$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Pesan Tegas Mahfud MD : TNI Kecolongan, Enzo Harus diberhentikan dari AKMIL Karena Sangat Jelas Terpapar Faham Radikal

Kompas.com / Kristianto Purnomo INDONESIAKININEWS.COM -  Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, menilai Tentara Nasional Ind...

Pertemuan Terakhir Mahfud MD dengan Mbah Moen: Beliau Berbicara Serius
Kompas.com / Kristianto Purnomo

INDONESIAKININEWS.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, menilai Tentara Nasional Indonesia (TNI) kecolongan karena meloloskan Enzo Zenz Allie (18) menjadi Taruna Akmil.

Sebab, jika dilihat dari jejak digital, Enzo dan ibunya seolah tampak terlibat ke dalam jaringan ideologi yang bertolak belakang dengan Pancasila.

Menurut Mahfud, TNI adalah lembaga yang dikenal sangat ketat dari berbagai sisi, termasuk urusan penerimaan calon anggota mereka.

Selama ini, kata Mahfud, TNI dikenal dapat mengetahui rekam jejak orang yang hendak direkrut jadi anggota, bahkan hingga silsilah kakeknya, juga apa saja kegiatannya. Dengan lolosnya Enzo, maka ia menganggap TNI sudah kecolongan.

“TNI sudah kecolongan menurut saya,” tutur Mahfud di kantornya,  Jumat (9/8/2019).

Bahaya atau tidak, menurut Mahfud, yang jelas TNI sudah kecolongan.

TNI seakan-akan tidak tahu bahwa Enzo punya peran luar biasa di dalam gerakan-gerakan yang terpapar radikal, termasuk ibunya juga menjadi bagian dari gerakan terpapar radikal tersebut.

“Masak enggak tahu?” tanyanya.

Oleh karena itu, sebaiknya menurut Mahfud, Enzo diberhentikan alias dipecat dari keanggotannya dalam akademi militer.

Enzo layak untuk dipecat dari Akmil karena ia tidak bisa memenuhi syarat jika memang gerakan yang diikutinya terpapar oleh radikalisme, seperti informasi yang beredar selama ini.

“Tetapi itu terserah TNI. Saya kira yang bersangkutan juga tidak akan kerasan. Kalau sudah diberitakan seperti itu masih kerasan, maka perlu dipertanyakan benar motivasinya,” tambahnya.

Sebelumnya, Enzo Zenz Allie menjadi perbincangan berbagai pihak usai videonya saat berdialog dalam Bahasa Prancis dengan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjantom menyebar di media sosial.

Almarhum ayah Enzo adalah seorang Warga Negara Prancis, sedangkan ibunya seorang Warga Negara Indonesia.

Semula Enzo tinggal di Prancis.

Tapi setelah ayahnya meninggal, ibunya membawa Enzo ke Indonesia guna melanjutkan sekolah dasar, bahkan dia sempat masuk pesantren.

sumber: kumparan.com 


Name

Berita,4251,HUMOR,1,Internasional,55,Nasional,4238,News,50,OPINI,67,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Pesan Tegas Mahfud MD : TNI Kecolongan, Enzo Harus diberhentikan dari AKMIL Karena Sangat Jelas Terpapar Faham Radikal
Pesan Tegas Mahfud MD : TNI Kecolongan, Enzo Harus diberhentikan dari AKMIL Karena Sangat Jelas Terpapar Faham Radikal
https://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/mahfud-md-2762019.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/pesan-tegas-mahfud-md-tni-kecolongan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/pesan-tegas-mahfud-md-tni-kecolongan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy