$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Puluhan ABG Terjepit Atap Transjakarta Saat Takbiran Keliling, Anies: Harus Ada Sanksi bagi Sopir

Warta Kota/Junianto Hamonangan INDONESIAKININEWS.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi video viral gerombolan ABG yang ...

Warta Kota/Junianto Hamonangan

INDONESIAKININEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi video viral gerombolan ABG yang terjepit karena naik di atas bus TransJabodetabek. Anies menilai harus ada sanksi bagi sopir yang membiarkan warga duduk di atap kendaraan.

"Nanti dibikin aturan khusus supaya sopir-sopir bertanggung jawab, tidak boleh membawa lagi orang di atas. Karena itu nggak boleh sebetulnya dan harus ada sanksi bagi sopir yang membiarkan atap kendaraannya dibiarkan untuk duduk, berdiri. Karena bukan seharusnya ada di situ. Jadi sanksinya harus ada pada pengendali kendaraan," kata Anies di rumah dinasnya di Jalan Suropati, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019).

Anies mengaku sedang menyiapkan aturan terkait sanksi bagi sopir yang membiarkan warga naik ke atas kendaraan TransJabodetabek. Bagi Anies, sopir merupakan pihak yang bertanggung jawab atas kelalaian dalam berlalu lintas.

"Aturannya nanti apa nanti kita cek apakah harus pakai pergub, apakah harus pakai perda. Nanti kita atur. Tapi harus ada aturan yang memberikan sanksi kepada penanggung jawab kendaraan dan penanggung jawab kendaraan adalah sopir, pengemudi," ujar dia.

Anies menegaskan aturan untuk sopir yang tidak bertanggung jawab itu akan berlaku permanen.

"Nggaklah. Seterusnya. Kan kita kadang-kadang lihat, sering ada acara-acara (orang) pada di atas kendaraan. Berisiko sekali. Kalau sudah aturan, tidak ada waktu hanya untuk event tertentu. Pasti untuk semuanya," imbuh Anies.

Sebelumnya diberitakan, viral video gerombolan ABG terjepit karena naik di atas bus TransJabodetabek di kawasan terowongan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Bus yang sedang melintas di terowongan terpaksa berhenti lantaran gerombolan ABG di atas bus itu terjepit langit-langit underpass.

Video ini viral di media sosial dan diunggah sejumlah akun, termasuk akun Instagram @jktinfo. Peristiwanya disebut terjadi di terowongan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (4/6) malam.

Di video, terlihat sebuah bus TransJabodetabek rute Tanah Abang-Bekasi terhenti di terowongan. Di atas bus itu tampak gerombolan bocah yang berupaya turun karena tersangkut.

Tidak diketahui pasti gerombolan ABG itu berasal dari mana dan bagaimana mereka bisa nekat berada di atas bus tersebut. Para ABG tampak mengambil posisi tengkurap agar bisa melewati terowongan dari atas bus. Namun nahas, alih-alih bisa melewati terowongan, tubuh para ABG itu justru terjepit.

sumber: detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Puluhan ABG Terjepit Atap Transjakarta Saat Takbiran Keliling, Anies: Harus Ada Sanksi bagi Sopir
Puluhan ABG Terjepit Atap Transjakarta Saat Takbiran Keliling, Anies: Harus Ada Sanksi bagi Sopir
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjhIVYQDtt85RYTCytpbAhOOf4buz7vAKWpHQxgoHdRNs59YEw-gXhb6WZVAW3cAZExlEmxp0u0MhYMSB_LR7ViF1rdmAKUnuuQ87n5K9ip5bnZLQCbpGcwYjRpG6XWcgLvOB4ZYMPBB1Hd/s640/anies-lebaran.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjhIVYQDtt85RYTCytpbAhOOf4buz7vAKWpHQxgoHdRNs59YEw-gXhb6WZVAW3cAZExlEmxp0u0MhYMSB_LR7ViF1rdmAKUnuuQ87n5K9ip5bnZLQCbpGcwYjRpG6XWcgLvOB4ZYMPBB1Hd/s72-c/anies-lebaran.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/06/puluhan-abg-terjepit-atap-transjakarta.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/06/puluhan-abg-terjepit-atap-transjakarta.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy