$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Indro Warkop Kenang Ngerinya Era Soeharto: Rocky Gerung Itu Siapa? Tapi Bisa Ngomong S*en@k Jidat

INDONESIAKININEWS.COM -  Video Indro Warkop mengenai betapa mengerikannya era Orde Baru (Orba) yang dipimpin oleh Presiden Soeharto tengah v...



INDONESIAKININEWS.COM - Video Indro Warkop mengenai betapa mengerikannya era Orde Baru (Orba) yang dipimpin oleh Presiden Soeharto tengah viral.

Dalam video yang beredar, Indro Warkop menyebut tindakan menyindir pemerintah merupakan hak masyarakat sebagai rakyat. 

Indro Warkop menyampaikan bahwa sindiran maupun kritikan itu sebagai hak yang berguna untuk melakukan kontrol sosial.

"Kita tuh sebetulnya ngeritik aja nggak lho. Kita menyindir, dan itu hak kami sebagai masyarakat, sebagai people, sebagai rakyat. Itu hak kita untuk melakukan kontrol sosial dan itu baru terjadi sekarang lho," tutur Indro Warkop.

Namun, kontrol sosial tersebut baru bisa terjadi saat ini dan tidak dilakukan pada era Orba. 

Hal itu lantaran betapa kejamnya era Orba yang kala itu mampu membuat orang yang mengkritik atau menyindir pemerintah hilang begitu saja.

Indro Warkop lalu mencontohkan sosok yang sering melakukan sindiran dan kritik ke pemerintah, yakni Rocky Gerung. Komedian itu lalu menyebut bahwa Rocky Gerung kini bisa dengan bebas mengkritik pemerintah tanpa dihantui rasa takut.

Akan tetapi, Rocky Gerung disebut bisa saja hilang apabila melakukan tindakannya saat ini di era Soeharto.

"Sekarang ya, betapa Rocky Gerung itu siapa? Tapi dia bisa ngomong seenak j*d@t gitu ya. Zaman Pak Harto, dua hari, dua hari saya berani taruhan kuping saya hilang. Dua hari (ngomong), selesai (hilang)," tutur Indro Warkop.

"Nggak, nggak. Bukan soal ditangkap doang, Hilang!" sambungnya.

Ia pun lalu membandingkan dengan para tokoh aktivis yang bernasib naas era Orba, seperti Deddy Hamdun dan Wiji Thukul yang hilang hingga saat ini.

"Anda nggak percaya itu? Anda masih bisa tanya sama Eva Arnaz, suaminya (Deddy Hamdun) hilang dan saya kenal betul," cerita Indro.

"Banyak (orang hilang). Wiji Thukul saya kenal, hilang!" tandasnya.

Cuplikan video Indro Warkop yang menyebut Rocky Gerung dan diunggah oleh @Paltiwest di Twitter itu seketika ramai. 

Warganet pun membanjiri kolom komentar dengan beragam tanggapan dalam cuitan yang telah ditonton lebih dari 131 ribu kali itu.

"Lebih ke ngritik orba sih ini," komentar @koma***.

"Bener banget Om Indro. Kalau yang gak ngalamin era itu ya gak bakalan percaya. Berani ngomongin keluarga Cendana hilang deh," imbuh @toto***.

"Bocil-bocil yang baru hidup setelah Orba tumbang mari simak," timpal @dwy***.

S:suara.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Indro Warkop Kenang Ngerinya Era Soeharto: Rocky Gerung Itu Siapa? Tapi Bisa Ngomong S*en@k Jidat
Indro Warkop Kenang Ngerinya Era Soeharto: Rocky Gerung Itu Siapa? Tapi Bisa Ngomong S*en@k Jidat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjf6s-5JaoVf8-npBgYYrZUbqlTL0LlL9pozUXf6sFbXBSrerLGNuES4RTYHjg7vvfMnR92b-qcCnXZer_GN-O_w_RPSqn8U0wx06VTga52NGRMLpFKpQh4hPKkPmLFNKhzL6w7UL2t7uguKxew-6BmeCj-7UfIirVdfXBponP-JV2FtHtzUbUOItD3/w640-h426/Indro-Warkop-soal-Orab-3971839816.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjf6s-5JaoVf8-npBgYYrZUbqlTL0LlL9pozUXf6sFbXBSrerLGNuES4RTYHjg7vvfMnR92b-qcCnXZer_GN-O_w_RPSqn8U0wx06VTga52NGRMLpFKpQh4hPKkPmLFNKhzL6w7UL2t7uguKxew-6BmeCj-7UfIirVdfXBponP-JV2FtHtzUbUOItD3/s72-w640-c-h426/Indro-Warkop-soal-Orab-3971839816.webp
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2023/04/indra-warkop-kenang-ngerinya-era.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2023/04/indra-warkop-kenang-ngerinya-era.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy