$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Penyebab Plt Ketua Golkar Kubu Raya Lomp*t ke Sungai Usai Daftar Caleg, Kondisinya saat Ditemukan

INDONESIAKININEWS.COM -  Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya, M Iqbal Zafarullah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Iqbal Zafarullah ter...



INDONESIAKININEWS.COM - Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya, M Iqbal Zafarullah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Iqbal Zafarullah terjun ke Sungai Kapuas di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Minggu (14/5/2023) sekitar pukul 10.30 WIB.

Iqbal melakukan tindakan tersebut

setelah selesai mengikuti proses pendaftaran sebagai calon anggota legislatif di Kantor KPUD Kubu Raya.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, mengonfirmasi kejadian ini dan menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi setelah Iqbal selesai melakukan pendaftaran sebagai bakal calon anggota legislatif di KPUD Kubu Raya.

"Setelah pendaftaran calon anggota legislatif di Kabupaten Kubu Raya selesai, kami menerima informasi tentang upaya bunuh diri yang dilakukan oleh salah satu pengurus dari Partai Golkar, yang juga bertindak sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya," ujar Arief seperti dilaporkan oleh TribunPontianak.com pada Senin (15/5/2023).

Berdasarkan keterangan istri korban, Arief menjelaskan bahwa setelah keluar dari kantor KPUD Kubu Raya dengan menggunakan mobilnya, Iqbal menuju tepian Sungai Kapuas.

"Terkait motifnya kami sedang dalami. Informasi sementara yang kami dapatkan dari istrinya, korban keluar dari kantor KPUD bersama istrinya dengan menggunakan mobil dan menuju ke arah Sungai Kapuas di (Desa) Kuala Dua," ujar Arief.

Arief menambahkan, Iqbal sempat mengajak istrinya terjun ke sungai, namun saat sudah dekat, sang istri menarik rem tangan sehingga mobil berhenti di tepi sungai.

"Istrinya menyampaikan, korban mengajak istrinya untuk terjun ke sungai melakukan upaya bunuh diri, ketika sudah dekat dengan sungai, istrinya sempat menarik rem tangan dan sempat terjadi cekcok," ucap Arief.

"Kemudian (istri korban) keluar dari mobil karena tidak mau ikut suaminya terjun ke sungai," imbuhnya.

Istri korban sempat minta tolong

Sang istri pun kemudian meminta tolong kepada saksi, yakni pekerja yang sedang mengoperasikan eksavator.

"Tidak lama kemudian mobil kembali jalan ke arah steiger pangkalan PD. Satria dan berhenti," papar Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade, dikutip dari TribunKubuRaya.com, Senin (15/5/2023).

"Laki-laki (korban) keluar dari mobil menggunakan baju kuning berjalan menuju tongkang pasir kemudian menceburkan diri di belakang tongkang, tepat berada di jangkar tongkang," kata dia.

Kini tim SAR gabungan dari Polres Kubu Raya, Polairud Polda Kalbar, serta Tim SAR dari Basarnas Pontianak masih berupaya mencari korban.

Penjelasan Basarnas

Senada dengan Arief, Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra juga mengatakan, korban tiba-tiba menuju Sungai Kapuas saat hendak pulang ke rumah dari kantor KPUD Kubu Raya.

"Dalam perjalanan tiba-tiba korban membawa istrinya menuju tepian Sungai Kapuas berniat untuk percobaan bunuh diri," jelasnya.

Menurut Made, istri korban sempat berusaha menggagalkan rencana korban namun pada akhirnya tetap tak berhasil.

"Istri korban saat itu sudah berusaha untuk menggagalkan rencana tersebut, namun si korban tidak dapat dicegah," lanjutnya.

Tidak terkait politik Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Barat, Maman Abdurrahman menegaskan, aksi yang dilakukan oleh Iqbal tidak terkait dengan persoalan politik.

"Saya harus luruskan, kalau ada yang mengatakan karena urusan politik, tidak mungkin proses pendaftaran (Bacaleg Golkar) Kubu Raya lancar.

Jadi ini murni insiden dan terjatuh," tutur Maman, dikutip dari Tribunnews.com, Senin (15/5/2023).

"Jadi saya pikir itu (dugaan percobaan bunuh diri) terlalu jauh. Jadi saya mohon semua pihak untuk tidak membangun spekulasi terlalu jauh," lanjut Maman.

Dia menilai, Iqbal yang merupakan teman dekatnya itu adalah kader potensial yang dimiliki oleh partai berlambang pohon beringin itu.

"Beliau ini orang hebat, beliau ini salah satu teman saya. Cukup cerdas dan salah satu kader potensial yang dimiliki Partai Golkar.

Artinya, saya selaku ketua partai, ya mohon didoakan yang terbaik buat beliau," tandasnya.

S: tribunnews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Penyebab Plt Ketua Golkar Kubu Raya Lomp*t ke Sungai Usai Daftar Caleg, Kondisinya saat Ditemukan
Penyebab Plt Ketua Golkar Kubu Raya Lomp*t ke Sungai Usai Daftar Caleg, Kondisinya saat Ditemukan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgd5MPLN_hV-1i-0HW2pxPXgt_1-I6E-3YqmZ7HQtNJqLSTX1aYN63bXyt4dyWMlKMC_q_B1Fxp7JYtydmL8G5O3Rp5Gp3mdal2FbriR9EnNNLFDdho4wZdAwmLV4GNcqN7KBPrgUc36MTxxRDWpweGU2KncK7ybO1yzhMwXc8WoX5SqDlk-8-U-sqvLQ/w640-h360/Plt-Ketua-Partai-Golkar-Kubu-Raya-M-Iqbal-Zafarullah-ditemukan-dalam-kondisi-meninggal-dunia.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgd5MPLN_hV-1i-0HW2pxPXgt_1-I6E-3YqmZ7HQtNJqLSTX1aYN63bXyt4dyWMlKMC_q_B1Fxp7JYtydmL8G5O3Rp5Gp3mdal2FbriR9EnNNLFDdho4wZdAwmLV4GNcqN7KBPrgUc36MTxxRDWpweGU2KncK7ybO1yzhMwXc8WoX5SqDlk-8-U-sqvLQ/s72-w640-c-h360/Plt-Ketua-Partai-Golkar-Kubu-Raya-M-Iqbal-Zafarullah-ditemukan-dalam-kondisi-meninggal-dunia.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2023/05/penyebab-plt-ketua-golkar-kubu-raya.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2023/05/penyebab-plt-ketua-golkar-kubu-raya.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy