$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Istri Mayjen Moerwanto Diduga Mau Bunuh 4 Jenderal, 2 Anaknya Ternyta Ngaku Sebagai Cebong Jokowi

INDONESIAKININEWS.COM -  Asmaizulfi atau AF alias Fifi (53) menjadi salah satu tersangka kasus rencana pembunuhan terhadap empat tokoh n...



INDONESIAKININEWS.COM - Asmaizulfi atau AF alias Fifi (53) menjadi salah satu tersangka kasus rencana pembunuhan terhadap empat tokoh nasional.

Diketahui, Fifi yang memiliki nama lengkap Asmaizulfi adalah istri Mayjen (Purn) Moerwanto.

Fifi juga merupakan Ketua Gempur (Gerakan Emak-emak Peduli Rakyat), organisasi sayap pendukung Prabowo-Sandiaga.

Meski Fifi dan suaminya aktif dalam organisasi dukungan ke pasangan capres 02 Prabowo-Sandiaga, dua dari empat anak mereka, ternyata adalah pendukung Jokowi-Maruf.

Hal itu dikatakan Bayu Putra Harfianto (28), anak pertama AF alias Fifi saat ditemui Warta Kota di rumahnya di Komplek Zeni AD, Kelurahan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2019).

"Saya sama adik nomor tiga dukung Jokowi. Kalau yang bungsu kan belum nyoblos. Saya pribadi kalau bicara ke ibu saya bilang saya Jokowi. Waktu nyoblos 17 April kemaren pun, saya Jokowi," kata Bayu.

Hal itu, kata Bayu, adalah hal yang lumrah di keluarganya karena sejak dulu keluarganya sangat demokratis.

"Suasana di keluarga kami memang demokratis sejak dulu. Karena beda pilihan ini kita jadi sering bercanda, terutama kalau makan," papar Bayu.

"Ibu bilang dengan bercanda ke adik saya jangan dengerin omongan saya karena saya cebong. Lalu kita bales candaannya dan kita ketawa semua."

Ia mengakui ibunya sempat mengarahkan dirinya dan adiknya nomor 3 untuk mencoblos Prabowo-Sandi.

"Ibu coba mengarahkan itu pastilah. Tapi ini kan demokrasi dan ibu sadar itu, kalau kita punya pilihan masing-masing, nggak apa-apa," katanya.

Karenanya, kata Bayu, kalau ibunya disalahkan dan dijadikan tersangka hanya karena mendukung Prabowo maka demokrasi saat ini sudah tidak benar.

"Berarti gak demokrasi dong," katanya.

Menurut Bayu, sebelum hari pencoblosan Ia dan ibunya sering berdiskusi tentang kelebihan Prabowo dan kekurangan juga kelebihan Jokowi dan kekurangannya.

"Saya sering diskusi sama ibu tentang Prabowo tentang Jokowi, soal kelebihan dan kekurangan mereka. Jadi bagi kita ini biasa, ini demokrasi," katanya.

Bayu mengatakan, tidak benar ibunya turut serta dalam merencanakan pembunuhan 4 pejabat negara seperti yang dituduhkan.

"Ibu saya tersangkut kasus ini karena cuma masalah utang-piutang. Ibu saya pinjam uang Rp 25 Juta dan jaminannya adalah senjata api pemberian rekan ayah saya," katanya.

Bayu mengaku, ia dan tiga adiknya serta ayahnya masih shock mengetahui ibunya, Asmaizulfi alias AF alias Fifi (53), ditangkap polisi karena dituduh terlibat merencanakan pembunuhan terhadap 4 pejabat negara bersama lima tersangka lain.

Belum lagi, kata Bayu, opini yang dibangun media seakan-akan bahwa ibunya adalah penyuplai senjata api untuk rencana pembunuhan itu.

"Saya masih shock aja waktu dikasih tahu ibu ditangkap soal ini. Juga yang bikin kita tambah shock, opini yang dibangun media," kata Bayu saat ditemui Warta Kota di rumahnya, Rabu (29/5/2019)..

Padahal, kata Bayu, ibunya tidak tahu menahu soal rencana pembunuhan itu.

Yang ibunya tahu, kata Bayu, cuma pinjam uang dan jaminannya adalah senjata api pemberian rekan ayahnya.

Ibunya, kata Bayu, tak tahu senjata api yang digadainya itu akan dipergunakan untuk apa oleh HK alias Iwan salah satu tersangka lainnya.

Bayu menuturkan saat ibunya diamankan polisi pada Jumat 24 Mei lalu, di bank BRI di Jalan MH Thamrin, ia sedang bekerja di kantornya di kawasan Kebon Sirih.

"Saya dikasih tahu bapak saya, sore hari kalau ibu ditangkap. Saya masih di tempat kerja saat itu," kata Bayu.

Dari informasi yang didapatnya kata Bayu saat ditangkap polisi ibunya hendak mentransfer uang di bank BRI di Jalan MH Thamrin Jakarta.

"Ibu saya mau transfer uang ke saudara saya di Pekanbaru tapi saat itu langsung diamankan polisi. Waktu itu ibu saya berdua dengan temannya dari anggota Gempur," kata Bayu.

Sementara saat itu kata Bayu, ayahnya Mayjen (Purn) Moerwanto sedang membuat laporan terkait kecurangan Pilpres ke Bawaslu dan beberapa pihak lain bersama pendukung pasangan capres Prabowo-Sandiaga.

Meski mengaku masih shock, Bayu mengaku tetap bersabar seperti pesan ibunya.

"Sehabis ditangkap polisi saya sudah ketemu ibu di tahanan Polda Senin kemarin. Ibu minta saya dan adik-adik tetap bersabar dan tetap percaya sama ibu," kata Bayu.

sumber: tribunnews.com


Name

Berita,4284,HUMOR,1,Internasional,55,Nasional,4271,News,50,OPINI,67,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Istri Mayjen Moerwanto Diduga Mau Bunuh 4 Jenderal, 2 Anaknya Ternyta Ngaku Sebagai Cebong Jokowi
Istri Mayjen Moerwanto Diduga Mau Bunuh 4 Jenderal, 2 Anaknya Ternyta Ngaku Sebagai Cebong Jokowi
https://1.bp.blogspot.com/-WXFkbV_dgIc/XPBWwcQLmcI/AAAAAAAABpw/Of0hAMQ41awSaREJSJlO6kpOMJXhskC9QCLcBGAs/s640/1559103495_ketua-umum-gerakan-emak-emak-pendukung-prabowo-gempar-terbukti-menjual-senjata-ke-perusuh-di-aksi-22-mei.png
https://1.bp.blogspot.com/-WXFkbV_dgIc/XPBWwcQLmcI/AAAAAAAABpw/Of0hAMQ41awSaREJSJlO6kpOMJXhskC9QCLcBGAs/s72-c/1559103495_ketua-umum-gerakan-emak-emak-pendukung-prabowo-gempar-terbukti-menjual-senjata-ke-perusuh-di-aksi-22-mei.png
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/05/istri-mayjen-moerwanto-diduga-mau-bunuh.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/05/istri-mayjen-moerwanto-diduga-mau-bunuh.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy