$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Surya Paloh Kritik Harapan Belum Jadi Kenyataan Di Masa Jokowi, Sekjen PDIP Beri Respon Menohok

INDONESIAKININEWS.COM -  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menanggapi santai kritik yang dilemparkan Ketua Umum Nasdem Surya Palo...

Surya Paloh Kritik Harapan Belum Jadi Kenyataan Di Masa Jokowi, Sekjen PDIP Beri Respon Menohok

INDONESIAKININEWS.COM - 
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menanggapi santai kritik yang dilemparkan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh kepada Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Dalam Apel Siaga Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Surya Paloh menyebut revolusi mental yang diusung Presiden tidak maksimal. Apel dilakukan pada Minggu (16/7/2023) kemarin.

Menanggapi hal itu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto hanya tersenyum simpul.

Menurutnya kritik itu yang disampaikan Surya Paloh tidak banyak yang mendengar.

"Menyampaikannya kan ketika pesertanya pada pergi. Jadi pesertanya udah pergi," kata Hasto di Inews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023).

Hasto menjelaskan, jika revolusi mental yang dicanangkan Jokowi sempat terhambat. Menurutnya terdapat pihak yang menyalahkan penegakan hukum melalui pengaruh Jaksa Agung.

Selain itu, menurut Hasto, setiap kritik harus disertai dengan keterangan yang objektif.

Kemudian, Ia pun meminta kepada partai politik untuk melakukan otokritik terhadap internal partainya sendiri, sebelum melontarkan kritikan kepada pemerintahan Jokowi.

"Seharusnya sebelum menyampaikan kepada publik melakukan otokritik terlebih dahulu, melihat ke dalam, dan itulah yang biasa dilakukan oleh PDI Perjuangan.

Tapi kami kan tidak mencampuri urusan partai lain hanya ketika ini sudah menyentuh Presiden Jokowi ya kami memberikan tanggapan," ujar Hasto.

"Ya sebaiknya daripada memercik air didulang ke muka sendiri, ya lebih baik kalau menyampaikan ke kepada masyarakat itu harus disertai suatu kajian yang objektif " lanjut Hasto.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh membeberkan latar belakang terkait gerakan perubahan yang dicanangkan pihaknya bersama Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Capres) 2024.

Menurut Surya Paloh, gerakan perubahan yang dikedepankan pihaknya tersebut sejalan dengan misi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam melihat fenomena bangsa Indonesia.

Jokowi saat menjadi calon presiden di Pemilu 2014 selalu menggaungkan terkait pentingnya melakukan revolusi mental

Pernyataan itu disampaikan Surya Paloh saat memberikan orasi politiknya di hadapan kader NasDem dalam acara Apel Siaga Perubahan, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

"Nah ini yang perlu saya ingatkan kepada saudara bahwasanya pikiran, gerakan perubahan, yang juga sejalan dengan apa yang pernah dikonstatir oleh Presiden Jokowi untuk melaksanakan revolusi mental, sebenarnya identik dengan misi gerakan perubahan kita," kata Surya Paloh, Minggu (16/7/2023).

Dengan dibangunnya misi tersebut oleh Jokowi menjadikan alasan Partai Nasdem kata Paloh, mengusung mantan Wali Kota Solo itu sebagai calon presiden (capres) untuk Pemilu 2014.

"Senafas, sebangun, sejalan dan itulah kenapa ketika pada tahun 2014 pemilu dengan seluruh kekuatan dan harapan, energi yang kita miliki kita dukung yang namanya Presiden Jokowi kala itu sebagai calon presiden untuk menjadi presiden di negeri ini saudara-saudaraku," ucap Paloh

Hanya saja, Paloh tidak membeberkan secara detail maksud belum terlaksananya tujuan atau misi dalam membangun revolusi mental tersebut.

"Tapi sayang seribu kali sayang, sayang seribu kali sayang, harapan belum menjadi kenyataan, apa yang harus berani kita nyatakan menjelang 78 tahun kemerdekaan bangsa yang kita miliki," tukas Paloh.

Sumber: WartaKotaLive


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Surya Paloh Kritik Harapan Belum Jadi Kenyataan Di Masa Jokowi, Sekjen PDIP Beri Respon Menohok
Surya Paloh Kritik Harapan Belum Jadi Kenyataan Di Masa Jokowi, Sekjen PDIP Beri Respon Menohok
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj32NNJaBIpMgM7K8k2QmueHYeFehPDMEebyvhCrmQBBN5tfwk2X0XR7xnhTcH_gCrlA4iI7nmlmYv5CV2-qhzvOBRFB-jHBA-i8AxLjqR8x35591Sf20vyThq558Y2GUlF2tIn2Kq_cg3gcBgz4AA63zD4MK96nWAtdR2GSou4NAgA7DgANQpYmGzx0zc/w640-h360/Surya%20Paloh%20-.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj32NNJaBIpMgM7K8k2QmueHYeFehPDMEebyvhCrmQBBN5tfwk2X0XR7xnhTcH_gCrlA4iI7nmlmYv5CV2-qhzvOBRFB-jHBA-i8AxLjqR8x35591Sf20vyThq558Y2GUlF2tIn2Kq_cg3gcBgz4AA63zD4MK96nWAtdR2GSou4NAgA7DgANQpYmGzx0zc/s72-w640-c-h360/Surya%20Paloh%20-.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2023/07/surya-paloh-kritik-harapan-belum-jadi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2023/07/surya-paloh-kritik-harapan-belum-jadi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy