$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dirawat di RSJ, Medina Zein Susah Tidur & Kerap Melamun, Ingin Akhiri Hidup Demi Uang Rp 100 Juta

INDONESIAKININEWS.COM -  Kondisi memprihatinkan saat ini dialami oleh Medina Zein. Keluarga membeberkan seperti apa kondisi Medina Zein yang...



INDONESIAKININEWS.COM - Kondisi memprihatinkan saat ini dialami oleh Medina Zein.

Keluarga membeberkan seperti apa kondisi Medina Zein yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit jiwa (RSJ).

Sederet gejala gangguan jiwa yang dialami Medina Zein juga dibongkar oleh keluarga.

Diketahui selebgram tersebut tengah menjalani perawatan di rumah sakit jiwa di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Pihak keluarga mengatakan jika Medina Zein kini kerap melamun dan mengalami kurang tidur.

"Sebetulnya dari dulu, sekitar 2016, gejalanya sudah saya lihat. Gejalanya seperti orang yang kurang tidur, banyak melamun, tapi masih keadaan normal, makanya pernah kakek juga nyuruh berobat," kata Sunarya, kakek Medina Zein saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2022).

Saat ini Medina juga masih menjalani pemeriksaan terkait saraf-saraf dalam tubuhnya.

Namun hasil dari pemeriksaan oleh tim dokter akan diberitakan pekan depan.

Perilaku negatif juga ditunjukkan Medina saat dirinya ingin mengakhiri hidup dengan loncat dari gedung tinggi.

"Sekarang ini masih dalam penanganan dokter karena kondisi dia sudah akut bukan yang Bipolar biasa. Kalau misalnya kita biarkan bisa ke arah bunuh diri," ungkap kuasa hukum keluarga Medina, Ade Angraini.

"Memang dia harus di obatin, dia juga tidak bisa beri statemen apa-apa untuk saat-saat ini," lanjutnya.

Lebih lanjut, Sunarya selaku pihak keluarga Medi biasa disapa tidak mengetahui pasti perilaku Medina yang diduga kerap terlibat kasus dugaan penipuan.

Dia meminta maaf kepada pihak atau rekan bisnis Medina Zein yang kini telah ditipu oleh sang cucu.

"Banyak yang di rugikan terutama para investor mungkin, rekan bisnis, itu semua dilakukan oleh Medina Zein tanpa sepengetahuan keluarga," jelas Sunarya.

"Karena memang jauh jarak kita sama Medina, begitu lah," sambungnya.

Keluarga Tanggapi Kabar Medina Zein Jadikan Bipolar Sebagai Tameng, Membahayakan: Bukan Settingan

Kabar Medina Zein dirawat di rumah sakit jiwa (RSJ) kini sedang menghebohkan publik.

Banyak yang menuding selama ini Medina Zein mengaku idap bipolar untuk menjadi tameng agar terhindar dari masalah yang dihadapi.

Dugaan semakin santer terdengar ketika belakangan memang banyak masalah yang dihadapi pengusaha muda ini.

Seperti diketahui, belakangan ini Medina Zein terlilit sederet kasus dengan berbagai pihak, termasuk artis dan selebgram, seperti Uya Kuya hingga Raffi Ahmad.

Diketahui Uya Kuya menyebut dirinya ditipu Medina Zein, kemudian nama nama Raffi Ahmad diduga dicatut Medina Zein.

Namun, tudingan tersebut dibantah oleh pihak keluarga yang diwakili kuasa hukum.

"Ini bukan settingan," ujar Ade Angraini, kuasa hukum keluarga Medina Zein ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2022).

Ade Angraini pun menjelaskan jika Medina Zein tidak sama sekali berbohong. Saat ini kondisinya masih menjalani perawatan di rumah sakit jiwa di kawasan Bandung, Jawa Barat.

"Jadi gini Medina ini sekarang dirawat di rumah sakit pemerintah," ujar Ade Angraini.

"Ibarat kalau di pemerintah kan enggak mungkin dokter memberikan keterangan yang tidak benar karena ini berkaitan dengan penyakit orang.

Kendati demikian terkait masalah hukum, Ade menegaskan akan melihat seperti apa kondisi kesehatan dari Medina Zein.

"Kalau masalah proses hukum kita kembalikan saja kepada prosesnya nanti seperti apa. Kalau hukum kan kita enggak bisa juga kan," ujarnya.

"Orang berbuat sesuatu berarti harus tanggung jawab. Cuma kalau kondisinya memang dia itu penyakit ke arah jiwa pasti akan sesuatu yang spesial lah," tutup Ade Angraini.

Alami Gangguan Kejiwaan, Keluarga Sebut Kondisi Medina Zein Membahayakan

Ibunda Medina Zein, Tien Wartini mengungkapkan kondisi putrinya yang tengah menjalani isolasi mandiri karena mengidap gangguan jiwa.

Saat ini, Medina Zein tengah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Jawa Barat.

Terhitung sejak 6 Mei 2022, istri Lukman Azhari itu sudah 10 hari dirawat.

Diakui Tien, sang putri kini dalam kondisi membahayakan.

Namun ia tak menyebutkan secara rinci mengapa kondisi Medina Zein dapat dikategorikan bahaya.

"Membahayakan, dari pak Razman sudah hubungi dokter spesialisnya," ujar Tien di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2022).

"Awal masih kronis menuju akut waktu di UGD, kalau kata dokter spesialisnya ini kronis menuju akut. Sekarang akut membahayakan," sambungnya.

Namun berdasarkan informasi yang didapat, Medina Zein sempat ingin mengakhiri hidup dengan lompat dari gedung dengan iming-iming uang tunai Rp 100 juta.

"Ya, yang satu dia bilang, 'enak ya loncat dari sini?' terus ke yang lain, 'gue butuh Rp 100 juta', orang itu bilang, 'kamu, tetapi loncat dari sini'. Dia (Medina) bilang, 'iya siap'," tutur Tien.

Kini Medina Zein sudah tidak seperti manusia normal pada umumnya, ia bisa bertindak sesuka hati yang dapat membahayakan diri.

"Ya, kan, sakit, logika, kan, harusnya enggak dong. Nyawa enggak seratus juta," kata Tien.

Sang kakek ikut menunjukkan kondisi Medina Zein.

"Saya selaku kakeknya Medina Zein tiba-tiba mendengar kehebohan yang sangat besar di keluarga kami, jadi keadaan Medina Susani atau Medina Zein sekarang lagi di rawat di Rumah Sakit Jiwa Pemerintah Daerah Provinisi Bandung, Jawa Barat," ujar kakek Medina Zein, Sunarya saat ditemui awak media di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2022).

Hal itu terjadi dikarenakan Medina Zein terlalu banyak menjalani bisnis dan belum memiliki mental yang baik.

Terlebih beberapa masalah yang ia hadapi dua tahun ke belakang termasuk akibat pandemi dan masalah keluarga.

"Saya sarankan jangan terlalu sibuk usaha ini dan itu sedangkan usianya masih muda, mungkin otaknya masih lemah maka terjadilah sekarang begini," ujar Sunarya.

Lebih lanjut, Sunarya mengakui banyak rekan bisnisnya yang dirugikan oleh kejadian sang cucu.

Atas perilaku Medina Zein, keluarga menganggap kejadian tersebut tidak diketahui pasti karena jarak tempat tinggal yang jauh.

"Banyak yang di rugikan terutama para investor mungkin, rekan bisnis, itu semua dilakukan oleh Medina Zein tanpa sepengetahuan keluarga," kata sang kakek.

"Karena memang jauh jarak kita sama Medina, begitu lah," imbuhnya.

s; tribunnews.com


Name

Berita,22825,H,151,HUMOR,7,Internasional,611,Kesehatan,29,Nasional,22234,News,1358,OPINI,81,Seleb,3,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dirawat di RSJ, Medina Zein Susah Tidur & Kerap Melamun, Ingin Akhiri Hidup Demi Uang Rp 100 Juta
Dirawat di RSJ, Medina Zein Susah Tidur & Kerap Melamun, Ingin Akhiri Hidup Demi Uang Rp 100 Juta
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjsXU0lnScnMgCS4Y922WW_joCqBl95zo0NOQ330BsQvrGrxLPZVHWK62sRMgsvGeHxGKoDv6QSQxcg6IwDrkxFjdq_eiDlZjNC20P15hrR17GkWkLNBVGTJyZBNzbeUmVAPswXWeiVxqzdhtrpTFCbn4zUp9iKaAWKXlVS2BB4zRa1A-HEKY6_5DV0zw/w640-h360/4a6b7b489ac56740376053fd2e146ded.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjsXU0lnScnMgCS4Y922WW_joCqBl95zo0NOQ330BsQvrGrxLPZVHWK62sRMgsvGeHxGKoDv6QSQxcg6IwDrkxFjdq_eiDlZjNC20P15hrR17GkWkLNBVGTJyZBNzbeUmVAPswXWeiVxqzdhtrpTFCbn4zUp9iKaAWKXlVS2BB4zRa1A-HEKY6_5DV0zw/s72-w640-c-h360/4a6b7b489ac56740376053fd2e146ded.webp
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/05/dirawat-di-rsj-medina-zein-susah-tidur.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/05/dirawat-di-rsj-medina-zein-susah-tidur.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy