$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Ada Perbedaan Besar Antara Ilmuwan Muslim dan Non-Muslim, Yuk Simak Bedanya!

foto: vebma.com INDONESIAKININEWS.COM -  Assalamualaikumwarahmatullahiwabarakatuh, apa kabar sahabat seiman? Semoga kita semua selalu d...

foto: vebma.com

INDONESIAKININEWS.COM - Assalamualaikumwarahmatullahiwabarakatuh, apa kabar sahabat seiman? Semoga kita semua selalu dalam rahmat-Nya. Ilmuwan di dunia ini banyak sekali ya sahabat tapi tahu nggak kalau ilmuwannya orang muslim itu memiliki ciri-ciri tersendiri? Mau tau apa aja ciri-cirinya? Yuk simak uraian berikut.

1. Sungguh-sungguh dalam belajar

Nggak ada ilmuwan muslim yang bercanda dalam belajar ya kawan, semua ilmuwan muslim pasti sungguh-sungguh dalam belajar. Bagi mereka belajar adalah nomor satu dari yang nomor satu, menuntut ilmu adalah segala-galanya. Bahkan nih, ada ilmuwan muslim yang sampai nggak ada waktu untuk menikah selama hidupnya gara-gara sibuk belajar, seperti Ibnu Jarir Ath-Thabari . Wah, masih ada nggak ya kira-kira orang zaman sekarang yang nggak sempat menikah karena sibuk belajar? Hihihi.

2. Berpihak dalam kebenaran

Seorang ilmuwan muslim pastilah memiliki ilmu dari tuntunan Allah SWT maka, ilmuwan muslim tidak akan membodohi atau bodoh terhadap sesuatu dengan ilmu yang telah didapatkannya, sehingga ilmuwan muslim selalu berpihak pada kebenaran.

3. Kritis dalam belajar

Selain belajar dengan sungguh-sungguh ilmuwan muslim selalu kritis dalam belajarnya, tidak hanya mempelajari namun, juga mengkritisi ilmu yang pelajarinya.

4. Menyampaikan ilmu

Tidak hanya belajar dan mempelajari, seorang ilmuwan muslim akan membagi-bagikan ilmunya pada murid yang berguru padanya. Ilmuwan muslim tidaklah egois dengan penegetahuan, karena prinsip yang telah ditanamkan oleh pemimpin kaum muslim, Baginda Rasulullah SAW adalah semakin ilmu itu dibagi maka semakin ilmu itu akan bertambah.

5. Bangun waktu malam

Kunci sukses para ilmuwan muslim di dunia adalah bangun malam. Bangun malam tapi untuk beribadah loh ya, bukan untuk cari makan. Waktu yang sangat tepat untuk bermeditasi dengan Allah SWT adalah waktu malam. Maka, para ilmuwan muslim selalu istiqomah bangun malam untuk mencari petunjuk Allah mengenai ilmu yang sedang dipelajari atau dieksperimenkannya.

Demikianlah ciri-ciri ilmuwan muslim, sekarang tau kan ya bedanya ilmuwan muslim dan non-muslim? Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

waassalamualaikumwarahmatullahiwabarakatuh

sumber: hipwee.com


Name

Berita,4285,HUMOR,1,Internasional,55,Nasional,4272,News,50,OPINI,67,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ada Perbedaan Besar Antara Ilmuwan Muslim dan Non-Muslim, Yuk Simak Bedanya!
Ada Perbedaan Besar Antara Ilmuwan Muslim dan Non-Muslim, Yuk Simak Bedanya!
https://1.bp.blogspot.com/-W0uBUq6r0ww/XUrjoMd3TeI/AAAAAAAAaLQ/Qy5s_LC5-iMyzXXMXZt0IFojJOfbxUYZwCLcBGAs/s640/1a6c28a85fa8b37acc6d2052572ef82a14.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-W0uBUq6r0ww/XUrjoMd3TeI/AAAAAAAAaLQ/Qy5s_LC5-iMyzXXMXZt0IFojJOfbxUYZwCLcBGAs/s72-c/1a6c28a85fa8b37acc6d2052572ef82a14.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/ada-perbedaan-besar-antara-ilmuwan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/ada-perbedaan-besar-antara-ilmuwan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy