$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Cerita Agum Gumelar Ribut & Hampir D@mpr*t Sopir Voorijder Militer Ugal-ugalan di Jalan

INDONESIAKININEWS.COM -  Dikawal seorang petugas voorijder militer yang ugal-ugalan hingga membuat takut rakyat, Agum Gumelar marah besar da...



INDONESIAKININEWS.COM - Dikawal seorang petugas voorijder militer yang ugal-ugalan hingga membuat takut rakyat, Agum Gumelar marah besar dan nyaris melakukan penamparan.

Penulis: Hendi Jo

Salah satu perwira yang disenangi Panglima ABRI Jenderal Edi Sudradjat adalah Agum Gumelar. Bukan karena sama-sama orang Sunda, namun Edi melihat keberpihakan Agum terhadap rakyat sangat kental. Demikian menurut Lulu Lulu Lugiyat, istri almarhum Edi Sudradjat.

"Sama Agum, Bapak itu termasuk akrab. Malah sering main gaple bareng," kenang eks perwira pertama Wanita Udara TNI AU tersebut.

Keakraban Agum dengan Edi bisa jadi dimulai pada 1977. Saat itu, Kolonel Edi yang merupakan komandan Pusat Pelatihan Infanteri, mendapat laporan jika seorang kapten peserta Kursus Lanjutan Perwira (Suslapa) bernama Agum Gumelar terlibat keributan dengan seorang petugas voorijder dari CPM (Corps Polisi Militer).

Insiden itu sempat diceritakan agak panjang oleh Agum dalam biografinya, Agum Gumelar: Jenderal Bersenjatakan Nurani (disusun Retno Kustiati dan Fenty Effendi).

Sopir Ugal-ugalan, Agum Marah

Kisah itu berawal dari keikutsertaan Agum dan siswa-siswa Suslapa lainnya dalam sebuah konvoi mobil yang akan menuju tempat latihan di Sumedang.

Ketika konvoi sampai di jalur Cadas Pangeran yang jalurnya sempit, menanjak dan banyak kelokan, sopir voorijder yang mengawal konvoi berlaku arogan dan ugal-ugalan.

Tanpa menghiraukan pengguna jalan lainnya, sang sopir voorijder merajai jalan dan menakut-nakuti kendaraan dari arah berlawanan. Akibat ulahnya itu, sebuah mobil angkutan umum yang memuat banyak orang nyaris masuk jurang.

"Saya dengar penumpangnya menjerit," kenang Agum.

Tak tahan melihat situasi tersebut, Agum turun dari mobil. Melihat gelagat itu, sang sopir kendaraan yang ditumpangi Agum langsung berusaha mencegahnya turun. Namun Agum bersikeras.

"Tiga kali saya dilarang sopir karena dia takut dimarahi. Saya jawab: saya yang ambil alih!" ujar Agum.

Ancam T@mp*r

Karena mobil Agum berada paling depan, otomatis konvoi pun terhenti. Tanpa banyak bicara didekatinya sopir voorijder itu dan langsung disemprotnya.

"Kamu tahu enggak! Rakyat bisa benci kepada kita akibat perbuatanmu tadi!" sergahnya.

Orang yang dimarahi Agum tergagap. Namun dia dibela oleh seorang letnan kolonel yang mendampinginya. 

Alih-alih berterimakasih kepada Agum, dia malah membentak sang kapten untuk balik ke mobil. Namun Agum tidak kalah gertak.

"Saya sebutkan nama dan nomor siswa saya. Tetapi sebelum balik lagi ke mobil saya bentak lagi sopir voorijder itu: kamu sekali lagi main pepet, saya tempeleng kamu!" kata Agum galak.

Insiden itu ternyata menjadi panjang. Sang letkol melaporkan Agum kepada Kolonel Edi. Agum pun dipanggil, namun dia hanya diperingatkan saja oleh Edi. 

Namun jauh di hati Edi, dia bisa membenarkan apa yang dilakukan oleh sang kapten.

"Sejak dulu, sejak jadi tentara, saya paling benci melihat tentara yang tidak simpatik terhadap rakyat," ungkap jenderal yang pernah mencalonkan diri sebagai wakil presiden itu.

S: merdeka.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Cerita Agum Gumelar Ribut & Hampir D@mpr*t Sopir Voorijder Militer Ugal-ugalan di Jalan
Cerita Agum Gumelar Ribut & Hampir D@mpr*t Sopir Voorijder Militer Ugal-ugalan di Jalan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhQmhMqNpXW7SuEY3WmOl4TdjFF3_38j7eH_6yFdSby3muk4NfUnsMgyHO9Lu0lZe2ZXENN81bTSFvk8s-DhA97nVK2eK8jFwGj9pw0Qo09neJclUJFq8lJijXXBARwYFoP6UIMmcn5PcQA_E0ymH8CdivuGV188ldwQ-1HZ-XDzHeF6motRQBqtoA8/w640-h320/cerita-agum-gumelar-ribut-dengan-sopir-voorijder-militer-ugal-ugalan-di-jalan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhQmhMqNpXW7SuEY3WmOl4TdjFF3_38j7eH_6yFdSby3muk4NfUnsMgyHO9Lu0lZe2ZXENN81bTSFvk8s-DhA97nVK2eK8jFwGj9pw0Qo09neJclUJFq8lJijXXBARwYFoP6UIMmcn5PcQA_E0ymH8CdivuGV188ldwQ-1HZ-XDzHeF6motRQBqtoA8/s72-w640-c-h320/cerita-agum-gumelar-ribut-dengan-sopir-voorijder-militer-ugal-ugalan-di-jalan.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2023/04/cerita-agum-gumelar-ribut-hampir-dmprt.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2023/04/cerita-agum-gumelar-ribut-hampir-dmprt.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy