$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Luar Biasa, Beda Banget Sama Ahok, Anies Akan Bagikan Daging Kurban Siap Saji, Racikan Hotel Bintang 5

TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana INDONESIAKININEWS.COM -  Pemprov DKI akan menggelar 'Dapur Kurban' dalam rangka perayaan Hari...

Anies Baswedan Serahkan Sapi Kurban Seberat 1,2 Ton Usai Salat Idul Adha di Balai Kota
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana

INDONESIAKININEWS.COM - Pemprov DKI akan menggelar 'Dapur Kurban' dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H. Daging kurban siap saji masakan chef hotel berbintang akan dibagikan kepada masyarakat.

"Tahun ini daging kurban tidak dibagi mentah, tapi dibagikan sebagai daging yang siap saji. Dan yang memasak adalah dari para chef hotel-hotel berbintang, jadi karena itu ada hotel-hotel, chef merekalah yang akan memasak. Insyaallah rasanya enak," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota, Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Pemprov DKI dalam menjalankan program 'Dapur Kurban' bekerja sama dengan berbagai pihak, di antaranya ACT, Rumah Zakat, Hotel Borobudur, Hotel Dharmawangsa, Hotel Shangri-La, dan Hotel Pluit. Asosiasi Profesi Keamanan Pangan Indonesia juga terlibat.

"Jadi pesannya adalah bukan mentah, tapi daging siap olah, bisa dipakai dalam jangka yang lebih panjang, karena itulah melibatkan Asosiasi Profesi Keamanan Pangan untuk menjamin mutunya, ini sebuah kolaborasi dan akan banyak yang rasakan manfaatnya," kata Anies.

"Karena itu, kita bersyukur dan yang nggak kalah penting biasa chef hotel berbintang hasil racikan enaknya dirasakan oleh sosial ekonomi atas, insyaallah besok chef-nya bintang 5, tapi yang merasakan sosial ekonomi yang masih di bawah," lanjut Anies.

Anies mengatakan pendistribusiannya akan menggunakan wadah ramah lingkungan. Rencananya, 'Dapur Kurban' akan digelar pada 12 Agustus 2019.

"Tak pakai plastik, tapi pakai besek bambu dengan daun pisang. Sehingga lebih berjangka panjang dan ramah lingkungan," ujarnya.

Anies Akan Bagikan Daging Kurban Siap Saji Racikan Chef Hotel Bintang 5Ilustrasi besek bambu. (Faiq Hidayat/detikcom)

Pada saat perayaan Idul Adha, Minggu (11/8), Balai Kota akan menggelar salat id bersama. Anies juga akan menyerahkan sapi kurbannya di Balai Kota.

"Pemprov akan salat Idul Adha di Balai Kota. Saya juga menyerahkan sapi kurban saya di sini tanggal 11 dan tanggal 12, kita akan menyelenggarakan Dapur Kurban ini, jadi saya ingin menyampaikan apresiasi keterlibatan semuanya," ujarnya.

Daging olahan siap saji ini nantinya akan dibagikan ke 9 kelurahan lokasi kumuh berat, antara lain Kelurahan Manggarai, Kelurahan Kampung Melayu, Kelurahan Tanah Tinggi, Kelurahan Jatipulo, Kelurahan Jembatan Besi, Kelurahan Keagungan, Kelurahan Kapuk, Kelurahan Penjaringan, dan Kelurahan Kalibaru.

Selain daging siap saji, Pemprov DKI akan mendistribusikan daging kurban dalam kemasan ke yayasan, masjid, hingga panti asuhan. Olahan daging yang dikirim dalam bentuk kemasan kaleng, seperti kornet dan rendang kalengan.

"Nanti juga ada kalengan yang diproduksi Rumah Zakat Indonesia, kita akan menerima dalam bentuk kornet rendang yang bisa jangka waktu 6 bulan. Sehingga jika ada bencana bisa disalurkan, untuk Pulau Seribu sudah kami kirim 2 sapi diolah langsung di sana," kata Kepala Biro Tata Pemerintahan ( Tapem) DKI Jakarta Premi Lasari.

Premi melanjutkan daging-daging ini hasil kurban ASN ataupun warga setempat yang disalurkan melalui Korpri dan Baznas.

"Hewan kurban dari ASN DKI dan pegawai BUMD disalurkan melalui Korpri, dari masyarakat disalurkan lewat Baznas itu yang dipakai untuk 'Dapur Kurban'," kata Premi.

sumber: news.detik.com 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Luar Biasa, Beda Banget Sama Ahok, Anies Akan Bagikan Daging Kurban Siap Saji, Racikan Hotel Bintang 5
Luar Biasa, Beda Banget Sama Ahok, Anies Akan Bagikan Daging Kurban Siap Saji, Racikan Hotel Bintang 5
https://cdn2.tstatic.net/jakarta/foto/bank/images/anies-baswedan_20180822_101252.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/luar-biasa-beda-banget-sama-ahok-anies.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/luar-biasa-beda-banget-sama-ahok-anies.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy