$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Viral Cara Pemilik Kolam Beri Hukuman Dua Bocah yang Habiskan Ikannya, Tuai Pujian

INDONESIAKININEWS.COM -  Ketika ada bocah melakukan kesalahan ada baiknya diberi hukuman supaya jera. Namun, hukuman yang diberikan tidak bo...


INDONESIAKININEWS.COM - Ketika ada bocah melakukan kesalahan ada baiknya diberi hukuman supaya jera. Namun, hukuman yang diberikan tidak boleh menggunakan cara kekerasan walau sebesar apapun kesalahan mereka. 

Hal ini karena memberikan hukuman fisik kepada bocah justru akan menimbulkan trauma. Cara pemilik kolam menghukum dua bocah yang menghabiskan ikannya bisa dicontoh. 

Cara dia menghukum tidak menggunakan kekerasan tetapi mendidik dua bocah yang melakukan kesalahan tadi. Akun media sosial Instagram say.viideo membagikan video dua bocah yang dihukum pemilik kolam ikan tersebut. 

Singkat cerita ikan yang ada di dalam kolam sejumlah 1.000 ekor hanya tinggal 50 ekor sisanya mengambang semua. Rupanya ikan itu bisa habis karena ulah dua bocah laki-laki yang tertangkap basah masuk ke dalam kolam. 

Dua bocah ini beralasan masuk ke dalam kolam untuk mengambil pakaiannya yang jatuh. Pemilik kolam tidak percaya langsung menginterogasi mereka. 

"Kenapa kalian berada di sini. Kenapa kalian cabut itu?" tanya pemilik kolam. 

"Baju kami jatuh," jawab bocah yang kecil. 

"Apa? Apa jatuh apa? Habis semua ikanku semua kau buat," tegas pemilik kolam. 

Dua bocah itu langsung disuruh berdiri di tepi kolam sembari diancam akan dilaporkan ke polisi. Mereka langsung menangis ketakutan dan minta ampun akan dilaporkan ke polisi. 

Pemilik kolam yang hanya mengancam dua bocah tersebut dilaporkan ke polisi kemudian menghukum mereka untuk membersihkan sampah di kontrakannya. Dua bocah ini melakukan hukuman dari pemilik kolam dengan baik. 

Mereka tampak memungut, menyapu, dan membuang sampah-sampah yang berserakkan pada tempatnya. Ketika dua bocah itu melaksanakan hukuman, ibu salah satu dari mereka datang. 

Sang ibu hanya diam dan pasrah melihat anaknya dihukum membersihkan sampah. Selesai melaksanakan hukuman membersihkan sampah dua bocah ini menghampiri ibunya yang duduk menunggu sedari tadi. 

Dua Bocah Dihukum Membersihkan Sampah

Bocah yang kecil memeluk sang ibu sambil menangis. Pemilik kolam meminta dua bocah tersebut berjanji di depan sang ibu tidak akan mengulangi perbuatan nakalnya lagi. 

Alasan pemilik kolam menghukum dua bocah itu bukan karena dendam tetapi untuk memberikan pembelajaran dan efek jera. 

"Bukan karena dendam aku ngehukum mereka. Aku cuma ngasih pembelajran biar mereka kapok dan jangan jadi sampah masyarakat kalau sudah besar," ungkapnya. 

Pemilik kolam sebelum dua bocah ini pulang memberikan mereka jajan. Meskipun kesal dengan mereka tetapi dia kasihan sebab dua bocah itu sudah capek membersihkan komplek. 

"Btw tadi sebelum pulang mereka aku kasih jajan karena kasihan juga sudah capek bersihin komplek," kata pemilik video. 

Warganet yang menonton video itu memberikan pujian kepada pemilik kolam menghukum dua bocah tadi tetapi dengan cara mendidik. Warganet juga salut dengan sikap lapang dada ibu bocah yang dihukum pemilik kolam. 

"Hukuman seperti ini yang mendidik tanpa menyentuh langsung, tapi langsung kena diingatan mereka, bagus tuh," komen warganet. 

"Bagus bang. Takutnya kalau dibiarkan kebiasaan sampai gede dewasa," sahut yang lain.

"Respect buat kedua orang tua yang sama-sama mengerti," ujar lainnya. 

"Mamanya bagus si, enggak malah marah balik dan dia tahu anaknya salah," tanggapan warganet yang lain.

S: suara.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Viral Cara Pemilik Kolam Beri Hukuman Dua Bocah yang Habiskan Ikannya, Tuai Pujian
Viral Cara Pemilik Kolam Beri Hukuman Dua Bocah yang Habiskan Ikannya, Tuai Pujian
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj_2M3KUswlP9C_QQklsCFnTBTYXZ_lRcRnGC3AV4jdCrpE1R9fZ_NfJKcwtNpwJkzgsqk7ath999GwVAnS80TjuV77cClEUub3ivtMpOmBTioBWXVw9-ABOFUsh2peKApk7cPyh3iKIoZcILYoqM5Lc20FVh9M0zs47lTgwJfcEYm6akPvQxg3AXWX/w640-h346/65451-dua-bocah-yang-habiskan-ikan-pemilik-kolam-instagram-sayviideo.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj_2M3KUswlP9C_QQklsCFnTBTYXZ_lRcRnGC3AV4jdCrpE1R9fZ_NfJKcwtNpwJkzgsqk7ath999GwVAnS80TjuV77cClEUub3ivtMpOmBTioBWXVw9-ABOFUsh2peKApk7cPyh3iKIoZcILYoqM5Lc20FVh9M0zs47lTgwJfcEYm6akPvQxg3AXWX/s72-w640-c-h346/65451-dua-bocah-yang-habiskan-ikan-pemilik-kolam-instagram-sayviideo.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/viral-cara-pemilik-kolam-beri-hukuman.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/viral-cara-pemilik-kolam-beri-hukuman.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy