$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Kisah Viral LDR Korea-Taiwan Berakhir Ditipu, Si Wanita Beri Klarifikasi Di Live Facebooknya: Saya Ngga Merasa Menipu

foto: kolase instagram INDONESIAKININEWS.COM -  Viral Kisah LDR Yusuf, Wanita Ini Klarifikasi Setelah Dituduh Menipu, 'Saya Merasa...

foto: kolase instagram


INDONESIAKININEWS.COM - Viral Kisah LDR Yusuf, Wanita Ini Klarifikasi Setelah Dituduh Menipu, 'Saya Merasa Gak Menipu'

Kisah asmara jarak jaug (LDR) seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Korea, Yusuf yang merasa ditipu oleh seorang wanita yang juga bekerja sebagai TKW Taiwan, masih hangat menjadi perbincangan.

Kisah Yusuf ramai diperbincangkan setelah video klarifikasi dan pengakuannya ditipu oleh wanita tersebut tersebar di media sosial.

setelah video ini beredar luas, publik tentu saja merasa berempati dengan Yusuf yang ternyata harus membatalkan pernikahannya dan mengalami kerugian materi senilai Rp 10 juta.

Baru-baru ini seorang wanita bernama Herawati memberi klarifikasi bahwa ia bukanlah wanita yang menipu Yusuf.

Ya, melalui sebuah video yang diambil dari live Facebook, wanita bernama Herawati ini seperti meluapkan emosinya lantaran ia dituduh sebagai wanita yang menipu Yusuf lantaran wajahnya mirip dengan wanita yang memakai gaun pengantin saat akan melaksanakan akad nikah dengan Yusuf.

"Assalamualaikum Warrohmatullah Wabarakatuh, buat temen-temen di FB, para kru BMI tolong saya Herawati saya merasa enggak menipu yang namanya mas Yusuf.

Ini saya live, tolong yang udah ngehujat saya yang udah ngejelek-jelekin saya, saya cukup ambil hikmahnya semoga dibelakang semua itu saya ada rejeki yang banyak, saya bisa sukses, saya punya umur yang panjang.

jadi terimakasih buat kalian semua yang udah ngehujat saya yang udah ngejelek-jelekin saya, saya gak ngerasa bahwa itu diri saya kemungkinan foto itu yang pakai baju pengantin itu mirip saya.

Tolong sekali lagi saya minta maaf, dan kalian berhenti menghujat saya, terimakasih sekian. Wassalamualaikum Warrahmatullah Wabarakatuh", ujarnya.Ya, Herawati disebut-sebut memiliki wajah yang mirip dengan wanita yang memakai gaun pengantin dan disinyalir menipu Yusuf.

Oleh karena itu, Herawati menegaskan bahwa wanita itu bukanlah dirinya.

Herawati mengaku bahwa wajahnya yang mirip dengan wanita itu justru mendapat banyak hujatan dari netizen.

Sebelumnya, naas yang dialami oleh pria bernama Yusuf seorang Buruh Migran Indonesia (BMI) di Korea.

Niat tulusnya menikahi seorang gadis yang selama ini dipacarinya melalui jarak jauh atau yang disebut Long Distance Relationship (LDR) ternyata pupus dengan sekejap.

Melalui sebuah video yang diunggah oleh akun facebook Kartini Indonesia, seorang pria yang menceritakan kisah nyata pengalaman tak menyenangkan rekannya bernama Yusuf.

Diceritakannya, Yusuf menjalani pacaran LDR selama dua tahun.

Yusuf bekerja di Korea sedangkan sang wanita bekerja di Taiwan.

Tak ingin berlama-lama merajut tali asmara, Yusuf yang dikenal teman-temannya sebagai pria baik dan taat beribadah.

Akhirnya memutuskan untuk menikahi wanita yang dipacarinya itu.

Selain itu sang wanita pun memang telah memberi syarat pada Yusuf jika ingin menjadi kekasihnya, ia harus dinikahi terlebih dahulu meski hanya nikah siri.

"pihak ceweknya minta syarat sebelum pacaran disini sebelum ketemu langsung itu harus nikah, walaupun hanya nikah siri", ujar rekan Yusuf dalam video itu.

Selama dua tahun berpacaran jarak jauh, Yusuf hanya mengenal wanita tersebut melalui sambungan telepon seluler.

Tak pernah mengetahui bagaimana wajah asli pacarnya tersebut.

Yusuf akhirnya mendapat kiriman sebuah foto seorang wanita cantik yang dipacarinya.

"selama LDR itu dia pernah ngasih fotonya gak mas?", tanya rekan Yusuf untuk mengonfirmasi.

"pernah ngasih foto, pernah kita mau deket nikah ini sebelumnya hanya telepon suara, itu juga mau (ngirim foto) karena aku paksa, ada unsur paksaan", ujar Yusuf.

Yusuf memberikah kepercayaannya pada rekannya tersebut untuk mengurus segala keperluan pernikahannya dengan wanita itu.

Yusuf tentu telah menaruh harap dan keyakinan untuk menikahi wanita itu sehingga ia rela memberikah apapun yang diminta wanita tersebut.

Namun kejanggalan mulai dirasakan oleh rekan Yusuf.

"kebetulan saya dipercaya sama mas Yusuf dan mba'e itu saya ngurusin semuanya mulai dari lokasi, foto, make up, konsumsi, semuanya dipercayakan sama aku dan saya pun sempet agak curiga juga dengan kejanggalan-kejanggalan itu saya berpikir positif", ungkap rekan Yusuf.

Sayang setelah semua telah dipersiapkan, Yusuf akhirnya membatalkan pernikahannya saat ia terkejut melihat sang wanita sangat berbeda dengan foto yang diterimanya saat itu.

Dalam foto yang diterima Yusuf merupakan potret seorang wanita berparas cantik dengan hijabnya.

Namun saat bertemu langsung dan akan menikahi wanita itu, nyatanya wajah wanita itu sama sekali tidak sesuai dengan foto yang diterimanya.

"ya karena tidak sesuai dengan yang sebenarnya", ujar Yusuf.

Menurut rekan Yusuf, wanita yang akan dinikahi Yusuf sebenarnya memiliki usia terpaut sangat jauh darinya.

"sebenernya wanita itu usianya sudah sangat berumur, sama ibu saya aja mungkin lebih tuaan cece (panggilan untuk wanita tersebut)itu", ungkap rekan Yusuf.

Ya, Yusuf merasa tertipu oleh kelakuan wanita tersebut.

Tak hanya itu saja, Yusuf bahkan harus kehilangan uangnya, lantaran Yusuf diminta untuk mengirimkan uang bulanan pada wanita tersbut.

Hingga sampai pada di hari pernikahannya Yusuf harus merogoh kantongnya sebesar Rp 10 juta rupiah untuk

"ada itu minta buat make up atau apa gitu", kata Yusuf.

"oh berarti dia sering minta uang ya, terus itu katanya minta uang Rp 10 juta ya pas deket mau nikah ini?" tanya rekannya lagi.

"ya itu katanya buat ongkos pesawat dia gak punya terus aku kasih buat PP (Pulang-Pergi)", jawab Yusuf.

"oh rencananya si cewek itu mau cuti ke Indonesia nanti mau rencana cuti bareng juga terus minta ongkos Rp 10 juta sama mas Yusuf dikasih", rekannya menjelaskan kembali.

Pengalaman tak menyenangkan yang menimpa Yusuf ini menjadi pembelajaran agar tak mudah percaya saat memilih pasangan dalam keadaan jarak jauh.

sumber: sumsel.tribunnews.com


Name

Berita,3885,HUMOR,1,Internasional,53,Nasional,3875,News,50,OPINI,54,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kisah Viral LDR Korea-Taiwan Berakhir Ditipu, Si Wanita Beri Klarifikasi Di Live Facebooknya: Saya Ngga Merasa Menipu
Kisah Viral LDR Korea-Taiwan Berakhir Ditipu, Si Wanita Beri Klarifikasi Di Live Facebooknya: Saya Ngga Merasa Menipu
https://1.bp.blogspot.com/-wW1Ws7dJciw/XUvrYMgAAuI/AAAAAAAAaM8/wkOZmrzGSwEw7vh-xoHF3teWxkhY1USBgCLcBGAs/s640/1aaviral-239.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-wW1Ws7dJciw/XUvrYMgAAuI/AAAAAAAAaM8/wkOZmrzGSwEw7vh-xoHF3teWxkhY1USBgCLcBGAs/s72-c/1aaviral-239.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/kisah-viral-ldr-korea-taiwan-berakhir.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/kisah-viral-ldr-korea-taiwan-berakhir.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy