$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Rizieq Shihab Sebut Banyak Anak PKI di FPI

INDONESIAKININEWS.COM -  Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto mengatakan, Rizieq Shihab per...



INDONESIAKININEWS.COM - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto mengatakan, Rizieq Shihab pernah menyampaikan bahwa ada anak dari anggota anggota Partai Komunis Indonesia (PKI) dalam Front Pembela Islam (FPI).

Hasto mengaku mendengar itu langsung dari mulut imam besar FPI itu.

"Sama dengan ketika saya bertemu dengan Habib Rizieq di Megamendung, beliau juga mengatakan, banyak anak PKI yang juga ada di FPI, beliau mengatakan, jadi sama. Tetapi dia bukan (berati anggota) PKI," kata Hasto, saat menjadi saksi untuk Alfian Tanjung, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (7/1/18).

Alfian adalah terdakwa kasus pencemaran nama baik terkait pernyataanya bahwa 85 persen anggota PDIP adalah PKI.

Hasto menyinggung nama Rizieq saat menjawab pertanyaan tim penasihat hukum Alfian yang menyinggung anggota DPR yang juga kader PDIP Ribka Tjiptaning mengaku sebagai anak PKI.

Hasto sempat menyebut pertanyaan yang diajukan penasihat hukum soal Ribka Tjiptaning tak terkait materi perkara.

"Dari pernyataannya juga tidak tahu subtansinya, otentiknya, jadi kurang jelas. Akan tetapi itu di luar materi," tuturnya.

Namun jika ingin dikaitkan, Hasto menegaskan yang mengetahui keanggotan di PDIP adalah dirinya selaku Sekjen.

"Bisa di cek di KPU pada saat verifikasi," kata Hasto.

Hasto pun menyampaikan, bahwa buku yang pernah ditulis Ribka Tjiptaning berjudul, 'Aku Bangga jadi Anak PKI', hanya menyatakan bahwa anak PKI masuk ke PDIP, bukan untuk menyebarkan ideologi PKI atau komunisme. 

"Saya luruskan yang mulia, bahwa dalam buku tersebut, anak PKI masuk, tapi bukan saya PKI, bukan menyebarkan saya PKI, tapi adalah anak PKI masuk," ujarnya.
Lihat juga:Soal Kartu Kuning Jokowi, PDIP Bantah Kerahkan 'Buzzer'

Hasto menyatakan, bahwa tidak benar anggota PDIP adalah PKI. Dia menegaskan, berdasarkan anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART), PDIP berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

"Kami punya KTA semuanya, kami punya sistem informasi anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, yang di KPU juga ada. Itu bisa diteruskan apakah PKI atau bukan. Karena kami partai yang kokoh berdasarkan Pancasila," kata dia.

Hasto menjadi saksi untuk Alfian, terdakwa penghinaan atau pencemaran nama baik lewat media sosial. Lewat akun Twitter-nya, Alfian mencuit 'PDIP 85% isinya kader PKI'. Alfian disangkakan melanggar Pasal 28 juncto Pasal 27 ayat (3) Undang-Undang ITE.

sumber: cnnindonesia.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Rizieq Shihab Sebut Banyak Anak PKI di FPI
Rizieq Shihab Sebut Banyak Anak PKI di FPI
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgPohW5feV_21_Q8dljcFAXfW6HRbPTn8QTSYlaAIPfz3RUxFHAl4OzjMkJzBEgrzegOsq6_bHKwRb8ZJzYSBODlXvTJ9tJR6U8RU7SUhSgx8uHHXGwxuSkbw-sHAnwQmRju884XuZ2nc0/s640/Hasto-Kristiyanto-dan-Habib-izieq.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgPohW5feV_21_Q8dljcFAXfW6HRbPTn8QTSYlaAIPfz3RUxFHAl4OzjMkJzBEgrzegOsq6_bHKwRb8ZJzYSBODlXvTJ9tJR6U8RU7SUhSgx8uHHXGwxuSkbw-sHAnwQmRju884XuZ2nc0/s72-c/Hasto-Kristiyanto-dan-Habib-izieq.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/habib-rizieq-shihab-banyak-anak-pki-di.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/habib-rizieq-shihab-banyak-anak-pki-di.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy