$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Viral Remaja Jadi Mualaf Usai Pelajari Islam, Nangis Pertama Kali Pakai Hijab

INDONESIAKININEWS.COM -  Remaja ini menerima hidayah ketika bulan Suci Ramadan tiba. Ia memutuskan menjadi mualaf dan menceritakan perjalana...



INDONESIAKININEWS.COM - Remaja ini menerima hidayah ketika bulan Suci Ramadan tiba. Ia memutuskan menjadi mualaf dan menceritakan perjalanannya mulai dari mengenal agama Islam hingga mengucapkan dua kalimat syahadat.

Ialah Norhaifaa Hadi yang viral setelah membagikan kisah mualafnya lewat akun TikTok @_norhaifaa. Haifa baru saja memeluk agama Islam pada 24 April 2022.

Remaja yang berasal dari Filipina ini tak menyangka videonya viral. Haifa sendiri kini tinggal di Bandar Taguig dan kuliah di Manila, Filipina.

"Pada tahun lalu ada seorang yang menceritakan fakta tentang agama Islam. Saya ingin membaca dan membuat kajian untuk membuktikan kata-kata dia itu salah," ungkap Haifa ketika dihubungi oleh Mstar.

Setelah melakukan pencarian dari berbagai sumber, ia mendapatkan hasil yang bertentangan dengan kepercayaannya. "Rupa-rupanya saya yang khilaf dengan pembacaan saya sebelum ini. Mempelajari lebih dalam, perlahan-lahan saya mulai tertarik dengan Islam," ucap Haifa.

Remaja 18 tahun itu tak hanya mencari tahu soal Islam dari permukaannya saja. Dia juga membaca sejarah, menonton debat dan ceramah Islam. Hingga hatinya mulai menerima Islam.

"Saya juga ada mendekati beberapa orang Islam untuk mendapatkan pemahaman dan nasihat mengenai agama Islam," sautnya.

Haifa mengatakan keluarga dan teman-temannya terkejut ketika mendengar keputusannya. Apalagi dia memutuskan untuk memeluk agama Islam secara diam-diam.

Keluarga awal mulanya menentang keputusan Haifa tersebut. Kemudian Haifa tak berhenti berdoa agar semua urusan dalam mendalami agama Islam dimudahkan.

"Saya mengenal Islam tidak pengaruhi oleh siapapun. Perjalanan ini hanya saya yang tahu. Banyak yang terkejut ketika saya sudah membaca dua kalimat syahadat," tuturnya.

Haifa Pertama Kali Pakai Hijab
Setelah mantap menjadi mualaf, hati Haifa juga terketuk untuk memakai hijab. Ia pun mencoba pertama kali menggunakan hijab dan hatinya langsung tergerak.

"Perasaan saya bercampur aduk usai memeluk agama Islam. Saya lebih merasa nyaman dan dihormati ketika berhijab. Saya tidak pernah membayangkan akan memakai hijab," kata Haifa terharu.

"Pertama kali saya pakai hijab, saya langsung menangis," lanjutnya.

Perjalanan mualaf Haifa tidak mudah, orang di sekelilingnya membantu untuk mengurus persiapannya memeluk Islam dan menyesuaikan diri dengan keyakinan barunya.

Anak pertama dari empat orang bersaudara itu mengungkapkan baru belajar berpuasa semenjak memeluk Islam. Dan kini dia pun tak sabar untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri pertama tahun ini.

"Sejak usia 15 tahun saya datang ke Manila untuk belajar, saya jauh dari keluarga. Saya juga masih baru dengan semua ini. Mungkin saya akan menyambut datangnya Hari Raya di Masjid, saya juga masih menjalani ibadah puasa semenjak masuk Islam," lanjutnya lagi.

Haifa sebelumnya memiliki nama lengkap Baby Alyssa Mae. Kisahnya menjadi mualaf viral, dia pun terharu ketika dibanjiri doa dari warganet di akun TikToknya.

"MashaAllah Tabarakallah🥰🥰," ucap @Mansura_Raji.

"Masha Allahh tetap jaga hijab kamu sebagai mahkotamu dan menjadi mualaf, aku bangga padamu," kagum akun @KuyaFar.

"Welcome to Islam sis🤍🥰," ucap akun @🇸🇦💚زافيرة مريم.

"Masha Allah semoga Allah terus membimbing kamu dan menerima perjuangan kamu amin," doa akun @muh'd sanusi.

s; detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Viral Remaja Jadi Mualaf Usai Pelajari Islam, Nangis Pertama Kali Pakai Hijab
Viral Remaja Jadi Mualaf Usai Pelajari Islam, Nangis Pertama Kali Pakai Hijab
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3EPk6Gy0OYW8hOMytAkDs91SToQH7lJztliezc96nwxSv7bbP17JaZ-6UOgjpxLfhVqmzMkIH98UXikp3DrYsfnQsT_wstqcKlFnHnXHW_B6FxDpAAQEXNVat-tMaFYgZjSaK_pd4vFGilVykeyOPoMdCBjgEgJ-eoHZmyLDK61EWncHeZ51X68QAkg/w640-h480/8b25ccbd83fe680de03df1a69e02cb65.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3EPk6Gy0OYW8hOMytAkDs91SToQH7lJztliezc96nwxSv7bbP17JaZ-6UOgjpxLfhVqmzMkIH98UXikp3DrYsfnQsT_wstqcKlFnHnXHW_B6FxDpAAQEXNVat-tMaFYgZjSaK_pd4vFGilVykeyOPoMdCBjgEgJ-eoHZmyLDK61EWncHeZ51X68QAkg/s72-w640-c-h480/8b25ccbd83fe680de03df1a69e02cb65.webp
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/05/viral-remaja-jadi-mualaf-usai-pelajari.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/05/viral-remaja-jadi-mualaf-usai-pelajari.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy