$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Yunarto Wijaya Sebut Ahok Tak Bisa Jadi Menteri, Marzuki Alie Balas: Secara Hukum Tidak, Tapi Secara Politik Bisa

Kompas TV INDONESIAKININEWS.COM -  Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya menyebut kalau mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Pu...

Ahok Disebut Tak Mungkin Jadi Menteri Oleh Yunarto Wijaya, Begini Reaksi Marzuki Alie
Kompas TV

INDONESIAKININEWS.COM - Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya menyebut kalau mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak bisa jadi menteri secara hukum.

Sebab, Ahok sudah pernah dipenjara karena kasus penodaan agama dan menjalani hukuman lebih dari satu tahun.

Namun, hal itu mungkin saja menurut Marzuki Alie.

Hal itu disampaikan oleh Yunarto Wijaya di akun Twitter-nya, @yunartowijaya.

Yunarto Wijaya menyampaikan itu saat mengomentari postingan @CG_chotimah soal Ahok.

Akun itu memposting video Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri yang memperkenalkan Ahok sebagai kadernya.

Kemudian akun itu menyebut kalau Ahok bisa jadi menteri di kabinet Jokowi.

"Ahok sdh resmi jadi kader PDI Perjuangan, jika memang jatah menteri unk PDIP ditambah sama pak Jokowi dan Ahok yg dipilih, cocoknya dia jadi menteri apa ya? Duet Jokowi Ahok lg, bakalan ada yg kejang2. #TetapMega," tulis akun tersebut.

Tweet itu kemudian ditanggapi oleh Yunarto Wijaya yang menyebut kalau Ahok tak mungkin jadi menteri secara hukum.

"By law ahok gak mungkin jadi menteri...," tulisnya.

Rupanya tanggapan Yunarto Wijaya itu dikomentari lagi oleh mantan Ketua DPR RI tahun 2009-2014 tersebut.

Melalui akun Twitter-nya @marzukialie_MA, ia menyebut kalau Ahok masih bisa jadi menteri.

Sebab secara politik menurut dia, suami dari Puput Nastiti Devi itu masih bisa jadi menteri.

"By politic bisa," tulisnya.

Aplikasi Ciptaan Ahok

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menciptakan aplikasi bernama Jangkau.

Aplikasi ini ditujukan untuk mempertemukan masyarakat yang ingin memberi bantuan dan membutuhkan bantuan.

Sebelumnya, Ahok menyebutkan bahwa konsep aplikasi ini seperti e-commerce yang mempertemukan penjual dan pembeli.

Bedanya, yang ditawarkan dalam aplikasi ini adalah bantuan yang dikhususkan untuk manula dan anak-anak, serta penyandang disabilitas.

Melalui akun Twitternya, @basuki_btp, Ahok menyebut aplikasi tersebut saat ini sudah bisa diunduh di Google Play Store untuk OS Android.

"Sekarang aplikasi @IdJangkau sudah bisa di-download di Google Playstore," twit Ahok melalui Twitternya, Selasa (6/8/2019).

Sebelumnya, Ahok menceritakan bahwa dirinya ingin mengabdi untuk bangsa dengan menciptakan aplikasi yang melibatkan anak muda.

"Nah, kenapa sih enggak bikin aplikasi orang yang pengin nyumbang sama orang yang terima sumbangan ketemu. Nah, kami pikir sih aplikasi Jangkau," kata Ahok.

Dengan aplikasi ini, kata Ahok, siapa pun yang memiliki barang atau apa pun untuk disumbangkan dapat bertemu langsung dengan warga yang membutuhkan.

Ahok pun mendorong politisi untuk menjadi pemerhati yang melakukan verifikasi pihak yang membutuhkan bantuan maupun memberikan bantuan.

"Misal ada orang minta kursi roda di wilayah Jakarta Barat, Kedoya. Kalau orang masuk ada yang mau nyumbang kan terdaftar, saya pegang ada notifikasinya. Nanti siapa yang verifikasi, harus orang partai," kata Ahok.

Kini Aplikasi Jangkau ciptaan Basuki T Purnama sudah dapat diunduh di play store.(Tangkapan layar Play Store)

Berdasarkan keterangan di aplikasi Jangkau, disebutkan bahwa aplikasi tersebut merupakan platform nonprofit yang diciptakan untuk membantu memenuhi kebutuhan manula dan anak-anak yang berkekurangan.

Aplikasi tersebut juga ditujukan untuk kebutuhan darurat yang tidak terjangkau, seperti sakit keras, kecelakaan, dan sebagainya.

"Tidak perlu berlebih untuk dapat berbuat baik. Setiap barang baru maupun barang bekas yang sudah tidka terpakai lagi dapat dititipkan kepada kami untuk berikutnya kami salurkan kepada yang membutuhkan," bunyi keterangan di aplikasi tersebut.

Di aplikasi juga disebutkan, Jangkau terbuka untuk bekerja sama dengan organisasi nonprofit yang memiliki visi dan misi searah.

sumber: bogor.tribunnews.com


Name

Berita,4285,HUMOR,1,Internasional,55,Nasional,4272,News,50,OPINI,67,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Yunarto Wijaya Sebut Ahok Tak Bisa Jadi Menteri, Marzuki Alie Balas: Secara Hukum Tidak, Tapi Secara Politik Bisa
Yunarto Wijaya Sebut Ahok Tak Bisa Jadi Menteri, Marzuki Alie Balas: Secara Hukum Tidak, Tapi Secara Politik Bisa
https://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/ahok-hadiri-pidato-politik-megawati-soekarnoputri-di-pembukaan-kongres-pdi-perjuangan-di-bali.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/yunarto-wijaya-sebut-ahok-tak-bisa-jadi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/yunarto-wijaya-sebut-ahok-tak-bisa-jadi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy