$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Gerindra Blak Blakan , Prabowo Sengaja Banting Setir Agar Penumpang Gelap Gigit Jari, Langsung Dijawab PA 212 Begini

Ketua Presidium Alumni 212 Ustaz Slamet Maarif. foto Merdeka.com INDONESIAKININEWS.COM -  Partai Gerindra menyindir penumpang gelap yan...

Ketua Presidium Alumni 212 Ustaz Slamet Maarif. foto Merdeka.com

INDONESIAKININEWS.COM - Partai Gerindra menyindir penumpang gelap yang gigit jari karena sang ketum Prabowo Subianto banting setir setelah Pilpres 2019.

Persaudaraan Alumni (PA) 212 tak merasa menjadi penumpang gelap seperti yang dimaksud Gerindra.

"Jadi kami yakin yang dimaksud Gerindra bukan kalangan kita dan ulama," kata Ketum PA 212 Slamet Maarif kepada wartawan, Jumat (9/8/2019).

Slamet menegaskan perjuangannya bersama Prabowo pada Pilpres 2019 bukan semata-mata demi kekuasaan.

Dia mengaku berjuang untuk menegakan keadilan.

"Harus ditanyakan ke beliau penumpang gelap itu siapa? Kalau kita kan berjuang bersama PS bukan untuk cari jabatan, kami berjuang untuk melawan kezaliman dan ketidakadilan. Dan arah kita sudah jelas lewat Ijtimak Ulama 4," ujar dia.

Istilah penumpang gelap ini awalnya disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco dalam pemaparan survei Cyrus Network di Hotel Ashley, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2019).

Dasco mengatakan penumpang gelap tersebut sempat ada di barisan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat Pilpres 2019.

Dasco menyebut penumpang gelap itu mencoba memanfaatkan Prabowo untuk kepentingan mereka.

Namun, menurut Dasco, Prabowo kemudian mengambil tindakan karena sadar telah dimanfaatkan.

"Tadi dibilang soal 'penumpang gelap', bukan karena kita singkirkan. Prabowo jenderal perang, Bos, dia bilang sama kita, 'Kalau diadu terus, terus dikorbankan, saya akan ambil tindakan nggak terduga.' Dia banting setir dan orang-orang itu gigit jari," kata Dasco dalam pemaparan survei Cyrus Network di Hotel Ashley, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2019).

Dasco enggan menjelaskan secara detail siapa yang dimaksud 'penumpang gelap' itu.

Dia hanya menjelaskan para 'penumpang gelap' ini disebut kecewa atas tindakan Prabowo yang melarang pendukungnya berdemo ke Mahkamah Konstitusi (MK) saat sidang sengketa Pilpres 2019.

"Pertama, di MK. Itu tidak disangka dan diduga Prabowo akan umumkan ke pendukungnya untuk tidak melakukan demo, nggak datang ke MK agar nggak terjadi hal-hal nggak diinginkan. Itu di luar banyak dugaan orang itu namanya penumpang gelap," sebut Dasco.

Dasco mengatakan setelah sidang MK itu pun masih ada orang yang berusaha menghasut Prabowo. Dasco menyebut orang itu ingin Prabowo mengorbankan para ulama dan emak-emak.

"Sesudah MK masih ada tuh, ada yang ngomong sama Prabowo, 'Pak, kalau mau rakyat marah, ulama dan emak-emak disuruh ke depan biar jadi korban rakyat marah.' Prabowo pikir, 'Emang gue bodoh? Kan kasihan emak-emak, ulama mau dikorbankan,'" ujar Dasco.

Kemudian, menurut Dasco, Prabowo merancang tindakan yang semakin membuat para 'penumpang gelap' itu gigit jari dan kecewa. Tindakan yang dimaksud Dasco adalah pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Stasiun MRT.

"Untuk keutuhan NKRI, bukan mau minta menteri. Dirancanglah pertemuan rekonsiliasi secara diam-diam, senyap, tiba-tiba untuk persatuan bangsa ketemulah dua tokoh itu di MRT," ujarnya.

sumber: detik.com



Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Gerindra Blak Blakan , Prabowo Sengaja Banting Setir Agar Penumpang Gelap Gigit Jari, Langsung Dijawab PA 212 Begini
Gerindra Blak Blakan , Prabowo Sengaja Banting Setir Agar Penumpang Gelap Gigit Jari, Langsung Dijawab PA 212 Begini
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh_nliWTptqZI55J6-V6-JCwcah5__6HfRf_OjrgEJKBfTbNMFMsUjrZxdMKAfpZbDYaY5K-SclKL9BJ2hJ7utAI6sYhR_LM-NzDgJvlcULfDcvMmjxdh4nQVWS68X0O2rtu3rtpapePoA/s640/pa-212-akan-kawal-amien-rais-saat-jalani-pemeriksaan-di-polda-metro.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh_nliWTptqZI55J6-V6-JCwcah5__6HfRf_OjrgEJKBfTbNMFMsUjrZxdMKAfpZbDYaY5K-SclKL9BJ2hJ7utAI6sYhR_LM-NzDgJvlcULfDcvMmjxdh4nQVWS68X0O2rtu3rtpapePoA/s72-c/pa-212-akan-kawal-amien-rais-saat-jalani-pemeriksaan-di-polda-metro.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/gerindra-blak-blakan-prabowo-sengaja.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/gerindra-blak-blakan-prabowo-sengaja.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy