$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Viral Panglima OPM Sebut Mereka Tentara Laskar Kristen dan Tentara Yesus yang Berjuang untuk Tanah Papua

INDONESIAKININEWS.COM -  Beredar video Panglima Tertinggi TPN-PB OPM Damianus Magay Yogi menyatakan bahwa mereka merupakan Laskar Kristen da...


INDONESIAKININEWS.COM - Beredar video Panglima Tertinggi TPN-PB OPM Damianus Magay Yogi menyatakan bahwa mereka merupakan Laskar Kristen dan Tentara Yesus yang berjuang untuk firman Tuhan dalam membebaskan tanah Papua. 

Tampak sepertinya Damianus mau membawa konflik Papua dengan isu perang agama.  Padahal, TNI dan Polri memerangi Organisasi Papua Merdeka (OPM) karena mereka membuat kekacauan dengan misi memerdekakan diri dari Indonesia.

Dalam video yang beredar itu, Damianus yang mengenakan baju doreng khas militer lengkap dengan baret beserta tongkat komando berorasi di Depan para prajuritnya.

Di situ ia menyampaikan beberapa pesan agar tentara di bawah komandonya dapat terus berjuang demi tanah Papua. “Apa tindakan kita di atas tanah ini dan kita hadir untuk menjawab tangisan dan air mata,” kata Damianus.

“Kewajiban kita sebagai tentara nasional, sebagai tentara kebebasan, kita hadir untuk menjawab tangisan dan air mata,” ungkap dia.

Pada pertengahan orasinya, Damianus menyebut bahwa semua yang hadir pada saat itu memang dipilih Tuhan untuk membela tanah Papua. Sehingga ia meminta semangat prajurit untuk terus dikobarkan.

“Kita yang ada di sini dipilih oleh Tuhan. Pada firman Tuhan menjelaskan bahwa banyak yang terpilih dan terpanggil. Kita hadir untuk menetapi firman Tuhan, karena kita tentara Kristus, karena kita laskar Papua, kita laskar Kristen. Kita akan berperang untuk membela kebenaran di tanah ini,” tandas  Damianus dalam video yang terpotong itu.

Di sisi lain, dihimpun dari berbagai sumber, puluhan aksi teror KKB )kelompok kriminal bersenjata)  Papua tersebut tercatat pula telah memakan  banyak korban, baik dari personel TNI-Polri maupun kalangan masyarakat sipil hingga anggota KKB sendiri.

Dari data tahun 2021, jumlah prajurit anggota TNI yang meninggal dunia akibat teror gangguan KKB Papua sebanyak 11 orang. Sedangkan  19 orang lainnya luka mendapat perawatan medis di rumah sakit.

Sementara anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang meninggal dunia akibat serangan teror KKB Papua sebanyak empat orang dan tiga orang lainnya luka.

Korban dari masyarakat sipil yang meninggal dunia karena ditembak gerombolan KKB Papua selama 2021 tercatat sebanyak 19 orang, dan luka 11 orang.

Kepala BIN Daerah Papua Mayjen (Anumerta) TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha  termasuk korban tewas ditembak dalam insiden yang terjadi pada Minggu 25 April 2021.

S: jatimetimes.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Viral Panglima OPM Sebut Mereka Tentara Laskar Kristen dan Tentara Yesus yang Berjuang untuk Tanah Papua
Viral Panglima OPM Sebut Mereka Tentara Laskar Kristen dan Tentara Yesus yang Berjuang untuk Tanah Papua
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgjmPXBpriP2fa02z3SsJ4SbcgsTzpR-haJGg3NIv-yDnDaNkT2gpKYnnkaFKcJAJdo7ci3HOOdLeS_kSDeBLNiNPvsNysY6vTd6KjsGoEZSgfWD5Gpb51Gro_Vh4TXtYZeKfk4Mi7l1aKIWd_jpYkpPP3Pcv3-12xDp4w7R7-gejp5Va8NnMGdTpoA/w640-h582/Panglima-OPM-saat-orasi-didepan-prajuritnya-foto-potongan-video-TikTok-P09e7696f7d82847d.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgjmPXBpriP2fa02z3SsJ4SbcgsTzpR-haJGg3NIv-yDnDaNkT2gpKYnnkaFKcJAJdo7ci3HOOdLeS_kSDeBLNiNPvsNysY6vTd6KjsGoEZSgfWD5Gpb51Gro_Vh4TXtYZeKfk4Mi7l1aKIWd_jpYkpPP3Pcv3-12xDp4w7R7-gejp5Va8NnMGdTpoA/s72-w640-c-h582/Panglima-OPM-saat-orasi-didepan-prajuritnya-foto-potongan-video-TikTok-P09e7696f7d82847d.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/viral-panglima-opm-sebut-mereka-tentara.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/viral-panglima-opm-sebut-mereka-tentara.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy