelompok Kriminal Bersenjata juga melepas tembakan ke arah perumahan warga yang membuat warga ketakutan.

Akibat tembakan dan pembakaran oleh KKB, warga di Kampung Kimak memilih untuk mengamankan diri ke polres dan koramil di Kota Ilaga.

Hingga Rabu 6 April 2022 malam, personel gabungan TNI-Polri disiagakan di sejumlah titik untuk mengantisipasi Kelompok Kriminal Bersenjata masuk ke Kota Ilaga.

s; tribunnews.com



Name

Berita,22568,H,151,HUMOR,7,Internasional,372,Kesehatan,29,Nasional,22216,News,1357,OPINI,80,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Pasukan Elit KKB Papua Se*ang Mobil TNI, 2 Te*as 3 Luka-Luka, Ini Klaim Komandan Operasi Mayor Arnol
Pasukan Elit KKB Papua Se*ang Mobil TNI, 2 Te*as 3 Luka-Luka, Ini Klaim Komandan Operasi Mayor Arnol
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9wbmExBYvvAqTc4JuP39mhsfDhF6FYp1HetKwRuBG7soyh09m81uSWPJ2ZN27H0UID8xTVx-ei4CGZwx5RRpwlNvjZJ0FNBF7edmUAhHwvwNyQ_c7538j-NjVvN8bzPnU4XX6hcKamGcWNQ7cK2_ivNkJb25qFJ6ilXJWxUE3GaIUmPqUbSQSbWGsLg/w640-h360/7d70a0ccb433b7516dbc83e635926418.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9wbmExBYvvAqTc4JuP39mhsfDhF6FYp1HetKwRuBG7soyh09m81uSWPJ2ZN27H0UID8xTVx-ei4CGZwx5RRpwlNvjZJ0FNBF7edmUAhHwvwNyQ_c7538j-NjVvN8bzPnU4XX6hcKamGcWNQ7cK2_ivNkJb25qFJ6ilXJWxUE3GaIUmPqUbSQSbWGsLg/s72-w640-c-h360/7d70a0ccb433b7516dbc83e635926418.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/pasukan-elit-kkb-papua-seang-mobil-tni.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/pasukan-elit-kkb-papua-seang-mobil-tni.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy