$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

SOSOK Pendeta Karel Phil Erari yang Jadi Sasaran Kemar*han Susi Pudjiastuti Akibat Ulah KKB Papua

INDONESIAKININEWS.COM -  Inilah sosok Pendeta Karel Phil Erari yang menjadi sasaran luapan kemarahan Susi Pudjiastuti akibat ulah kelompok k...



INDONESIAKININEWS.COM - 
Inilah sosok Pendeta Karel Phil Erari yang menjadi sasaran luapan kemarahan Susi Pudjiastuti akibat ulah kelompok kriminal bersenjata KKB Papua atau kelompok separatis teroris (KST). 

Susi Pudjiastuti yang merupakan pemilik maskapai Susi Air marah karena KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya telah membakar pesawat dan menyandera pilotnya, Philips Mark Methrten pada 7 Februari 2023.

Kemarahan Susi Pudjiastuti semakin meluap saat tahu pasukan TNI yang ingin membantu evakuasi pilot Philips Mark Methrten justru ditembaki KKB Papua hingga banyak yang gugur. 

Hal itu disampaikan Susi ketika berkomunikasi dengan aktivis sekaligus pendeta di Papua, Karel Phil Erari melalui sambungan telepon.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itupun mempertanyakan apa dosa dan salahnya kepada masyarakat Papua sampai-sampai KKB membakar pesawat dan menculik pilotnya.

Rekaman pembicaraan tersebut telah diizinkan oleh Sudi Pudjiastuti untuk ditayangkan sebagai pemberitaan.

Kepada Karel Phil, Susi menceritakan bahwa dirinya sudah 20 tahun menyediakan pesawat untuk membantu kebutuhan masyarakat Papua.

Bahkan, maskapainya setiap harinya terbang 70-90 kali ke gunung-gunung dengan membawa makanan hingga berbagai macam obat-obatan untuk masyarakat Papua.

Selain itu, dirinya juga mengaku acap kali memberikan obat-obatan, bahkan mencuci luka langung masyarakat Papua.

Hal ini seperti yang dilakukannya kepada masyarakat di Mamit, Distrik Kembu, Kabupaten Tolikara, Papua.

"Apa dosa saya? Apa salah saya? Saya marah sekali setelah tahu mereka bunuh juga pasukan TNI yang juga tidak mau ngapa-ngapain. Pasukan TNI itu dipersiapkan untuk mengevakuasi (Philips) kalau jadi diserahkan," kata Susi, dikutip dalam rekaman percakapan atas seizinnya, Sabtu (6/5/2023).

"Sudah hampir 20 tahun terbang di Papua, saya bantu masyarakat, tolong tanya di Mamit, saya kasih obat-obatan, tangan saya cuci luka orang-orang anak-anak Papua. Saya marah," ujar Susi.

Susi menyatakan, apabila keputusan pembebasan Philips ada pada dirinya, ia ingin menyelamatkan Philips dengan membom KKB langsung.

"Kalau saya suruh menyelamatkan pilot saya sendiri, saya akan minta bom sama TNI, saya bom semua sendiri, saya marah," tegas Susi.

S: tribunnews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: SOSOK Pendeta Karel Phil Erari yang Jadi Sasaran Kemar*han Susi Pudjiastuti Akibat Ulah KKB Papua
SOSOK Pendeta Karel Phil Erari yang Jadi Sasaran Kemar*han Susi Pudjiastuti Akibat Ulah KKB Papua
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEizSQd059ioO8mg_sW7IqiRDenfwYGJIhM7L5ijBkzMFOT5DY0yQfOhJglxllIItP_QoNlh1BaTt4bLGq5fTnSRcFH6jlkLwt8Bdqbg5DSVRnohioMsW37r64AI-ZbCUCYRfQUMo5TdJdz1GQSAFy__rlc3Hl-Y5Kld_i86oLDrsQMBilD8KX2U39Qeiw/w640-h360/pendeta-karel-phil-erari-menjadi-sasaran-kemarahan-susi-pudjiastuti-akibat-ulah-kkb-papua.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEizSQd059ioO8mg_sW7IqiRDenfwYGJIhM7L5ijBkzMFOT5DY0yQfOhJglxllIItP_QoNlh1BaTt4bLGq5fTnSRcFH6jlkLwt8Bdqbg5DSVRnohioMsW37r64AI-ZbCUCYRfQUMo5TdJdz1GQSAFy__rlc3Hl-Y5Kld_i86oLDrsQMBilD8KX2U39Qeiw/s72-w640-c-h360/pendeta-karel-phil-erari-menjadi-sasaran-kemarahan-susi-pudjiastuti-akibat-ulah-kkb-papua.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2023/05/sosok-pendeta-karel-phil-erari-yang.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2023/05/sosok-pendeta-karel-phil-erari-yang.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy