$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tak Salah PSI Jadikan Kaesang Ketum, Belum Apa-apa Sudah Ada 1200 Relawan Bergabung

INDONESIAKININEWS.COM -  Bergabungnya Kaesang Pangarep di Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan menduduki kursi Ketua Umum (Ketum), rupany...

Tak Salah PSI Jadikan Kaesang Ketum, Belum Apa-apa Sudah Ada 1200 Relawan Bergabung

INDONESIAKININEWS.COM - 
Bergabungnya Kaesang Pangarep di Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan menduduki kursi Ketua Umum (Ketum), rupanya dianggap membawa dampak positif.

Termasuk di DPW PSI DKI Jakarta, efek putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi Ketum PSI, menarik ribuan orang untuk mendaftar sebagai kader.

Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Elva Farhi Qolbina.

Pihaknya menyebut setidaknya ada 1.200 orang mendaftar kader baru PSI.

"Kalau untuk di DKI Jakarta sendiri, baru satu minggu Bro Kaesang menjadi Ketum, kami sudah memproses pendaftaran kader baru sebanyak 1.200 orang,"

"Itu baru di DKI saja ya," kata Elva, mengutip TribunJakarta.com.

Elva pun optimis di bawah kepemimpinan Kaesang, PSI akan meraih sukses besar di Pemilu 2024.

Terlebih, di awal kepemimpinannya menjabat, Kaesang saat ini tengah bersafari politik ke seluruh tanah air.

Karenanya, Elva juga belum bisa memastikan kapan Kaesang akan berkunjung ke kantor DPW PSI DKI ataupun ke Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta.

"Untuk main ke DPW PSI DKI atau ke Fraksi sejauh ini belum ada info, tapi yang pasti bro Ketum Kaesang sedang memulai safarinya keliling Indonesia," kata Kaesang.

Wanti-wanti Kaesang: Ancam Kader PSI yang Ketahuan Korupsi

Sebelumnya, Ketum PSI, Kaesang Pangarep, memberikan pesan kepada para kadernya.
Wanti-wanti itu diberikannya saat menghadiri Kopdarwil Bali di Swissbell Rainforest Hotel, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (30/9/2023).

Kaesang pun sempat memberikan pernyataan bernada ancaman bagi kader PSI yang ketahuan melakukan korupsi.

Putra bungsu Presiden Jokowi itu menyatakan akan menindak tegas kader PSI yang kedapatan melakukan korupsi.

"Nanti kalau sampai melakukan itu (korupsi) dan belum sempat dicokol oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) tak sembelih duluan," kata Kaesang disambut tawa dan tepuk tangan para kader PSI.

Di momen Kopdarwil PSI di Bali itu, Kaesang juga sempat mengucapkan terimakasih untuk kader PSI anggota legislatif daerah, lantaran tidak melakukan korupsi.

"Terima kasih karena tidak korupsi," ujarnya, dikutip dari tayangan YouTube Kompas TV.

Suami dari Erina Gudono tersebut juga menyatakan mendukung adanya Rancangan Undang-undang (RUU) Perampasan Aset.

Sekalipun RUU itu belum 'diketok palu' oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

"Saya sudah berencana kita selalu mengedepankan RUU Perampasan Aset, kalau itu belum bisa dirumuskan di DPR, kita lakukan sendiri secara internal," kata dia.

Langkah itu juga diharapkan Kaesang dapat menjadi contoh bagi partai-partai politik lain.

"Kita beri contoh partai lain, kita memang partai kecil tapi kita memberikan influence yang besar bagi partai-partai yang lain," ungkapnya.

Sumber: TribunSolo


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tak Salah PSI Jadikan Kaesang Ketum, Belum Apa-apa Sudah Ada 1200 Relawan Bergabung
Tak Salah PSI Jadikan Kaesang Ketum, Belum Apa-apa Sudah Ada 1200 Relawan Bergabung
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimgTR_-UUSXCWdYMqPtTZWk4rehuCZl6BNJT-qzPrrryKJHlQEOdUSmbez5tOSyEGHpU_9WdPsXNBa03PBAH3uzlJ5xrumd5m3mqWqrjyBaS7eJiMcaHFYgnVdf0O20nMBN-KTPodiBNII54hAuzC9VH_sa13MiRUWoAW3J1VspeGSxnlDzxlXkfmt7F8/w640-h360/Kaesang.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimgTR_-UUSXCWdYMqPtTZWk4rehuCZl6BNJT-qzPrrryKJHlQEOdUSmbez5tOSyEGHpU_9WdPsXNBa03PBAH3uzlJ5xrumd5m3mqWqrjyBaS7eJiMcaHFYgnVdf0O20nMBN-KTPodiBNII54hAuzC9VH_sa13MiRUWoAW3J1VspeGSxnlDzxlXkfmt7F8/s72-w640-c-h360/Kaesang.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2023/10/tak-salah-psi-jadikan-kaesang-ketum.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2023/10/tak-salah-psi-jadikan-kaesang-ketum.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy