$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Romo Santo: Saat Gereja Kami Diserang, Buya Syafii Pertama Kali Datang Naik Sepeda Pancal

INDONESIAKININEWS.COM -  Wafatnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada Jumat pagi (27/5) pukul 10.15 WIB menyentak banyak pihak. Kesedihan da...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Wafatnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada Jumat pagi (27/5) pukul 10.15 WIB menyentak banyak pihak. Kesedihan dan kehilangan mendalam dirasakan oleh banyak pihak.

Turut hadir menyaksikan prosesi salat jenazah terhadap almarhum Buya Syafi di Masjid Gede Kauman, Imam Projo Keuskupan Agung Semarang sekaligus Pastor Kepala Paroki Kumetiran, Yohanes Dwi Harsanto Pr (Romo Santo) menyampaikan duka cita dari umat Katolik.

“Saya mewakili bapak Uskup Keuskupan Agung Semarang Robertus Rubiyatmoko mengucapkan berduka pada keluarga Muhammadiyah dan keluarga almarhum atas dipanggilnya almarhum kepada rahmat Allah Yang Maha Kuasa, kami merasa sangat bersedih dan kehilangan,” ungkapnya dilansir laman Muhammadiyah, Jumat (27/5).

“Bagi saya Buya itu pendamai, hatinya damai dan teduh. Kata-katanya itu sungguh membuat kita tenteram dan teguh dalam mengupayakan kedamaian dan hidup bersama yang rukun,” imbuhnya.

Romo Santo menganggap almarhum Buya Syafi’I sebagai sosok yang telah meraih keluhuran spiritual. Hal ini nampak misalnya saat Gereja Santa Lidwina Stasi Bedog diserang teroris pada tahun 2018. Kata dia, Buya Syafii adalah tokoh pertama yang hadir di lokasi untuk menenangkan umat Katolik.

“Beliau mendahului saya, saya masih tugas di tempat lain. Beliau mendahului saya untuk datang dan beliau naik sepeda (kayuh) dan langsung memberi konferensi pers yang sudah datang saat itu bahwa ini teroris, kita jangan mau dipecah belah. Dan beliau juga mengungkapkan bahwa kita mesti komunikasi satu sama lain,” kenangnya.

Di saat terbaring lemah karena sakit dan dirawat di RS PKU Muhammadiyah, kata Romo Santo Buya Syafi’I juga masih menyempatkan diri untuk menyapanya di saat Natal. Romo Santo pun berpesan agar generasi muda Indonesia melanjutkan cita-cita perdamaian yang diperjuangkan oleh Buya Syafi’I Ma’arif.

“Kita berusaha satu sama lain dan bekerjasama melanjutkan cita-cita Buya Syafii Ma’arif, yaitu damai. Yang muda-muda khususnya melanjutkan cita-cita almarhum untuk berkomunikasi satu sama lain untuk membangun perdamaian, peradaban yang lebih baik di Indonesia ini,” ujarnya.

“Nilai-nilai yang beliau wariskan tentang perdamaian, keadilan, lantang menyuarakan kebatilan, dan lantang menyuarakan menuju yang benar dan beliau sendiri tidak hanya bersuara tapi konkrit melakukannya dengan badannya, dengan tangannya, dengan kakinya, sungguh-sungguh menyambangi para korban, menyambangi orang yang susah, orang yang sedang takut dan beliau menjadi pengayom. Kita lanjutkan cita-cita ini saling mengayomi satu sama lain,” kata Romo Santo. (Nto)

S:Indonesiainside.id


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Romo Santo: Saat Gereja Kami Diserang, Buya Syafii Pertama Kali Datang Naik Sepeda Pancal
Romo Santo: Saat Gereja Kami Diserang, Buya Syafii Pertama Kali Datang Naik Sepeda Pancal
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzXgJJYvVc9QqEbunU0c9srjvEBDsbZh7qOdiN7rAHGtKRoHLmyzvuOHuNm2ExixA6OHoWh1dj0vOgnL6UXU6AmFDQ9HlhZivKDYPpdcJRj5Z3Ynnor7UA-sYwwcpSggvihMPsILqyZVHrVjUZkWMrRTcE1xd2bj4I-aARrbjpO9xF9551O9qeSWDwUw/w640-h444/IMG_20220527_181331.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzXgJJYvVc9QqEbunU0c9srjvEBDsbZh7qOdiN7rAHGtKRoHLmyzvuOHuNm2ExixA6OHoWh1dj0vOgnL6UXU6AmFDQ9HlhZivKDYPpdcJRj5Z3Ynnor7UA-sYwwcpSggvihMPsILqyZVHrVjUZkWMrRTcE1xd2bj4I-aARrbjpO9xF9551O9qeSWDwUw/s72-w640-c-h444/IMG_20220527_181331.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/05/romo-santo-saat-gereja-kami-diserang.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/05/romo-santo-saat-gereja-kami-diserang.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy