$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Perbedaan Ahok, Djarot, dan Anies Dimata Wasekjen MUI Soal Takbiran Keliling

INDONESIAKININEWS.COM -   Ada perbedaan mencolok tiga gubernur DKI Jakarta terakhir dalam menyikapi kegiatan takbiran keliling dalam meny...


INDONESIAKININEWS.COM -  Ada perbedaan mencolok tiga gubernur DKI Jakarta terakhir dalam menyikapi kegiatan takbiran keliling dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Demikian disampaikan Wakil Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ustadz Tengku Zulkarnain melalui akun Twitternya yang dikutip Selasa (4/6).

Saat ibukota dipimpin Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, diketahui kegiatan takbir keliling tidak dibolehkan.

Hal ini berbeda ketika tampuk kekuasaan Pemprov DKI Jakarta dipimpin Anies Baswedan. Dia tak melarang takbiran keliling asalkan memperoleh pengawalan dari aparat Dinas Perhubungan (Dishub).

Ustadz Tengku pun memuji kebijakan Anies Baswedan yang tidak melarang kegiatan warga melaksanakan takbiran keliling di jalan protokol.

"Apa bedanya Ahok, Djarot, dan Anies...? Anies tidak larang takbiran keliling di Kota Jakarta di malam Lebaran... Salut...! Allahu Akbar...!" tulis akun @ustadtengkuzul.

Pada zaman Ahok-Djarot, pemerintah mengimbau warga Jakarta tidak melakukan takbiran secara berkeliling di jalan protokol dan lebih baik dilakukan di masjid atau di wilayah masing-masing saja. Alasannya, guna mencegah kecelakaan lalu lintas dan kemacetan.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak melarang warga ibukota yang ingin melaksanakan takbir keliling untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019.

Justru Anies mengimbau agar masyarakat yang melaksanakan malam penutupan bulan Ramadan dengan takbiran keliling agar berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

"Jadi yang mau mengadakan takbiran keliling koordinasi dengan Lurah, nanti kita bantu kawal dengan Dishub sehingga tertib dan rapi. Nanti rutenya ditentukan Dishub sehingga ada ketertiban dan kerapihan," ujar Anies di Puskesmas Kalideres, Jakarta Barat, Senin (3/6).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengingatkan kepada masyarakat agar mengutamakan faktor keselamatan.

"Jangan melakukan hal yang berisiko pada keselamatan baik takbiran keliling maupun naik motor naik mobil yang berisiko pada kecelakaan," imbuhnya.

Takbir keliling sendiri merupakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Mereka akan berkeliling seraya bertakbir sebagai ekspresi kegembiraan dengan datangnya Hari Raya Idul Fitri.

"Intinya bagaimana kegiatan takbiran yang memang secara tradisional memang memiliki tradisi untuk berkeliling. Dulu berkeliling kampung bawa obor, sekarang berkeliling menggunakan kendaraan," tutupnya

Sumber: rmoljarta.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Perbedaan Ahok, Djarot, dan Anies Dimata Wasekjen MUI Soal Takbiran Keliling
Perbedaan Ahok, Djarot, dan Anies Dimata Wasekjen MUI Soal Takbiran Keliling
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhZFgCoUPj7OyqPJaKOiXMXicvHAk6YkjMwJ4mEn_TZnomWoChgVqhktQX5WgaCW6r3WI_yANNYkZkEMXrr8Heoldx7AG3a4z5EX_xG-uWF1wLYl_Mi-lwUGBFEil4CVa75cZb9j6DJgRiU/s640/mui_20180424_185204.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhZFgCoUPj7OyqPJaKOiXMXicvHAk6YkjMwJ4mEn_TZnomWoChgVqhktQX5WgaCW6r3WI_yANNYkZkEMXrr8Heoldx7AG3a4z5EX_xG-uWF1wLYl_Mi-lwUGBFEil4CVa75cZb9j6DJgRiU/s72-c/mui_20180424_185204.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/06/perbedaan-ahok-djarot-dan-anies-dimata.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/06/perbedaan-ahok-djarot-dan-anies-dimata.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy