$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Warganet Ruj@k Akun Instagram dan Twitter Ganjar Pranowo Usai FIFA Coret Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

INDONESIAKININEWS.COM -  Kabar FIFA secara resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 membuat banyak masyarakat di Tanah A...



INDONESIAKININEWS.COM - Kabar FIFA secara resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 membuat banyak masyarakat di Tanah Air berang.

Hal ini terlihat dari banyaknya warganet yang mengungkapkan kekesalan dan rasa kecewa mereka terhadap keputusan FIFA tersebut.

Alhasil, keyword Piala Dunia U-20, FIFA, Piala Dunia, PSSI, Sepakbola Indonesia, WC U20, World Cup, hingga Timnas pun trending topic di Twitter.

Tak hanya itu, warganet pun tidak luput mengungkapkan rasa kesal mereka terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Diketahui, Ganjar Pranowo adalah salah satu sosok yang lantang mengungkap penolakan keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20 2023.

Selang beberapa saat kabar mengejutkan dari FIFA diungkap, warganet pun langsung merujak akun Instagram dan Twitter milik Ganjar Pranowo.

Postingan terbaru Gubernur Jawa Tengah ini saat berkunjung ke sebuah panti jompo langsung dibanjiri komentar warganet terkait kabar Piala Dunia U-20 2023 yang gagal digelar di Indonesia.

"Tanggung jawab boskyuuu, klo ud begini gimana," tulis @ad**. @stor** berkomentar, "mimpi anak muda terkubur hanya karna ganjar sedang nyari panggung , izin meninggalkan jejak pak 💔."

"Dah keren pak?" kata @nga**. 

Sedangkan akun Instagram @foot** menulis, "Terimakasih pak, tidak hanya mimpi anak anak dalam negeri yg pupus, anak anak diaspora yg kami semua perjuangankan agar bisa membela tanah luhur mereka juga pupus 💔💔💔🇮🇩."

"Terimakasih Pak, kita sudah berhasil menolak timnas israel yg lolos kualifikasi Piala Dunia U-20, dengan ini timnas kita gagal berlaga lewat jalur tuan rumah. Saya yg awalnya kagum & memihak pada anda terkain Pilpres tahun depan, seketika saya muak dengan anda," kata akun Instagram @it**.

Hingga berita ini ditulis, sudah ada lebih dari 75,1 ribu komentar warganet di video postingan tersebut.

Tak hanya akun Instagram, warga internet di Tanah Air juga merujak akun Twitter Ganjar Pranowo (@ganjarpranowo).

"Udah bener pencitraan aja, malah ikut ikutan nolak Israel 🤡," ucap @_ep**

"Goro2 sampeyan pak, gagal nonton piala dunia ndek negoro dewe. Bayangno tahun kapan meneh indonesia iso mlebu piala dunia. 😭," tulis @olg**

"Salah satu kunci bahagia ku adalah (maaf) tidak memilihmu di 2024, karena buatku , anda sangat tidak layak untuk memimpin Indonesia," bunyi cuitan akun @Rob**

"Bahagia ya Pak, Piala Dunia U-20 di Indonesia dibatalkan, 😭😭😭😭," ujar @Pas** di Twitter.

Warganet Berang

Sontak kabar Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pun langsung membuat geger ranah media sosial, khuususnya di Twitter.

Sejatinya, Piala Dunia U-20 2023 bakal digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang, namun terjadi polemik soal keikutsertaan timnas Israel U-20 yang berujung pada pencoretan status tuan rumah.

Mayoritas warganet di Tanah Air merasa kecewa dan menyesalkan kabar Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia-20, karena gelombang penolakan partisipasi Israel di FIFA World Cup U-20 2023.

Padahal, timnas Indonesia selangkah lagi tampil dalam kompetisi sepak bola kelas dunia ini. Berikut ini adalah beberapa cuitan warganet di platform media sosial milik Elon Musk.

"Jika PSSI dibanned FIFA. Israel tetap bisa bermain di Piala Dunia U-20, Palestina tetap bisa bermain di Piala Asia 2024. Sedangkan Indonesia......!?Puas kalian, Menghancurkan sepakbola Indonesia....!?," tulis @Thit**

"Indonesia batal jadi tuan rumah PIALA DUNIA U-20, Sangat sayang sekali penantian bertahun tahun akhirnya batal,bagai mana tanggapan kalian!?????#PSSI #pialaduniau20," kata @Juna**

"Kapan lg bisa liat Indonesia jd tuan rumah Piala dunia walaupun u-20. Bocah2 Israel cuma mau main bola disini, ngga ada unsur politik,dan bapak protes? Sampai akhirnya gagal diselenggarakan di Indonesia, anda justru membunuh mimpi yg mayoritas rakyat Indonesia pecinta bola. KEJAM," cuit @Mac**

"Udah terkubur harapan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20," ujar @ind** di platform media sosial milik Elon Musk itu.

"Kalo udah begini, mengubur mimpi para Garuda muda Indonesia diajang piala dunia U-20, adakah para petinggi yg mau disalahkan? Lucu merugikan negara sendiri wkwkwk," kata @jos** di Twitter

"Gw sampe bingung mau komen apa soal gagalnya indonesia jadi host piala dunia u-20. Sampe bingung mau maki-maki orang-oramg itu pakai kata2 apa, saking terlalu gedenya rasa kecewa dan kesel gw sama pihak yang udah ngehancurin impian anak muda Indonesia. Speechless," cuit @Truk**

Hingga berita ini ditulis, keyword Piala Dunia U-20, FIFA, Piala Dunia, PSSI, Sepakbola Indonesia, WC U20, World Cup, hingga Timnas tampil di trending topic Twitter.

FIFA Tak Merinci Soal Sanksi

Lebih lanjut, FIFA tak merinci soal apakah bakal ada sanksi atas kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah. Namun FIFA menegaskan, meski Piala Dunia U-20 dibatalkan, mereka tetap membantu transformasi sepak bola Indonesia.

"FIFA ingin menegaskan, meski ada keputusan ini, kami tetap komitmen untuk secara aktif membantu PSSI, dengan juga kerjasama bersama Presiden Jokowi," tulis FIFA dalam pernyataannya.

"FIFA tetap komitmen dalam proses transformasi di sepak bola Indonesia menyusul tragedi yang terjadi di Oktober 2022."

Sepak bola Indonesia memang baru saja digundang oleh tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022. Tragedi ini menelan 135 korban jiwa.

FIFA sebelumnya memang sudah berkomitmen untuk membantu Indonesia untuk atasi itu.

"Anggota FIFA akan terus hadir di Indonesia pada beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI di bawah kepemimpinan Presiden Erick Thohir," bunyi pernyataan FIFA.

Seperti diketahui, penolakan terhadap kehadiran timnas Israel di Piala Dunia U-20 telah memicu pembatalan acara drawing yang sejatinya digelar di Bali pada 31 Maret 2023.

FIFA sejauh ini tidak menjelaskan alasan pembatalan tersebut, tapi penolakan dari Gubernur Bali, I Wayan Koster, terhadap kehadiran Israel diduga menjadi pemicunya.

Erick Thohir kemudian diutus Presiden RI, Joko Widodo untuk menemui FIFA. Meski demikian anggota exco PSSI, Arya Sinulingga sudah berpesan agar masyarakat siap dengan segala kemungkinan terburuk.

Arya pun tidak ingin terganggu dengan keinginan negara lain seperti Argentina yang berniat menggantikan Indonesia. 

Menurutnya, hal itu sudah menjadi urusan FIFA. Begitu juga tentang kemungkinan memindahkan lokasi Piala Dunia U-20 dari Indonesia mengingat waktu yang sudah semakin sempit.

Arya juga mengatakan, kalau Indonesia sebenarnya sudah siap untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. "Untuk teknis sudah siap. Stadion juga siap. Ada beberapa perbaikan, tapi pada prinsipnya suah siap."

S: liputan6.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Warganet Ruj@k Akun Instagram dan Twitter Ganjar Pranowo Usai FIFA Coret Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023
Warganet Ruj@k Akun Instagram dan Twitter Ganjar Pranowo Usai FIFA Coret Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjD36Vw9X8vbi6ftP01OUX6Vr5RjHkC71R7m03TbfOD7p6IDPpy3-QMUT-syZEjdaKpjCvdRUdT4eU0Kriw9hbca1CRVleS56Pa_BKepnRZ7--gTFQ2BIwin-LSKljv0rsV3KE6lhsjqRoaS-Bq9WeVTzVCdInW45UHHNV0xfRUczz50vbDzHxUsw6S/w640-h360/082454500_1677814489-WhatsApp_Image_2023-03-03_at_10.20.11.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjD36Vw9X8vbi6ftP01OUX6Vr5RjHkC71R7m03TbfOD7p6IDPpy3-QMUT-syZEjdaKpjCvdRUdT4eU0Kriw9hbca1CRVleS56Pa_BKepnRZ7--gTFQ2BIwin-LSKljv0rsV3KE6lhsjqRoaS-Bq9WeVTzVCdInW45UHHNV0xfRUczz50vbDzHxUsw6S/s72-w640-c-h360/082454500_1677814489-WhatsApp_Image_2023-03-03_at_10.20.11.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2023/03/warganet-rujk-akun-instagram-dan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2023/03/warganet-rujk-akun-instagram-dan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy