$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Mengaku Tuhan Yesus, Pria di Kenya Lari ke Kantor Polisi Gegara Takut Mau Disalib Warga

INDONESIAKININEWS.COM -  Seorang pria di Kenya menjadi bulan-bulanan warga, usai mengaku sebagai Tuhan Yesus. Dia pun berlari ke kantor Poli...



INDONESIAKININEWS.COM - Seorang pria di Kenya menjadi bulan-bulanan warga, usai mengaku sebagai Tuhan Yesus. Dia pun berlari ke kantor Polisi untuk mencari perlindungan.

Elieu Simiu, menjadi satu di antara berbagai macam orang di dunia yang mengaku sebagai Tuhan atau inkarnasi Tuhan. Dia mengaku sebagai Tuhan Yesus kepada warga di sekitar tempat tinggalnya.

Akan tetapi, dia sekarang mencari perlindungan ke Polisi. Pria itu mengaku takut penduduk setempat akan menangkapnya, dan menyalibnya. 

insiden itu terjadi di Bankama County, Kenya. Elieu Simiu diketahui telah mengklaim dirinya sebagai Yesus Kristus selama bertahun-tahun.

Hal itulah yang menyebabkan dia keluar dengan berpakaian seperti Yesus. 

Namun, orang-orang datang, dan benar-benar mengujinya. Mereka menuturkan, jika Elieu Simiu adalah Yesus yang sebenarnya, dia tidak boleh takut pada apapun.

Orang-orang percaya bahwa bahkan jika mereka dipaku di kayu salib, mereka akan dibangkitkan pada hari ketiga. Menurut Alkitab, Yesus Kristus bangkit pada hari ketiga setelah penyalibannya dan pergi ke surga.

Penyaliban dan kematian Yesus terjadi di Yudea abad ke-1, kemungkinan besar pada tahun 30 M atau 33 M. Hal itu dijelaskan dalam empat Injil kanonik, yang dirujuk dalam surat-surat Perjanjian Baru, dibuktikan oleh sumber-sumber kuno lainnya, dan dianggap sebagai peristiwa sejarah yang mapan.

Dia dibawa ke tempat yang disebut Golgota, tepat di luar tembok kota yang berarti 'Tempat tengkorak' untuk penyalibannya. Sementara mereka memaku Yesus di kayu salib, dia berdoa berulang kali, "Bapa, ampunilah mereka, karena mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan".

Karena Eliyu Simiyu menyebut dirinya Yesus Kristus, penduduk setempat mungkin penasaran untuk melihat apakah dia memiliki apa yang diperlukan untuk melalui penyaliban yang menyiksa dan juga bangkit kembali pada hari ketiga.

Oleh karena itu, penduduk setempat menyarankan agar Elieu Simiu dapat disalibkan pada Jumat Agung. Namun, ketika dia mengetahui bahwa penduduk asli sedang bersiap untuk menyalibkannya, Elieu Simiu justru ketakutan.

Dia kemudian berlari mendekati kantor polisi. Pria itu mengeluh bahwa ada ancaman terhadap hidupnya. Sekarang, hidupnya didasarkan pada keyakinan bahwa dia akan mendapatkan perlindungan dari polisi.

Elieu Simiu lahir pada tahun 1981. Orang tua Simiu, Francis dan Cecilia Simiu, meninggal saat masa kecilnya.

Dia mengenyam pendidikan dasar di Sekolah Dasar Mukuyu di Tongaran, Kabupaten Bungoma. Dia menghentikan pendidikannya di Form One, kemudian beralih menjadi pertanian.

Elieu Simiu sudah menikah dan memiliki 8 anak. Anaknya yang tertua akan bergabung dengan perguruan tinggi teknik. Tetangga mengatakan bahwa dia sebelumnya memiliki luka di kepala, dan setelah itu dia berbalik untuk berdoa dan mulai mengatakan bahwa dia adalah Yesus Kristus.***

S: pikiran rakyat


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Mengaku Tuhan Yesus, Pria di Kenya Lari ke Kantor Polisi Gegara Takut Mau Disalib Warga
Mengaku Tuhan Yesus, Pria di Kenya Lari ke Kantor Polisi Gegara Takut Mau Disalib Warga
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgwOPwO1hjayLGRCV1TfwjHK3B4-C6QvvqBt_JBfwoabliBlnfaoVzUwMWVZMO8FCPGfVujBBzLrRf_oFhkST_0Ri2tDIx1agPE9s9sH5O6K2HUAyOEleP8Pux71N6MHwgI5qJoPoYOJAY_MYNUmZhM8hWsD49w7NsNw3aPNpGnFnw5efURbXWN4SPU/w640-h426/mengaku-yesus-pria-ini-lari-ke-kantor-polisi-karena-penduduk-hendak-menyalibnya-xzm.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgwOPwO1hjayLGRCV1TfwjHK3B4-C6QvvqBt_JBfwoabliBlnfaoVzUwMWVZMO8FCPGfVujBBzLrRf_oFhkST_0Ri2tDIx1agPE9s9sH5O6K2HUAyOEleP8Pux71N6MHwgI5qJoPoYOJAY_MYNUmZhM8hWsD49w7NsNw3aPNpGnFnw5efURbXWN4SPU/s72-w640-c-h426/mengaku-yesus-pria-ini-lari-ke-kantor-polisi-karena-penduduk-hendak-menyalibnya-xzm.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2023/03/mengaku-tuhan-yesus-pria-di-kenya-lari.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2023/03/mengaku-tuhan-yesus-pria-di-kenya-lari.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy