$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tak Ingin Disangkut Pautkan Dengan Sosok Roy Janir Yang Duduk Dibelakangnya, Begini Argumen Cerdas Fadli Zon

IndonesiaKiniNews.com -  Waketum Gerindra disebut berfoto bersama admin Muslim Cyber Army (MCA), Roy Janir, dalam sebuah posting-an yang vir...



IndonesiaKiniNews.com - Waketum Gerindra disebut berfoto bersama admin Muslim Cyber Army (MCA), Roy Janir, dalam sebuah posting-an yang viral di media sosial. Fadli menyebut tidak mengenal pria itu.

Fadli menyebut mempolisikan akun gosip Mak Lambe Turah karena mem-posting foto hoax dengan menyebut Eko sebagai Roy.

Namun foto yang di-posting Mak Lambe Turah bukan foto hoax yang dimaksud, melainkan foto sosok yang disebut bernama Roy Janir sendiri ketika berada satu mobil bersama Fadli.

"Tapi, kalau tidak salah, ada link-nya, yang di-share yang di sana," kata Fadli di gedung Bareskrim Mabes Polri, gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (2/3/2018). Fadli menjawab ini sebagai tanggapan dari klarifikasi Mak Lambe Turah.

Wakil Ketua DPR itu menyebut, untuk membuktikan apakah foto yang diunggah Mak Lambe Turah adalah Roy Janir atau bukan, dia menyerahkan hal itu ke penyelidikan polisi. Apalagi dia sudah menyerahkan bukti-bukti kepada polisi.

"Nanti kita lihat saja di dalam prosesnya, tapi ada link-nya yang ditulis atau di-share di sana (posting-an Mak Lambe Turah)," ucapnya.

Fadli juga meluruskan kabar, dia tak pernah aktif berfoto dengan sosok yang disebut sebagai Janir tersebut. Namun dia mengatakan, Roy Janir merupakan sosok yang menemani Eko Hadi saat jalan kaki menuju Jakarta dari Madiun sebagai bentuk syukur atas kemenangan Anies-Sandi saat Pilgub DKI 2017.

"Saya nggak pernah berfoto. Dia ini ada di mobil dari FX mau dibawa ke tempat Pak Prabowo. Ini sebetulnya saya tidak kenal dia, yang tahu ya Eko Hadi. Dia yang menemani Eko Hadi. Saya nggak tahu siapa orang ini," jelas Fadli.

"Jadi dibawa, dia yang menemani Eko Hadi waktu nuntun, jalan kaki itu. Waktu pas masuk Jakarta. Itu saja," tambahnya.

Seperti diketahui, viral di media sosial duo elite Gerindra, Prabowo Subianto dan Fadli Zon, dituduh berfoto bareng admin atau pengelola Muslim Cyber Army (MCA). Fadli membantah tuduhan tersebut dan akan mempolisikan si penyebar hoax.

Ada dua foto viral yang tersebar. Pertama, foto yang menuliskan admin MCA yang diciduk Polri makan bareng dengan Prabowo. Foto kedua, terlihat Fadli dan Prabowo duduk satu meja dengan orang yang dituding admin MCA oleh penyebar tersebut.

Dari hasil penelusuran detikcom, sosok yang dikira admin MCA adalah Eko.

Eko merupakan orang yang berjalan kaki dari Madiun sampai Jakarta saat Pilgub DKI. Eko merupakan pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI. Ia juga sempat disambut oleh Prabowo.

Namun foto yang di-posting Mak Lambe Turah tampaknya berbeda. Dia meng-capture foto Roy Janir yang disebut tengah berpose di dalam mobil Fadli.

"Roy Janir adalah admin MCA, yg grupnya berganti nama menjadi muslim bersatu dan kemudian adalah berganti menjadi CINTA NKRI," tulis Mak Lambe Turah dalam akun Facebook-nya, Jumat (2/3/2018).


Buntut foto viral tersebut adalah pelaporan ke polisi. Fadli melaporkan Ananda Sukarlan dan 'akun-akun lain terkait pemberitaan yang sama'.

Ketika ditanya setelah melakukan pelaporan, Fadli mengatakan akun itu salah satunya adalah @maklambeturah.

Laporan Fadli diterima Bareskrim dengan LP/301/III/Bareskrim tertanggal 2 Maret 2018. Ananda Sukarlan dan akun Mak Lambe Turah diduga telah melakukan tindak pidana pencemaran nama naik sebagaimana dalam pasal 310 dan 311 UU ITE.

Sebelumnya, Fadli menjelaskan soal sosok Eko Hadi. Dia mengatakan Eko diterima Ketum Partai Gerindra setelah menyelesaikan nazarnya.

"Saudara Eko ini adalah pendukung Anies-Sandi. Pada saat kemenangan Anies-Sandi, dia bernazar mau jalan kaki dari Madiun sampai Jakarta. Akhirnya dia jalan kaki dari Madiun ke Jakarta. Sampai Jakarta kita sambut, termasuk Pak Prabowo menyambut waktu itu sambil jalan pagi sampai kita jalan ke FX itu," ungkap Fadli.

sumber: detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tak Ingin Disangkut Pautkan Dengan Sosok Roy Janir Yang Duduk Dibelakangnya, Begini Argumen Cerdas Fadli Zon
Tak Ingin Disangkut Pautkan Dengan Sosok Roy Janir Yang Duduk Dibelakangnya, Begini Argumen Cerdas Fadli Zon
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgMzCXIeAD5RoGC3L72zD0vN4SKH6vvxkvo8J1-xEclExPAaTZ9e4jRPilkJquodXGNbheCUnCayAsry9c5fNrk6XwXBLBZz4URJVjG3TkIFZHKJxCO8c5oaA9e3vhqP9T8jyxJ42PmyI4/s640/DXPdo06UMAADIPT.jpg+small.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgMzCXIeAD5RoGC3L72zD0vN4SKH6vvxkvo8J1-xEclExPAaTZ9e4jRPilkJquodXGNbheCUnCayAsry9c5fNrk6XwXBLBZz4URJVjG3TkIFZHKJxCO8c5oaA9e3vhqP9T8jyxJ42PmyI4/s72-c/DXPdo06UMAADIPT.jpg+small.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2018/03/tak-ingin-disangkut-pautkan-dengan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2018/03/tak-ingin-disangkut-pautkan-dengan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy