$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Bertahun-tahun Tinggal di Amerika, Anies Ngaku Kesulitan Untuk Interaksi Dengan Warga Jakarta

(Liputan6.com/ Ady Anugrahadi) INDONESIAKININEWS.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pemprov akan menyiapkan kantor ...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara Kongres Diaspora Indonesia, Sabtu (10/8/2019).
(Liputan6.com/ Ady Anugrahadi)

INDONESIAKININEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pemprov akan menyiapkan kantor khusus Diaspora Indonesia di wilayah Jakarta Selatan.

Hal ini dikatakan Anies saat menjadi pembicara di Congress of Indonesian Diaspora (CID) 2019 atau Kongres Diaspora Indonesia ke 5,  di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (10/8/2019).

"Pemerintah Jakarta akan menyiapkan kantor khusus untuk Indonesia Diaspora Network (IDN) di Ibu Kota," ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan, nantinya kantor khusus Indonesia Diaspora Network (IDN) akan dibangun di sekitar Kota Kasablanka Mal.

"Kantornya di bangun di salah satu segitiga emas di sini atau di pusat kota Jakarta," kata dia.

Anies menyebut kantor Indonesia Diaspora Network juga dijadikan Co Working Space serta tempat transit bagi para diaspora Indonesia.

Nantinya, para diaspora juga bisa kembali membangun jaringan dengan kerabat maupun saudaranya setelah lama menetap di luar negeri.

"Dengan kantor itu Insya Allah akan menjadi tempat transisi (diaspora) sampai mendapatkan tempat permanen untuk berkarya di Indonesia.”

Lebih lanjut Anies mengatakan, tantangan utama yang dialami para diaspora yakni dalam hal akses. Sebab, diaspora kerap kebingungan dalam membangun jaringan sosial.

Hal tersebut dirasakan seusai menimba ilmu di Amerika Serikat. Dirinya yang tinggal Yogyakarta mengaku sempat kesulitan berinteraksi dengan warga Jakarta setelah bertahun-tahun menetap di Amerika.

"Saya itu dulu ketika pulang, salah satu tantangannya adalah mau ke mana, bagaimana, dan kita tidak tahu apalagi seperti saya. Saya tidak besar di Jakarta. Saya di Jogja. Ketika pindah atau kembali dari Amerika ke Jakarta, itu saya ke tempat yang baru sekali. Bukan di tempat yang saya memiliki jaringan sosial. Tapi pengalaman saya membangun jejaring itu harus aktif, tidak bisa pasif harus proaktif.”

sumber: suara.com 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Bertahun-tahun Tinggal di Amerika, Anies Ngaku Kesulitan Untuk Interaksi Dengan Warga Jakarta
Bertahun-tahun Tinggal di Amerika, Anies Ngaku Kesulitan Untuk Interaksi Dengan Warga Jakarta
https://cdn0-production-images-kly.akamaized.net/sO3CZKXqoUdAtvI_k8pxghuz3dA=/640x360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/2878434/original/048930600_1565436576-Anies_baswedan_Diaspora.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/bertahun-tahun-tinggal-di-amerika-anies.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/bertahun-tahun-tinggal-di-amerika-anies.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy