$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dokter Faisal Spesialis Radiologi Ditemukan? Berikut Faktanya

INDONESIAKININEWS.COM -  Kasus dokter spesialis radiologi Faisal, masih mengundang misteri. Apalagi, sampai saat ini publik masih menaruh ha...



INDONESIAKININEWS.COM - Kasus dokter spesialis radiologi Faisal, masih mengundang misteri.

Apalagi, sampai saat ini publik masih menaruh harapan ke polisi terkait kasus dokter spesialis radiologi Faisal, hilang tanpa jejak.

Misteri hilangnya dokter spesialis radiologi Faisal, sampai sekarang belum terpecahkan.

Alhasil, masyarakat mencari tahu informasi tentang dokter spesialis radiologi Faisal, hilang tanpa jejak.

Kronologis Hilangnya Dokter Faisal

Dari data yang diperoleh terasgorontalo dari berbagai sumber, dokter spesialis radiologi Faisal, hilang tanpa jejak di Desa Lingadan, Kecamatan Dako Pamean, beberapa waktu lalu.

Dari penuturan saksi yang berhasil dihimpun media ini, terkait dengan hilangnya Dokter Spesialis Radiologi Faisal, Jumat 6 Mei sekira 23.30 WIta, bertempat di tepi jurang jalan poros yang menghubungkan Kabupaten Toli-toli dan Buol, telah ditemukan 1 unit sepeda motor.

Artinya dari penuturan saksi atas hilangnya Dokter Spesialis Radiologi Faisal, berawal dari penemuan 1 unit sepeda motor.

Selain 1 unit sepeda motor, terdapat tas selempang warna hitam, sandal merek Eiger warna hitam, 1 buah kartu vaksin, bernama dokter Faisal dan dokter Cytia Kornelius.

Belum lagi, ada satu buah kartu korpro atas nama korban, dan kartu pengurus IDI, kartu rumah sakit, satu buah jaket parasut warna biru, helm berwarna merah, tasbih jari warna putih dan cap stempel dokter Faisal warna hijau.

Menurut saksi mata bernama Sari, saat melintasi jalan di desa itu, dia mendapati adanya sepeda motor yang sudah jatuh di tepi jurang dan masih dalam keadaan menyala.

Belum lagi, seluruh barang-barang milik Dokter Spesialis Radiologi Faisal, masih utuh lengkap dengan sendal yang dipakainya.

Dengan begitu, dia langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Dakopamean dan langsung ditindaklanjuti untuk pergi ke lokasi itu.

"Saya lihat barang-barangnya masih lengkap, namun orangnya tidak ada," kata Sari dilansir Teras Gorontalo.

Dari penuturan saksi inilah, yang menginformasikan ke Polsek Dakopamean. Selanjutnya Polisi langsung menindaklanjuti.

Temuan Handphone dan Keterangan Istri Dokter Faisal

Setelah aparat melakukan identifikasi di lokasi kejadian, mereka mendapat handphone milik sang dokter dan langsung menelepon istrinya.

Tak berselang lama istri dokter Faisal Cyntia Cornelius, langsung datang ke lokasi dan membenarkan kalau motor dan barang itu milik suaminya.

Menurut Cyntia Cornelius, sang suami sekira 22.00 WITA, menuju Desa Lingadan dengan bertujuan untuk memberikan bantuan bagi warga yang terdampak banjir pada akhir Maret lalu.

"Dia sempat pamitan ke saya untuk memberikan bantuan ke masyarakat korban banjir," ujarnya.

Dari keterangan istri dokter Faisal di atas, maka sebelum dokter spesialis radiologi Faisal hilang tanpa jejak, sempat pamitan kepada istrinya.

Keterangan Kepala Desa

Kepala Desa Lingadan, Mashuri menerangkan, dokter Faisal, memberikan bantuan kepada 35 warga masing - masing menerima uang sekira Rp500 ribu yang sudah di dalam amplop, dengan total Rp17,5 juta.

Kemudian, setelah menyerahkan bantuan sekitar jam 23.00 Wita, dokter Faisal meninggalkan Desa Lingadan dengan tujuan Desa Kapas untuk memberikan bantuan kepada warga korban banjir bandang.

Keterangan Polisi

Sejak hilangnya dokter spesialis radiologi Faisal, Kapolres Toli-toli, AKBP Ridwan Raja Dewa, menuturkan, pihaknya terus melakukan pendalaman terkait kasus dokter spesialis radiologi Faisal.

"Kami sedang melakukan pencarian dan telah meminta keterangan sejumlah saksi yang sempat menghubungi dokter Faisal, sebelum dinyatakan hilang," kata AKBP Ridwan Raja Dewa, Rabu 11 Mei 2022.

Untuk mencari dokter spesialis radiologi Faisal, Polisi pun menurunkan anjing pelacak.

Dari temuan sesuai dengan pengendusan anjing pelacak yang diturunkan untuk mencari dokter spesialis radiologi Faisal, aroma tubuh dari dokter spesialis radiologi Faisal, sudah hilang di jalan Dusun Momunu, mengarah ke Toli-toli.

Kapolres Toli-toli Ridwan Raja Dewa, melalui Kasie Humas Anshar Tolah menjelaskan, anjing pelacak tidak mencium aroma tubuh dari dokter spesialis radiologi Faisal, di lokasi kejadian.

"Kemungkinan besar beliau sudah naik kendaraan, karena anjing pelacak sudah tidak lagi mencium bau tubuh dari dokter Faisal," ujar Anshari Tolah, kepada Teras Gorontalo Sabtu, 14 Mei 2022.

Dijelaskan Anshari, dari Dusun Momunu kurang lebih sekira 5 meter, sudah hilang penciuman, ke arah Toli-toli.

"Kalau dikaitkan dengan check point IT dan keterangan saksi korban terlihat di Kilometer 4, bisa diindakasi arahnya ke sana," ujarnya.

Polisi Temukan Petunjuk Baru di SIM Card

Atas hilangnnya dokter spesialis radiologi Faisal, tim khusus yang dibentuk Polisi terus bekerja maksimal dalam mengungkap kasus dokter spesialis radiologi Faisal, hilang tanpa jejak.

Terinformasi, Polisi telah menemukan petunjuk baru soal SIM card milik dokter Faisal.

Rupanya, setelah dokter spesialis radiologi Faisal hilang, polisi melacak kalau SIM card dokter Faisal, beberapa kali diganti.

Hal itu berdasarkan check point yang dilakukan oleh polisi, keesokan harinya SIM card milik korban masih aktif.

"Esoknya setelah korban dinyatakan hilang, masih aktif," kata Kapolres Toli-toli melalui Kasie Humas AKP Anshari Tolah, kepada Teras Gorontalo, Sabtu 14 Mei 2022.

Menurut AKP Anshari Tolah, SIM card korban sempat beberapa kali diganti, karena dokter Faisal mempunyai beberapa nomor.

Namun, dia belum bisa memastikan kalau yang mengganti SIM card tersebut, apakah korban atau orang lain.

"Masih didalami dan sedand dilakukan proses penyelidikan," kata Anshari Tolah.

Keterangan dari sejumlah saksi yang diperiksa polisi sudah sekira 15 orang, memiliki kaitan erat sebelum dan sesudah dokter Faisal, hilang tanpa jejak.

Kapolres Toli-toli AKBP Ridwan Raja Dewa melalui Kasi Humas AKP Anshari Tolah mengatakan, sampai saat ini polisi masih menelusuri semua sumber informasi.

AKP Anshari Tolah menyebut, semua aktivitas dari dokter Faisal, baik di medsos maupun lainnya sedang digali informasinya oleh polisi.

"Ada tim IT dan lapangan dari polisi sedang melakukan pendalaman mengenai aktivitas korban sebelum dinyatakan hilang," ujar AKP Anshari Tolah, kepada Teras Gorontalo, Minggu 15 Mei 2022.

Menurut AKP Anshari Tolah, polisi masih belum memberikan informasi secara spesifik kepada masyarakat, karena masih dalam tahap penyilidikan.

"Kami belum bisa berbicara banyak, demi kepentingan penyelidikan. Apalagi, kasus ini sangat sensitif, dan target bisa melakukan alibi," kata Anshari Tolah.

Sementara itu, dilansir Teras Gorontalo lewat kanal YouTube Polres Toli-, AKP. Anshari Tola, Kasi Humas Polres Toli- toli menyampaikan soal perkembangan terbaru penyelidikan dokter Faisal.

Menurut Anshari, Polres Toli-toli telah melaksanakan olah TKP di wilayah Dako Pomean lokasi keberadaan terakhir dokter Faisal.

Polres Tolitoli juga memeriksa sebanyak 15 orang saksi.

"Pada saat penyelidikan dari olah TKP hingga pengembangan kasus, BPBD, Basarnas dan dari pihak TNI turut membantu proses jalannya penyelidikan,"ucap Anshari Tolah.

Dari sumber Informasi yang didapat dari Polres Toli-toli telah dilakukan gelar perkara.

Sebelumnya Kapolres Toli- toli telah membentuk tim dalam pengembangan kasus hilangnya dokter Faisal.

Tim yang dibentuk Kapolres Toli-toli adalah dari bagian Reskrim.

Anshari juga menyampaikan terkait aktifitas terakhir dokter spesialis radiologi itu sebelum hilang.

Kata kasi Humas, dokter Faisal dari rumah menuju ke masjid untuk melaksanakan sholat, yang kemudian menuju ke desa lingadan untuk membagikan bantuan ke korban terdampak banjir.

Anshari menegaskan bahwa Kapolres Toli-toli bertekad untuk dapat mengungkap kasus hilangnya dokter Faisal.

Dengan telah dibentuknya tim dari Polres Toli-toli dapat mengungkap dalang terjadinya kasus kehilangan dokter Faisal.

Kerabat Ibu Dokter Spesialis Radiologi Faisal Berkemah

Dokter spesialis radiologi Faisal, hilang tanpa jejak, telah membuat duka bukan hanya kerabat, bahkan masyarakat turut berduka atas hilangnya dokter spesialis radiologi Faisal.

Dibulat rasa duka atas hilannya dokter spesialis radiologi Faisal, para kerabat dari sang ibunda memilih berkemah di lokasi kejadian.

Diketahui, ibu dokter spesialis radiologi Faisal yang akrab disapa Hj Halima, merupakan keluarga besar di Kabupaten Buol.

Solidaritas dari keluarga Hj Halimah, sanak saudaranya masih berkemah di lokasi kejadian dokter spesialis radiologi Faisal, hilang tanpa jejak.

Apalagi, jarak dari Kabupaten Buol dan tempat dokter Faisal hilang Desa Lingadan, Kecamatan Dakopamean, memakan waktu sekira 3 jam.

Sehingga, keluarga dokter Faisal tersebut, harus mendirikan tenda seadanya sebagai tempat peristirahatan.

Saat ditemui Teras Gorontalo, Sabtu 14 Mei 2022, salah satu keluarga dokter Faisal berharap, agar kerabatnya itu dapat segera ditemukan.

"Ada 10 orang kami dari keluarganya ibu dokter Faisal, yang ingin mencari tahu informasi tentang saudara kami yang hilang," ujar kerabat dokter Faisal, yang bernama Zakaria.

Orang Kerasukan dan Menjelaskan Keberadaan Dokter Faisal

Belum lama ini, media sosial telah dihebeohkan dengan beredarnya sebuah video di media sosial seorang pria kerasukan dan menerangkan lokasi keberadaan dokter Faisal.

Dalam unggahan di akun facebook Herlina Arif pada 7 Mei 2022, ia mengisahkan, dulu ada anak yang sembuh karena diobati oleh dokkter Faisal.

"Beberapa tahun lalu sewaktu masih bertugas di Paleleh yang mana pada waktu itu kami butuh dua hari untuk sampai di Tolitoli kalau pulang kampung.

Sy masih ingat saat itu ade' khalisah Aqilah sudah sakit parah di bawah pulang ke Tolitoli berobat dan Alhamdulillah atas pertolongan Allah dengan bantuan Dokter Faisal akhirnya bisa sembuh..," tulis akun facebook Herlina Arif.

Dia mengtakan, atas kebaikan dokter Faisal, ia merasa besykur bisa bertemu dengan dokter spesialis radiologi Faisal.

"Sampai sekarang kalau ingat kejadian itu selalu mengucapkan rasa syukur SDH bertemu dengan pa' dokter..," sambung tulis akun facebook Herlina Arif.

Sehingganya, kata Herlina Arif dalam postingannya, saat mendengar hilangnya dokter Faisal, ia berharap dokter Faisal bisa selamat.

"Dan hari ini mendengar kabar kehilangan beliau pada saat mengantarkan sedekah ke Desa Lingadan yang masih dalam proses pencarian sy sangat berharap beliau akan di temukan dalam keadaan selamat dan tak kurang satu apapun...," harapnya.

Herlina Arif menuturkan, dokter spesialis radiologi Faisal, adalah orang yang baik.

"#Pa dokter orang baik keluarga beliau dan kami masyarakat Tolitoli masih sangat membutuhkan beliau... Yaa Allah yang maha mengetahui dan penguasa Alam semesta mudahkanlah pencarian beliau jangan engkau persulit dan sampai saat ini kami selalu berharap beliau masih hidup dan akan kembali dalam keadaan selamat...," ucapnya.

Dari postingan yang diunggah akun Herlina Arif, itu mendapatkan respon yang baik, semanya berdoa untuk keselamatan dokter spesialis radiologi Faisal.

"Ya.....Allah selamatkan pak dokter dr mala petaka.... engkaulah yg maha kuasa segalax,..." tulis akun facebook Masana Sultan.

Harapan Masyarakat

Sementara itu dari pantauan media ini di media sosial Facebook, masyarakat terus berharap agar dokter spesialis radiologi Faisal, segera ditemukan.

"Assalamualaukum gmn kabar terkini dr. Faisal,,, hingga kini kami masih setia menunggu kabar dari dr Tolitoli...Salam peduli dr Luwuk Banggai," ucap Hermin Yusuf salah satu pengguna FB di kolom komentar Grup TOLITOLI UPDATE.

Selain itu, masyarakat terus mendoakan dokter spesialis radiologi Faisal.

"Moga pak Dr dlm lndungan Allah," tulis Yusnia.

Hingga berita ini diturunkan, meia ini belum mendapatkan informasi apakah dokter Faisal ditemukan?, artinya, dokter Faisal belum ditemukan.

s; pikiran-rakyat.com


Name

Berita,22548,H,151,HUMOR,7,Internasional,352,Kesehatan,29,Nasional,22216,News,1357,OPINI,80,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dokter Faisal Spesialis Radiologi Ditemukan? Berikut Faktanya
Dokter Faisal Spesialis Radiologi Ditemukan? Berikut Faktanya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEil9YXWSWd_RUKgc6ueZmGhKtj8tb-qjviYHFMpTrknJmt9F5odQOOtXg1DiHgC-Afkfg5umOTdMwUvzzDxZyChhIhG7xI99TfuxH7Ua7vz0WiDn9wGFTkMqm2NQtSWOh8hp97PaMrfOPO6-osu7W9t6OQDmVpSgqDI97wihbyVxOHJr8rsQMqDFlPWqQ/w640-h358/56123c32a3ea6f2d8c0b6d420cae883f.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEil9YXWSWd_RUKgc6ueZmGhKtj8tb-qjviYHFMpTrknJmt9F5odQOOtXg1DiHgC-Afkfg5umOTdMwUvzzDxZyChhIhG7xI99TfuxH7Ua7vz0WiDn9wGFTkMqm2NQtSWOh8hp97PaMrfOPO6-osu7W9t6OQDmVpSgqDI97wihbyVxOHJr8rsQMqDFlPWqQ/s72-w640-c-h358/56123c32a3ea6f2d8c0b6d420cae883f.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/05/dokter-faisal-spesialis-radiologi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/05/dokter-faisal-spesialis-radiologi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy