$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Setelah 27 Tahun, Wanita Berhijab Ini Baru Tahu Agamanya Setelah 'Cek' Akta Kelahiran, Bukan Muslim

INDONESIAKININEWS.COM -  Seorang wanita berhijab yang berasal dari Sabah, Malaysia baru-baru ini mengaku sangat terkejut usai melihat status...



INDONESIAKININEWS.COM - Seorang wanita berhijab yang berasal dari Sabah, Malaysia baru-baru ini mengaku sangat terkejut usai melihat status agamanya di akta kelahiran.

Baru-baru ini, sebuah video menjadi viral di TikTok yang menampilkan seorang wanita berhijab dari Sabah, Malaysia berbagi ceritanya.

Ia mengungkapkan jika dirinya terkejut usai melihat akta kelahiran karena agama yang tertera bukanlah muslim.

Kisah tersebut dibagikan akun TikTok @farhana_alleja pada Minggu (19/2/2023).

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit, tampak terlihat akta kelahiran tersebut tertulis bahwa agama wanita berhijab itu adalah adalah Kristen.

Seperti diketahui bahwa wanita yang dikenal sebagai Farhana lahir dan dibesarkan sebagai seorang Muslim.

Namun menurut Farhana, ia baru mengetahuinya setelah membuat akta kelahiran baru saat ia berusia 27 tahun.

"Selepas 27 tahun, baru aq tahu rupanya agamaku," tulisnya dengan emoji tertawa.

27 Tahun Baru Tahu?

Farhana mengatakan bahwa informasi tentang status agamanya tidak tertulis di akta kelahiran sebelumnya dan dia juga mengakui kesalahannya karena mengabaikan hal itu di kartu identitasnya.

Setelah menerima berbagai reaksi dari netizen, Farhana mengunggah video terpisah di mana dia menjelaskan bagaimana hal itu bisa terjadi.

Akta kelahiran tidak dapat ditukar

Meski merasa kaget dengan situasi yang dihadapinya, Farhana dengan tenang menjawab beberapa pertanyaan netizen.

Ia juga menjelaskan bahwa ayahnya adalah seorang Muslim namun kebingungan tersebut mungkin karena status ibunya yang seorang mualaf.

"Ayah saya seorang Muslim, ibu saya seorang Kristen, tetapi ibu saya masuk Islam sebelum mereka menikah. Jadi, ketika mereka menikah, keduanya sudah ber agama Islam," ujarnya.

Farhana menambahkan, di akta kelahiran ibunya tertulis bahwa dia adalah seorang Kristen dan pernyataan atau status agama itu tidak dapat diubah meskipun dia memiliki gelar Muslim yang menyebabkan dia sebagai seorang anak juga terdaftar sebagai seorang Kristen karena mengikuti agama ibunya yang asli.

“Akte kelahiran ibu saya memang ditulis sebagai seorang Kristen karena dia dilahirkan sebagai seorang Kristen sebelum dia masuk Islam. Jadi tidak bisa diubah di akte kelahiran, tapi di KTP bisa,” kata Farhana.

Oleh karena itu, dia sudah menginformasikan hal tersebut kepada Departemen Registrasi Nasional Sabah untuk menangani hal tersebut.

Farhana juga menegaskan bahwa kebingungan itu tidak membuatnya menjadi pemeluk agama lain dan tetap menjalankan tata cara hidup sebagai seorang Muslim.

( Serambinews.com/Firdha Ustin)



Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Setelah 27 Tahun, Wanita Berhijab Ini Baru Tahu Agamanya Setelah 'Cek' Akta Kelahiran, Bukan Muslim
Setelah 27 Tahun, Wanita Berhijab Ini Baru Tahu Agamanya Setelah 'Cek' Akta Kelahiran, Bukan Muslim
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjf8RWpkNWiOJ2mkgPuc2HjeW8IE-NdmmJnaZGW3izv5ad9tCKuY08f6ejxb0atci58iFBLTW_Ij-eXM6wjNRDAccJ0Xq3bf-pe53GR3pALYUT0UlHwvqBGTjDiuVjdYsiDbmw1YG3XEOHSID7fhyDgRJ1b0S8SSfE476xusCgtA5wH-euvUXIPSJFd/w640-h360/Setelah-27-Tahun-Wanita-Berhijab-Ini-Baru-Tahu-Agamanya-Setelah-Cek-Akta-Kelahiran-Bukan-Muslim.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjf8RWpkNWiOJ2mkgPuc2HjeW8IE-NdmmJnaZGW3izv5ad9tCKuY08f6ejxb0atci58iFBLTW_Ij-eXM6wjNRDAccJ0Xq3bf-pe53GR3pALYUT0UlHwvqBGTjDiuVjdYsiDbmw1YG3XEOHSID7fhyDgRJ1b0S8SSfE476xusCgtA5wH-euvUXIPSJFd/s72-w640-c-h360/Setelah-27-Tahun-Wanita-Berhijab-Ini-Baru-Tahu-Agamanya-Setelah-Cek-Akta-Kelahiran-Bukan-Muslim.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2023/02/setelah-27-tahun-wanita-berhijab-ini.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2023/02/setelah-27-tahun-wanita-berhijab-ini.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy