$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Bertemu Empat Mata dengan Gibran, Crazy Rich Grobogan Joko Suranto : Beliau Pemimpin Masa Depan

INDONESIAKININEWS.COM -  Crazy Rich Grobogan Joko Suranto menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di ruang rapat Wali Kota Solo, Senin...



INDONESIAKININEWS.COM - Crazy Rich Grobogan Joko Suranto menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di ruang rapat Wali Kota Solo, Senin (9/5/2022).

Joko yang tiba lebih dahulu di Bali Kota Solo itu ditemenai oleh istri dan ketiga anaknya.

Pertemuan selama satu jam itu berlangsung secara tertuup.

Usai pertemuan, Joko dan Gibran lantas menjumpai wartawan.

Berada disamping Gibran, Joko pun menyebut putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sebagai calon pemimpin masa depan.

"Saya mengapresiasi sebagai profesional bukan politisi, beliau adalah wali kota atau pemimpin masa depan Insya Allah," ungkap Joko kepada TribunSolo.com.

Dirinya menilai Gibran merupakan pribadi yang cukup cepat dalam belajar.

Selain itu, Gibran selalu mengambil posisi sehingga masyarakat mudah menerima.

"(Gibran) punya inisiatif , tanpa inisitif enggak bisa kemana-mana, salah satu yang saya tangkap ketika mau membuka pasar-pasar untuk menumbuhkan ekonomi," ungkapnya.

Selain itu, sosok pengusaha itu juga menilai Gibran seorang yang responsif.

"Seperti saat ini ketika saya merasa sebagai warga Solo, kemudian walaupun berbuat sesuatu di Solo tetapi sudah mendengar sedikit yang dilakukan kemudian beliau meminta ayo Mas bantu support apa yang bisa ini mengundang swasta untuk masuk," tuturnya.

"Saya tidak menyanggupi semuanya tadi karena saya bukan orang super, tapi setidaknya saya akan anounce ke pengusaha saya ajak ke Solo, kota yang penuh suasana romansa bagi saya," imbuhnya.

Joko pun blak-blakan mengaku senang hati melihat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming .

"Senang hati di sini melihat Mas Wali Mas Gibran ini, suatu hari kita akan gembira melihat apa yang ditumbuhkan Mas Gibran," ucapnya.

Ditanya apakah dirinya tertarik pada dunia politik, Joko menamiknya.

"Kalau dunia politik dunianya Mas Gibran, saya dunia kebaikan saja, menumbuhkan berbuat sesuatu kan tidak harus menjadi pejabat," jelas dia.

Gibran Dianggap Pemimpin Muda Berhasil

Crazy Rich Grobogan Joko Suranto memberikan pujian kepada sosok pemimpin muda bernama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

Sebagai seorang pengusaha profesional, ia melihat Kota Solo bisa menjadi simpul perkonomian.

Sebagai soorang pemimpin muda, Lanjut Joko, ia mengapresiasi Gibran yang cepat belajar.

"Saya lihat Mas Gibran cepat belajar ya, saya apresiasi itu sebagai anak muda dan saya menilainya dari konteks pengusaha profesional," ujarnya,

"Apa itu sikap yang baiknya, ambil posisi salah, posisi kurang artinya gampang move on gitu hlo menerima kritikan atau kondisi yang tidak bagus, beliau cepat belajar, seperti itu," imbuhnya.

Selain itu, ia juga menilai putra sulung Presiden Joko Widodo itu merupakan sosok yang terbuka.

"Kemudian ini juga terbuka, pemimpin itukan harus ambil inisiatif mau ndandani ya itu yang kita lihat," tuturnya.

Sebagai seorang yang pernah 12 tahun hidup di Kota Solo, saat ini ia merasa senang dengan hasil saat ini.

"Nanti setelah itu akan merasa berbagai kan gitu, setelah ada keberhasilan lagi mungkin akan menjadi kebanggan, saat ini kita senenglah modal utama melakukan sikap, perilaku dan respon," ujarnya.

Joko juga dengan tangan terbuka mau mensupport Gibran jika dibutuhkan.

"Dan saya siap mensupport, bukan menawarkan, tapi kita harus kampanye kebaikan karena ini kebaikan untuk kita semuanya," pungkasnya.

Mau Temui Gibran

Crazy Rich Grobogan Joko Suranto bakal menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka hari ini Senin (9/5/2022).

Hanya saja belum tahu apa yang ingin dibicarakan oleh sosok yang terkenal setelah memperbaiki jalan di kampungnya Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung itu Rp 2,8 miliar.

Sebelumnya Joko ke Solo pada Minggu (8/5/2022).

Kini berkat aksi sosialnya itu, nama Joko Suranto pun dielu-elukan warga setempat.

Saking populernya Joko Suranto, ia sampai disangkutpautkan dengan dunia politik.

Joko Suranto dijagokan tak hanya di tingkat kabupaten sebagai Bupati Grobogan, bahkan dia diminta jadi Presiden Republik Indonesia. 

Nama Joko Suranto dianggap ideal meneruskan jejak Joko Widodo sebagai presiden Indonesia.

Keduanya kebetulan memiliki nama depan yang sama.

Menanggapi wacana itu, Joko mengungkapkan menjadi presiden itu merupakan alat bukan tujuan. Apa maksudnya?

"Menjadi presiden itu alat bukan tujuan, jadi kalau tujuan saya nawaitu saya adalah menjadi orang yang baik yang bisa memberi bantuan manfaat bagi orang lain," katanya kepada TribunSolo.com, Minggu (8/5/2022), di sela kepulangannya ke Solo.

Disinggung apakah sudah ada partai politik yang meminangnya, Joko tidak mengatakan secara gamblang. 

"Minang-meminang? Kan saya bukan perempuan, tapi niat yang baik yang jadi platform kehidupan yang mestinya jadi dasar kekerabatan, kekeluargaan dan keagamaan kita" ungkapnya. 

"Anda mestinya menjaga (agar) saya tidak menjadi presiden, karena enggak ada presiden yang membangun jalan pakai uang pribadi," katanya kemudian tertawa.

Menurutnya saat ini rakyat Indonesia membutuhkan presiden yang suka berbagi kebaikan. 

"Kita itu butuh presiden yang berbagi kebaikan, mengkampanyekan kebaikan. Bukan menjadi tempat pertarungan untuk memperebutkan atau menghabiskan sumber daya," ucap Joko.

Sekai lagi, Joko Suranto menegaskan bahwa dirinya tidak ada niatan untuk terjun ke dunia politik. 

"Enggak ada (niat terjun politik) saya itu niatnya produktif, berbagi. Pokok e punya banyak (harta) kasihkan," ungkapnya.

Banyak yang Minta Bantuan

Bahkan setelah viral, dia mengaku sering mendapatkan pesan atau Direct Message (DM) di media sosial (Medsos) dari masyarakat.

"Iya (minta bantuan) melalui Direct Message di Instagram," kata Joko kepada TribunSolo.com di Kota Solo, Minggu (8/5/2022).

Dirinya mengaku selalu merasa sedih saat dimintai bantuan namun tidak bisa membantu.

"Memang, menyakitkan ketika ada yang minta tolong enggak bisa bantu, itu sedih jujur," ungkap Joko.

Joko mengaku tidak bisa serta merta memberikan bantuan pada masyarakat. 

Bukan karena tidak mau memberi, namun dia kerap melihat orang yang meminta bantuan darinya masih muda.

"Pada saat tertentu rasionalitas kita masih terjaga. Kok tiba-tiba orang gampang meminta," tutur Joko.

Ia menilai, hal tersebut sebuah keprihatinan, kecuali jika orang tersebut sudah berusaha sebaik-baiknya dan berusaha maksimal. 

"Saya beberapa kali review usia masih sekian (muda) kok gampang banget minta, ya itu harus ada mentalitas Kita di masyarakat Kita," ungkapnya.

Menurutnya, kejadian itu membuat banyak orang sadar bahwa sampai saat ini masih banyak akses ekonomi dan pekerjaan yang belum terjawab.

"PR (pekerjaan rumah) bagi kita semua, apalagi saya enggak menyinggung siapa. Kita punya kontribusi yang bisa di distribusikan," urainya.

Ia mengaku, setelah viral karena memperbaiki jalan senilai Rp 2,8 miliar, ada kehidupan dia yang berubah.

"Banyak hal yang berubah, jadi terkenal iya. tapi yang tidak berubah adalah persepsi Saya prasangka Saya selalu positif," ujarnya.

"Prasangka apapun pada ketentuan Allah, Tidak punya pikiran yang hal yang kurang bagus di hati saya, capek rugi nanti," imbuhnya.

s; tribunnews.com


Name

Berita,23041,H,151,HUMOR,7,Internasional,817,Kesehatan,29,Nasional,22244,News,1358,OPINI,81,Seleb,3,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Bertemu Empat Mata dengan Gibran, Crazy Rich Grobogan Joko Suranto : Beliau Pemimpin Masa Depan
Bertemu Empat Mata dengan Gibran, Crazy Rich Grobogan Joko Suranto : Beliau Pemimpin Masa Depan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiRur0teSxprgZCIrxJ37ru_SV9ajzgN99w_TVpqBZS30hOZgKnDhkM0jzl3GaQVljhUfwevDhpx2SHfbaSxM4hfjkfoT9dl7ewTZxKGW6mgrMN-wzytZyRUC50oizFZZEQKa-jVtrmoQ5dYojL5YTnJylRd4OMbfabD3dWGtwvnl9adMLefXb4lWRkZA/w640-h360/eed24d1cb68397443bfb19079f2210d3.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiRur0teSxprgZCIrxJ37ru_SV9ajzgN99w_TVpqBZS30hOZgKnDhkM0jzl3GaQVljhUfwevDhpx2SHfbaSxM4hfjkfoT9dl7ewTZxKGW6mgrMN-wzytZyRUC50oizFZZEQKa-jVtrmoQ5dYojL5YTnJylRd4OMbfabD3dWGtwvnl9adMLefXb4lWRkZA/s72-w640-c-h360/eed24d1cb68397443bfb19079f2210d3.webp
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/05/bertemu-empat-mata-dengan-gibran-crazy.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/05/bertemu-empat-mata-dengan-gibran-crazy.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy