$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Anies Dianggap Ingin Berkuasa, Sobary: Orang Kayak Gini Berb*h*ya, Jangan Didukung

INDONESIAKININEWS.COM -  Budayawan Mohamad Sobary kembali memberikan kritiknya kepada eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sobary meyaki...



INDONESIAKININEWS.COM - Budayawan Mohamad Sobary kembali memberikan kritiknya kepada eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sobary meyakini bahwa tokoh yang diusung oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebagai capres itu rela untuk melakukan apa pun demi mendapatkan kekuasaan yang diinginkan.

Menurutnya, hal itu bisa dilihat dari kelompok Islam radikal yang memberikan dukungannya saat ia ingin maju sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Jangankan didukung begitu, kalau enggak didukung asal dia tahu ada kelompok begitu-begitu dia akan datangi. Didukung oleh kelompok jin-jin iprit dan jin apapun dia akan terima. Wong Anies cita-cita hidupnya berkuasa," kata Sobary dikutip dari YouTube 2045 TV.

Sobary mengaku berani bicara ini mengenai Anies karena ia membaca gerak-gerak Anies sejak lama hingga sekarang.

"Saya membaca gerak-geriknya saat ini dan ditarik ke belakang sana bertahun-tahun lalu ketika menjadi staf saya di partnership for governance reform di bawah UNDP," ujar Sobary.

Bagi Sobary yang pernah menjadi atasan Anies Baswedan di partnership for governance reform, Anies bukanlah sosok istimewa. Menurutnya, Anies bukanlah orang yang pintar.

Karena kata Sobary, ukuran seseorang disebut pintar ketika pernah berada di forum dengan perdebatan teori yang keras. 

"Kalau disebut pintar dalam ukuran saya, pintar itu pernah di forum dengan perdebatan teori yang keras. perdebatan proposal yang tajam. Kan dia enggak pernah bikin proposal. Dia cah sekolah mulih. Enggak ada pengalaman bikin proposal," ujar Sobary.

Padahal, kata Sobary, di negeri ini seorang sarjana itu disebut keren ketika matang dalam forum diskusi, matang dalam menulis, terus matang pula di LSM. 

Menurut Sobary, LSM adalah tempat agung, tempat mulia, dimana ide diperdebatkan, dimana pengabdian kepada republik menjadi keutamaan hidup dimana proposal harus diuji sebagai proposal dan pelaksanaan di lapangan dinilai.

"Orang yang pandai ngomong tapi pelaksanaan di lapangan big zero, at the end dia namanya big zero itu Anies belum diitung zaman itu," tuturnya.

Sobary lalu menyatakan bahwa Anies Baswedan adalah orang yang berbahaya jika dikasih

"Orang gini ni berbahaya nih kalau di kasih kekuasaan berbahaya," ujar Sobary. 

S: kontenjatim


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Anies Dianggap Ingin Berkuasa, Sobary: Orang Kayak Gini Berb*h*ya, Jangan Didukung
Anies Dianggap Ingin Berkuasa, Sobary: Orang Kayak Gini Berb*h*ya, Jangan Didukung
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgrIUsVv48AdlfAr-THIqT0XIkzN8-wmt084P5TOTJdJIojiyQNC5rN4aTbyDwVNoVTAn2mQgIz1kmPgXZeYslOxvuoSwpwqjIqNnB9TfgPqtwJxpvzXjF2MMeeRmoirPE8feYJra3lIEJhZBRInHYuqedl0V5kmpjWrZpPMrJ1HwMKnc0AynZojDL5CA/w640-h368/IMG_20221205_215521.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgrIUsVv48AdlfAr-THIqT0XIkzN8-wmt084P5TOTJdJIojiyQNC5rN4aTbyDwVNoVTAn2mQgIz1kmPgXZeYslOxvuoSwpwqjIqNnB9TfgPqtwJxpvzXjF2MMeeRmoirPE8feYJra3lIEJhZBRInHYuqedl0V5kmpjWrZpPMrJ1HwMKnc0AynZojDL5CA/s72-w640-c-h368/IMG_20221205_215521.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/12/anies-dianggap-ingin-berkuasa-sobary.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/12/anies-dianggap-ingin-berkuasa-sobary.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy