$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ahok S*ndir Keras Anies Baswedan? Sebut DKI Jakarta 5 Tahun Dipimpin Orang yang Pintar Ngomong

INDONESIAKININEWS.COM -  Benarkah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyindir keras Anies Baswedan. Ya, eks Gubernur DKI Jakarta, Ahok menye...



INDONESIAKININEWS.COM - Benarkah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyindir keras Anies Baswedan.

Ya, eks Gubernur DKI Jakarta, Ahok menyebut selama 5 tahun DKI Jakarta dipimpin orang yang pintar ngomong.

Beredar di media sosial, video Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kini menjadi Komisaris Utama PT Pertamina, mengatakan bahwa 5 tahun belakangan ini DKI Jakarta dipimpin orang pintar ngomong.

Pasti saja, siapapun yang mendengarnya orang yang dimaksud Ahok adalah Anies Baswedan yang kini jadi capres Partai Nasdem.

Selengkapnya ada dalam artikel ini.

Video pernyataan Ahok tersebut yang terang-terangan menyindir Anies Baswedan, berlangsung saat Ahok reuni dengan relawannya ketika Pilgub DKI 2017 lalu di Cilandak Town Square (Citos), Minggu (6/11/2022).

Ahok dalam pernyataan awalnya di depan relawan mengaku tidak ingin bicara soal politik.

Tapi Ahok justru mengatakan, dengan menyebut pemimpin yang 5 tahun menjabat di DKI tetapi hanya pintar ngomong.

Artinya itu merujuk ke Anies Baswedan yang dinilai tidak bisa kerja dan hanya pintar berbicara atau ngomong.

"Tapi kita bersyukur 5 tahun Tuhan izinkan kasih ke orang yang pintar ngomong untuk kerja," kata Ahok disambut riuh, seperti dalam video viral yang beredar di media sosial. Diantaranya diunggah akun Instagram tante.rempong.offical.

Setidaknya 2 kali Ahok menyindir dengan ucapan yang samam yakni orang yang hanya pintar ngomong tanpa kerja nyata, soal pemimpin yang pintar bicara untuk bekerja.

Acara itu dihelat pada Minggu 6 November di kawasan Cilandak Jakarta Selatan atau tepatnya di CilandakTown Square (Citos).

Kepada relawannya di Pilgub 2017 lalu, Ahok berpesan agar semua tetap sehat. Karena menurutnya, kesehatan adalah modal utama untuk melakukan sesuatu.

"Kalau sehat saya yakin semangat kita nggak akan pernah berubah. Saya yakin relawan-relawan ini tetap orang yang nasonalis semua," katanya.

Ahok juga mengatakan kekalahan dirinya di Pilgub DKI 2017 oleh pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno patut disyukuri .

"Saya mensyukuri kenapa kalah dan kenapa ditahan, saya bersyukur atas itu semua. Maka saya lebih sehat. Ketika saya bisa menerima semua ini saya jadi lebih sehat," katanya.

Sedikit mengenang, salah satu momen unik pada Pilgub DKI Jakarta 2017 silam, terdapat kegiatan Flashmob yang digagas oleh mendiang Sys NS di Town Square Cilandak (Citos).

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan lagu Hip-Hip Hura yang pernah dipopulerkan oleh mendiang Chrisye.

Acara ini diselenggarakan kembali sebagai Reuni Relawan dan Kawan Flashmob Hip-Hip Hura.

Acara yang merupakan ajang reuni dan konsolidasi para relawan politik ini dimulai dengan menyanyikan Indonesia Raya, diikuti pernyataan Ikrar Bersama Menjaga NKRI yang dibacakan oleh perwakilan 4 organisasi relawan politik.

Kemudian ada tribute untuk para relawan dan aktivis yang telah wafat dan pada puncak acara itu sendiri adalah pertunjukan Flashmob.

"Empat perwakilan organisasi membacakan ikrar bersama menjaga NKRI di mana kita semua menolak segala macam politik identitas, menghormati perbedaan dan menyatukan pandangan mengenai pemimpin Indonesia kedepan," kata Maya Nindya Ketua Panitia Reuni Relawan dan Kawan Flashmob Hip-Hip Hura, di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Minggu, 6 November 2022.

Dalam tribute para aktivis dan relawan ini termasuk tribute kepada mendiang Sys NS, penggagas acara ini sebelumnya di 2017.

Maya menjelaskan bahwa tujuan mereka salah satunya untuk mengenang jasa-jasa semua kawan seperjuangan kami yang telah wafat, termasuk almarhum Sys NS yang telah mencetuskan acara ini dari visinya agar kontestasi politik tetap diikuti dengan cara-cara yang damai dan positif.

Acara ini dimeriahkan oleh para artis dan seniman ibu kota di antaranya Iis Dahlia, Andre Hehanusa, Iyut Bing Slamet, Jelly Tobing, Ronny Waluya, Ida Arimurti.

Beberapa tokoh politik juga hadir diantaranya Politisi PDIP yang merupakan Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto dan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Diaz Hendropriyono.

Dalam sambutanya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menekankan pentingnya mensyukuri iklim politik saat ini.

"Terima kasih ada banyak relawan yang 5 tahun lalu bersama kita sudah berpulang ke surga ada Sys NS ada Jack Lapian, Birgaldo Sinaga. Saya belajar banyak kemarin di tahanan. Seandainya waktu itu kita menang hari ini belum tentu kita berbahagia di sini sekarang," tutur Ahok.

"Saya 2016 sudah divonis pasang ring jantung tapi bulan lalu saya cek kembali sudah bersih. Itu berkat saya ditahan di Mako Brimob ada 6 dokter terbaik dunia di sana. Jadi punya waktu dan teman ada banyak hal yang membuat kita merasa beruntung," ungkap dia melanjutkan.

Menurut Ahok, intinya siapa saja harus bersyukur karena dapat berkumpul menggelar kembali acara yang tahun sebelumnya juga tak kalah meriah.

"Banyak yang bilang naiknya BBM salahnya Ahok. Kita tidak ngomong politik tapi kita bersyukur lima tahun ini dapat orang yang pintar ngomong dan bekerja," kata Ahok kembali menyindir Anies Baswedan.

"Saya cuma mensyukuri kenapa kalah. Kalau jadi pejabat kan selalu jadi tontonan langsung ketahuan karakternya," ujar Ahok saat memberikan sambutan pada Reuni Relawan dan Kawan Flashmob Hip-Hip Hura. 

S: detik


Name

Berita,23275,H,151,HUMOR,7,Internasional,946,Kesehatan,29,Nasional,22349,News,1358,OPINI,81,Seleb,3,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ahok S*ndir Keras Anies Baswedan? Sebut DKI Jakarta 5 Tahun Dipimpin Orang yang Pintar Ngomong
Ahok S*ndir Keras Anies Baswedan? Sebut DKI Jakarta 5 Tahun Dipimpin Orang yang Pintar Ngomong
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhh61zSz3LxtGTk6upx7WHA0-MCHVonsh0DB-FkVzUM38-IZAaKEO9f2xHZd76MUMnukLMg58iImYyMIpR0ORsXYhxZ9xV7Zbxpwp017JE97pxI6F9MEL0TUpyrmG6-u6wBp2JboKMwwiB7_-YJfqSYJJ_2VTbfKdstjNBKiBZnvRxgPnf3pDOQsCPGQQ/w640-h350/IMG_20221108_213017.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhh61zSz3LxtGTk6upx7WHA0-MCHVonsh0DB-FkVzUM38-IZAaKEO9f2xHZd76MUMnukLMg58iImYyMIpR0ORsXYhxZ9xV7Zbxpwp017JE97pxI6F9MEL0TUpyrmG6-u6wBp2JboKMwwiB7_-YJfqSYJJ_2VTbfKdstjNBKiBZnvRxgPnf3pDOQsCPGQQ/s72-w640-c-h350/IMG_20221108_213017.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/11/ahok-sndir-keras-anies-baswedan-sebut.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/11/ahok-sndir-keras-anies-baswedan-sebut.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy