$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Surat Buat Gubernur Sumbar, Begini Curhatan Hati Anak Turunan Minangkabau

INDONESIAKININEWS.COM -  Hai anda2 yg merasa paling benar dikampung halaman mamaku... Dimana rasa malu anda? Merasa paling Islam, teri...



INDONESIAKININEWS.COM - Hai anda2 yg merasa paling benar dikampung halaman mamaku...

Dimana rasa malu anda? Merasa paling Islam, teriak2 paling kejam sama Ahok.. eeh taunya milih presiden yang ga tau arah kiblat dirumahnya sendiri! Tidak tau bacaan sholat apalagi mengaji.

Tidak tau berwudhu apalagi sholat. Salah menyebut nama nabi apalagi shalawatan!.

Lhaa mana itu pepatah petitih Minang Kabau? Mana itu makna dan simbol2 adat istiadat dari para orang tua pendiri negeri Minang Kabau? Apa tinggal Kabau nya saja sekarang???

Aku yakin seyakin2nya jika seseorang seperti pak Hatta dan semua pahlawan kemerdekaan Indonesia termasuk didalamnya ada mentrinya Jokowi yg super hebat canggih yang membawa Freeport kembali kepangkuan bumi pertiwi (bp. Archandra).

Freeeport yang puluhan tahun hanya dinikmati oleh mertuanya dan prabowo serta kalangan terbatas mereka.

Aku yakin juga..  kakekku Makmur Sudin serta mamaku tercinta yg berasal dari tanah indah elok nan babudi luhur ini adalah pendukung no 1 pak Jokowi jika beliau itu masih hidup.

Pastilah akan berjuang bersama anak2 beliau. Karena prinsip dan pemahaman tentang KEBAIKAN dan KEBENARAN itu berasal juga dari mereka.

Maka... Gubernur Sumbar yg pada pernyataannya membuatku semakin malu atas daerah minang yg dulu kubangga jadi bagiannya.

Sampai kemarin aku masih dengan senang hati belajar tentang adat istiadat Minang Kabau. Ayooo diantara kalian yg dikampung sana.. harusnya belajar kenal adat istiadatmu sendiri. Kenapa yang dipelajari itu membenci seseorang?

Bagaimana adatmu yg begitu kuat dg syariat Islam tetapi hancur akan kesombongan dan kepicikanmu tentang kebaikan dan kebenaran?

Luar biasa... apakah hanya karena 10 th dipimpin oleh seorang Gubernur dari partai Islam tetapi terbukti paling banyak korupsi, perburuan perempuan dan ajaran agama wahabi didalamnya.

Bagaimana seorang minang termasuk yg tua2 pemangku adat bisa terlena atas mereka???

Aku sudah dari awal sekali berteriak  tentang bejatnya Partai ini. Partai yg menguasai Sumbar.

Tentang bagaimana dia mencuci otak seseorang sehingga merasa paling Islam dan paling benar ( persis dg presiden2nan mereka yang merasa lebih TNI dari TNI).

Partai ini..PKS jauuh dari Islam, jauh dari sikap seorang Islam. PKS mampu membuat seseorang tidak menurut orangtuanya..lebih memilih kelompok atau suaminya. Juga mampu membuat seseorang merasa saudara kandungnya sebagai musuhnya dalam Islam jika tidak satu haluan.

Maka memilih temannya yang separtai dan sealiran  adalah lebih saudara dari saudaranya.

Dan pak Gubernur... anda minta tidak dianak tirikan? What a shame!!! Pak Jokowi menjalankan keIslamannya dengan benar benar mengikuti apa yang dilakukan Rasulullah!. Beliau punya jiwa dan hati yg teruji. Bukankah bukti itu ada dan bagimana beliau datang ke tanah suci.

Diizinkan Allah SWT memasuki dalamnya Ka'bah dan bersama istri berada di makam Nabi. Siapa manusia yg dibumi ini dijaman ini yang begitu dimuliakan dg bukti izin Allah berada disana???

Apa anda Gubernur?dan rakyat Sumbar tidak juga bisa melihat petunjuk Allah ini?

Aku malu.. aku sangat malu saat ini... ada embel embel Minang dalam tubuhku! Yaa aku pantas malu!.

Karena begitu mudahnya kalian semua yg dikampung halaman mamaku menanamkan kesombongan sekaligus menebar kebencian!.

Untuk seseorang yg tidak stabil jiwa nya. Tidak stabil agamanya dan tidak stabil kehidupannya !. Siapa gurumu selama ini sih??? Tidak diajarikah anda semua akan PEPATAH PETITIH yg luar biasa tingkat kebaikannya itu dari ninik mamak datuk2 dan pemangku adat disana?

Isi nya kan  Makna hidup yg luar biasa yang dipetik dari Al Qur'an lhoooo! Kemana orang2 baiknya Minangkabau???

Apakah hanya karena yang wahabi dan mengaku salafi itu membuat anda benar2 lupa akan kebaikan orang2 tua dan para pahlawan Indonesia ?

Mama... maafkan anandamu. Aku susah hati melihat orang2 ditanah kelahiran mama.

Bukan karena aku mendukung serta menghendaki pak Jokowi lah yang memimpin negeri ini.

Bukan juga karena aku mengidolakan apalagi mengkultuskan pak Jokowi. Bagiku mengkultuskan hanya pada Allah SWT.

Itulah sebabnya aku memilih pak Jokowi..memilih atas dasar cinta kepada Allah SWT. Atas dasar membuatku semakin inginn menjadi otang baik seperti beliau.

Memilih pemimpin adalah yang benar2 mendekati sifat2 karakter Asmaul Husna yang telah dicontohkan Rasulullah.

Bukan atas dasar harta kekuasaan wanita  apalagi atas dasar benci dengan lawan politiknya.

Dan.. nyatanya.. beliau jugalah yg dikehendaki Allah SWT memimpin negeri ini 5th kemarin dg segala keharuman bangsa dibawa hingga seluruh dunia.

Mama juga pasti tau disana... bahwa bagaimana sekarang jika aku berada di Luar Negeri dibelahan dunia yang diciptakan Allah SWT... bahwa betapa bangganya aku melihat foto pak Jokowi terpampang dimajalah mereka.

Dibicarakan karena kebaikan beliau. Dan membuat aku tersenyum bangga sekali ketika mengatakan " I'm from Indonesia "!
Hanya sekarang!. Saat beliau yg jadi pimpinannya.

Islam yg pengasih juga sudah beliau contohkan. Beliau usir HTI dengan intrik2 Wahabi yg terus merusak sendi kehidupan keislaman manusia diseluruh dunia... yg merubah anak bangsa menjadi pribadi arab yg jahiliyah.

Dan bukan Indonesia yg turunan Ahlul bait terbesar berada di negeri tercinta ini.

Aku disini sekarang... ribuan mil dari Indonesia..merasakan dan meyakini negeri orang yang maju dengan ditambah perubahan SDM manusianya yg berkarakter keislaman tinggi akan datang menuju Indonesia jaya.

Indonesia maju dibawah sosok pemimpin amanah dan mencontoh cara kepemimpinan Rasulullah (bagi aku, pak Jokowi mencontohkan langsung cara kepemimpinan Rasulullah dan bukan hanya seorang Umar bin Khatab).

Wassalam.

Dari Novi Mahyudin Ranny

Anak mama yg urang  Selayo.


Name

Berita,3817,HUMOR,1,Internasional,53,Nasional,3807,News,50,OPINI,47,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Surat Buat Gubernur Sumbar, Begini Curhatan Hati Anak Turunan Minangkabau
Surat Buat Gubernur Sumbar, Begini Curhatan Hati Anak Turunan Minangkabau
https://3.bp.blogspot.com/-_s8vb6cPOtk/XL5qpng_gDI/AAAAAAAAX_Y/97TbFvtOBJMJwUtA1AKwukfjIU3RyLauQCLcBGAs/s640/images-429.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-_s8vb6cPOtk/XL5qpng_gDI/AAAAAAAAX_Y/97TbFvtOBJMJwUtA1AKwukfjIU3RyLauQCLcBGAs/s72-c/images-429.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/04/surat-buat-gubernur-sumbar-begini.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/04/surat-buat-gubernur-sumbar-begini.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy