$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Gara Gara Ini, Kunto Aji Bikin Tangis Najwa Shihab Pecah & Tak Sanggup Berbicara

foto: ist  INDONESIAKININEWS.COM -  Detik-detik Najwa Shihab di Banjiri Air Mata di Depan narasumber. Kisah Najwa Shihab Tak Sanggup...

foto: ist 


INDONESIAKININEWS.COM - Detik-detik Najwa Shihab di Banjiri Air Mata di Depan narasumber.

Kisah Najwa Shihab Tak Sanggup Bicara Sambil Seka Air Mata kala Lakukan Wawancara

Sosok Najwa Shihab dinobatkan sebagai presenter paling tegas dan selalu membuat grogi narasumbernya.

Kebiasaanya blak-blakan dan cenderung mencecar narasumbernya tak pandang buluh, membuat acara Mata Najwa yang dibawakannya menarik dilihat.

Politisi, pengusaha, pejabat, menteri, bahkan Presiden juga ikut dilibas.

Namun ternyata putri Quraish Shihab pernah Menangis gegara narasumbernya loh.

Saking sedihnya, air matanya mengalir dan dirinya sejenak tak sanggup berbicara.

Dia beberapa detik harus menyeka air matanya.

Tak ada lagi kegalakan Najwa yang biasa dilihat saat di depan layar kaca.

Ternyata air mata Najwa Shihab jatuh bukan karena peristiwa yang memilukan.

Namun karena satu buah lagu yang dinyanyikan oleh musisi Kunto Aji.

Dilansir dari Grid.ID, (9/12/2018), momen tersebut terjadi ketika Kunto Aji menjadi bintang tamu di Narasi Najwa Shihab, 4 Desember 2018 lalu.

Pada kesempatan itu, Najwa membicarakan album baru Kunto Aji yang bertajuk Mantra Mantra.

Sebagai seseorang yang menyukai diksi indah, lirik-lirik lagu di album kedua Kunto Aji itupun berhasil mencuri perhatian Najwa.

"Liriknya bagus banget dan aku pecinta kata-kata indah dan lirik dalam album Mantra ini indah banget," ungkap Najwa Shihab dalam video yang diunggah di kanal Youtube Najwa Shihab seperti dikutip Grid.ID, Minggu (9/12/2018).

Najwa pun membacakan sepenggal lirik lagu berjudul Pilu Membiru.

"Akhirnya aku lihat lagi. Sederhana tanpa banyak celah. Wangimu berlalu. Akhirnya aku lihat lagi. Jemarimu yang bergerak bebas."

"Seiring tawamu. Tak ada yang seindah matamu. Hanya rembulan. Tak ada yang selembut sikapmu. Hanya lautan. Tak tergantikan. Walau kita tak lagi saling menyapa," ucap Najwa membacakan sepenggal lirik Pilu Membiru.

Bagus banget. Itu dapet ide nulis itu dari mana? Itu pas nulis lagi momen kayak gimana sih bisa nulis kata-kata indah kayak gini?" tanya Najwa Shihab.

Kunto Aji menjelaskan bahwa ide lagu Pilu Membiru datang dari sebuah masalah yang tidak selesai yang dirasakan oleh dirinya dan banyak orang.

"Menemukan suatu permasalahan dalam hidup, selesai konsultasi juga dengan psikolog saya.

Ternyata memang unfinished bussiness itu memang masalah.

Ketika kita berurusan dengan seseorang dan itu belum selesai. Ada yang belum kita selesaikan dengan orang ini," ungkap penyanyi asal Yogyakarta ini.

Bagi Kunto Aji, yang perlu dibenahi bukan dengan cara melupakan melainkan bagaimana respon diri sendiri terhadap memori lama tersebut.

"Dan yang dibenerin adalah bukan kita melupakan memori dengan orang ini. Tapi bagaimana kita merespon ketika ingat memori tentang orang itu," ucap Kunto Aji.

Najwa pun meminta Kunto Aji untuk membawakan lagu Pilu Membiru.

"Mau dong sambil dinyanyiin Ji. Kayaknya kalau gue yang ngomong nggak dapet deh kalau bukan suara Aji ngiringin tu,"

Dengan gitar di tangannya, Kunto Aji pun menyanyikan lagunya tersebut.

Sambil melihat penampilan Kunto Aji, Najwa Shihab pun tak kuasa menahan air matanya.

"Bagus banget. Aku kenapa sih, kaya sedih banget?" tutur Najwa sembari mengusap sudut matanya.

Pada bagian lagu Pilu Membiru tersebut juga ada lirik yang sengaja dinyanyikan berulang kali.

Hal tersebut bertujuan agar pendengar kembali mengingat kenangannya yang masih membekas.

"Bagian ini memang aku sengaja ulang-ulang untuk dia me-recall memori apa yang bikin dia terbebani. Apa yang masih nyangkut selama ini untuk dikeluarin," kata Kunto Aji.

Najwa pun kembali membacakan lirik lagu Pilu Membiru tersebut.

"Masih banyak yang belum sempat aku katakan padamu. Masih banyak yang belum sempat aku sampaikan padamu," baca Najwa dengan suara bergetar.

Sekali lagi, Najwa pun menyeka air matanya yang keluar.

"Aku lebay ya? Mohon maaf ya. Ini Aji bikin Najwa nangis," turut Najwa.

Album Mantra Mantra rilis pada September 2018 lalu dalam bentuk rilisan digital.

Terdapat sembilan lagu dalam album tersebut yakni Sulung, Rancang Rencana, Pilu Membiru, Topik Semalam, Rehat, Jakarta Jakarta, Konon Katanya, Saudade, dan Bungsu.

Salah satu alasan penjudulan 'Mantra' karena barisan lagu dalam album merupakan cerita dari perspektif Kunto Aji terhadap isu mental health yang diangkat di album ini.

Dalam menggarap album 'Mantra Mantra', Kunto Aji mengajak empat produser sekaligus yaitu, Ankadiov Subran, Petra Sihombing, Anugrah Swastadi, dan Bam Mastro. 

Ibunda Najwa Shihab Alami Hal Mengerikan Ini saat Anaknya Meliput Kasus Besar, Saran Quraish Shihab

Bukan Najwa Shihab namanya kalau tidak menarik perhatian masyarakat. 

Yap presenter kondang itu menjadi idola banyak orang.

Selain karena ketegasannya dalam membawakan acarany, Mata Najwa, dirinya juga dikenal sebagai cocok yang cerdas dan menginsipirasi kaum muda. 

Namun yang paling berkesan dari dirinya yakni saat mewawancarai seseorang sangat tegas tanpa pandanh buluh. 

Tak peduli pejabat bahkan Presiden sekaligus.  

Banyak yang sampai terbata dan kehabisan kata-kata saat menjawab pertanyaan putri Quraish Shihab itu.

Siapa sangka dibalik kesuksesan tersebut, ternyata orangtuanya justeru mengalami hal ngeri, terus mengkhawatirkan keselamatan putri keduanya.

Bahkan pengakuan ibunya sampai tak bisa tidur saat anaknya bertugas mewawancarai terkait kasus-kasus berbahaya.

Hal tersebut bermula saat Alvin Adam mewawancarai orangtua Najwa Shihab terekam dalam Channel YouTube Alvin & Friends. 

Saat itu Alvin meminta tanggapan Quraish Shihab, bagaimana perasaannya saat Najwa terlalu tegas di panggung. 

"Apakah aby ( Quraish Shihab) tidak khawatir kalau anaknya begitu lepasnya (mewawancari di televisi)," kata Alvin. 

Ternyata hal inilah jawaban tak disangka Quraish Shihab. 

“Pastilah yah, pasti ada di saat-saat dimana kekhawatiran itu muncu.

Tapi saya percaya tuhan, saya percaya selama meksud seseorang itu, dia akan dilindungi tuhan,”

“Niat awalnya kan memberi informasi. Bukan sekedar memberi informasi, tetapi berusaha agar informasi yang diterima itu menyebarkan kebenaran atau meluruskan kebenaran,” katanya.

sumber: manado.tribunnews.com


Name

Berita,4098,HUMOR,1,Internasional,54,Nasional,4086,News,50,OPINI,64,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Gara Gara Ini, Kunto Aji Bikin Tangis Najwa Shihab Pecah & Tak Sanggup Berbicara
Gara Gara Ini, Kunto Aji Bikin Tangis Najwa Shihab Pecah & Tak Sanggup Berbicara
https://1.bp.blogspot.com/-ryxf4g6qfAY/XUe5W6KBuJI/AAAAAAAAaEg/mUKhX4aS2p8VZ5T3LmcLLYd17w-MQGt3ACLcBGAs/s1600/35245qeqweq.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ryxf4g6qfAY/XUe5W6KBuJI/AAAAAAAAaEg/mUKhX4aS2p8VZ5T3LmcLLYd17w-MQGt3ACLcBGAs/s72-c/35245qeqweq.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/gara-gara-ini-kunto-aji-bikin-tangis.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/gara-gara-ini-kunto-aji-bikin-tangis.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy